advertisements

Seri Vibe buatan Lenovo tampaknya sedang menjadi primadona dalam beberapa bulan ke belakang ini. Selain memiliki Vibe Z, Lenovo juga menyuguhkan Vibe X yang tidak kalah hebatnya dari segi spesifikasi dan performa. Ya, Lenovo Vibe X ini mengusung layar full HD 1080p dan kamera 13 megapiksel yang sulit untuk ditandingi di kelasnya.

Lenovo Vibe X

Dimensi dan Layar

Lenovo Vibe X hadir dengan bodi polycarbonate yang sangat ramping karena hanya memiliki ketebalan sebesar 6,9 mm dan juga ringan dengan berat hanya 121 gram. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki dimensi sebesar 144 x 74 x 6.9 mm dan berat 121 gram yang sangat nyaman di genggaman tangan.

advertisements

Layar sebesar 5 inch yang diusung oleh smartphone ini juga mampu menampilkan gambar dengan sangat baik karena dibekali dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dan kerapatan 441 ppi. Layar berjenis IPS LCD tersebut juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari benturan dan goresan.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Di sektor performa, Lenovo Vibe X mempercayakannya pada prosesor Mediatek MT6589T Quad-core 1.5 GHz Cortex A7 yang sudah teruji kehebatannya. Selain itu, RAM sebesar 2 GB dan GPU PowerVR SGX544MP2 yang diusungnya juga sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game kelas atas sekalipun.

Smartphone yang mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean ini hadir dengan dua pilihan memori internal, yaitu sebsar 16 Gb dan 32 GB. Sayangnya smartphone ini tidak menyediakan slot MicroSD untuk menambah kapasitas memorinya tersebut.

Kamera

Tidak mau kalah dengan berbagai macam smartphone papan atas masa kini, Lenovo Vibe X juga hadir dengan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel. Kamera tersebut sudah dibekali dengan LED flash dan beberapa fitur mumpuni seperti autofocus, Geo-tagging, touch focus, dan face detection.

Kamera belakang tersebut juga mampu merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Jika Anda sering malakukan foto selfie ataupun video calling, maka smartphone ini juga menyediakan sebuah kamera depan yang memiliki resolusi cukup besar yaitu 5 MP.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Lenovo Vibe X menyediakan fitur konektivitas yang sangat lengkap seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 dengan A2DP, MicroUSB v2.0, serta USB On-the-Go. Smartphone ini juga menyediakan FM radio dan juga GPS dengan dukungan A-GPS untuk membantu proses navigasi. Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai Li-Po yang berkapasitas 2000 mAh yang dirasa sangat kurang untuk menopang performa serta layar HD 1080p yang dimilikinya.

Harga

Lenovo Vibe X akan hadir di pasaran Indonesia pada akhir Januari 2014. Smartphone ini sendiri akan dijual seharga Rp 4.499.000 dan akan menghadirkan banyak bonus pada masa promosinya seperti cashback, cicilan 0%, flip cover, serta boneka Kakao Talk.

Artikel Menarik Lainnya: