advertisements

Setelah banyak rumor yang beredar, akhirnya Lenovo Vibe Z dirilis secara resmi ke pasaran. Smartphone ini hadir dengan desain yang sangat ramping karena hanya memiliki ketebalan sebesar 7,9 mm. Selain itu smartphone ini juga menjadi smartphone buatan Lenovo pertama yang mengusung jaringan 4G LTE sehingga mampu mengunduh file dengan kecepatan maksimal 150 Mbps.

Lenovo Vibe Z

Dimensi dan Layar

Seperti disinggung di atas, Lenovo Vibe Z hadir dengan bodi yang sangat tipis karena ketebalannya hanya sebesar 7,9 mm dan berat 147 gram. Layar yang diusungnya berjenis IPS LCD dan memiliki ukuran sebesar 5,5 inch. Layar tersebut memiliki resolusi high definition 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan 401 ppi sehingga lebih dari cukup menghasilkan tampilan yang sangat baik.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Untuk dapur pacunya, Lenovo Vibe Z dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2.2 GHz yang merupakan salah prosesor terbaik saat ini. Smartphone ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 330 dan RAM sebesar 2 GB sehingga mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game tanpa masalah.

Untuk memori penyimpanannya, smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 16 GB. Sayangnya smartphone ini tidak menyediakan slot MicroSD sehingga Anda tidak bisa menambah kapasitasnya dengan memori eksternal.

Kamera

Tidak mau kalah dengan berbagai smartphone papan atas lainnya, Lenovo Vibe Z juga hadir dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan f/1.8 aperture sehingga mampu memotret foto dengan sangat baik di tempat yang minim cahaya. Untuk kamera sekundernya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Seperti disebutkan di atas, Lenovo Vibe Z merupakan smartphone buatan Lenovo pertama yang mengusung jaringan 4G LTE sehingga mampu melakukan transfer data internet dengan sangat cepat. Untuk konektivitasnya, smartphone ini sudah menyediakan WiFi 802.11 ac/b/g/n, Bluetooth v4.0, serta MicroUSB v2.0.

GPS dengan dukungan A-GPS juga sudah disematkan pada smartphone ini untuk keperluan lokasi dan juga navigasi. Untuk menopang daya tahannya, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan selama 648 jam waktu siaga dan 33 jam waktu bicara.

Harga

Dengan mengusung sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan spesifikasi yang mumpuni, Lenovo Vibe Z tampaknya akan menjadi pesaing serius jajaran smartphone flagship di tahun 2014. Smartphone ini sendiri rencananya akan masuk ke pasaran Indonesia pada bulan februari mendatang. Belum ada informasi resmi mengenai harganya, namun kemungkinan besar akan ada di kisaran Rp 6 juta.

Update: Lenovo Vibe Z sudah hadir di Indonesia dan dijual seharga Rp 6 juta.

Artikel Menarik Lainnya: