advertisements

Alcatel tampaknya menjadi salah satu perusahaan yang selalu memanfaatkan perhelatan CES dengan baik setiap tahunnya. Pada perhelatan tahun ini mereka kembali merilis beberapa smartphone, phablet, serta tablet dari keluarga One Touch Pop dan juga One Touch Idol. Tentu saja semua perangkat yang dirilisnya tersebut berjalan pada sistem operasi Android.

One Touch Pop

Alcatel One Touch POP C9

Alcatel One Touch POP C9 merupakan phablet berukuran 5.5 inch yang mengusung spesifikasi entry-level. Phablet ini dibekali layar IPS dengan resolusi qHD serta prosesor MediaTek quad-core 1.3GHz dan RAM sebesar 1 GB. Phablet yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini juga dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB yang dapat ditambah dengan memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

advertisements

Phablet POP C9 ini juga dibekali dengan kamera utama 8 MP yang dapat merekam video berkualitas HD serta sebuah kamera depan dengan resolusi 2 MP. Di sektor konektivitasnya, phablet ini mengusung jaringan 3G, WiFi, dan Bluetooth 4.0. untuk pilihan warnanya, phablet ini tersedia dalam warna Bluish Black, Cherry Red, Full White, Hot Pink, dan Fresh Turquoise.

Sayangnya, baterai yang diusung oleh Alcatel One Touch POP C9 ini kurang begitu memuaskan karena hanya memiliki kapasitas sebesar 2.500 mAh. Dikutip dari GSM Arena, baterai tersebut kemungkinan hanya dapat bertahan selama 8 jam waktu bicara di jaringan 2G dan 4 jam di jaringan 3G.

One Touch Pop7

Alcatel One Touch POP7 dan POP8

Alcatel One Touch POP7 dan POP8 merupakan dua buah tablet Android yang memiliki ukuran 7 dan 8 inch. Keduanya sama-sama menyasar pasar entry-level, namun POP8 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih baik dibanding saudaranya tersebut. Kedua tablet ini sendiri rencananya akan dirilis pada bulan Februari dan Maret mendatang.

One Touch POP8 hadir dengan layar IPSS berukuran 8 inch dan memiliki resolusi sebesar 1.280 x 800 piksel. Tablet ini dibesut oleh prosesor MediaTek quad-core Cortex-A7 1.3GHz, pengolah grafis Mali-400, serta RAM sebesar 1 GB. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan slot MicroSD untuk menambah kapasitas memorinya.

Untuk kameranya, tablet ini menyediakan kamera belakang sebesar 2 MP dan kamera depan 0.3 MP. Menariknya, tablet ini dilengkapi dengan konektivitas 3G yang masih jarang terdapat pada tablet entry-level. Fitur lainnya yang disediakan adalah WiFi, GPS, dan IR blaster untuk menjadikan tablet ini layaknya remote control.

Sementara itu Alcatel One Touch POP7 hadir dengan layar TFT 7 inch yang memiliki resolusi 1.024 x 600 piksel. Tablet ini mengusung kamera, memori penyimpanan, dan konektivitas yang sama dengan POP8. Namun sayangnya prosesor tablet ini mengalami penurunan karena hanya mengusung prosesor MediaTek MT8312 dual-core Cortex-A7 1.3GHz dengan GPU Mali-400 dan RAM sebesar 1 GB.

Alcatel One Touch Idol X

 Alcatel One Touch Idol X+

Tidak seperti perangkat lainnya yang baru diumumkan, One Touch Idol X+ sebenarnya sudah pernah diumumkan beberapa waktu yang lalu dan pernah diulas oleh Carisinyal pada artikel ini. Smartphone ini sendiri merupakan perangkat kelas atas yang mengusung layar IPS LCD 5 inch dengan resolusi 1080p.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibesut oleh prosesor MediaTek MT6592 octa-core 2 GHz dengan RAM sebesar 2 GB dan GPU PowerVR SGX544 yang sangat tangguh. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP yang mampu merekam video HD 1080p dan kamera depan yang memiliki resolusi 2.1 MP.

advertisements

Smartphone yang mengusung bodi metal ini menyediakan memori internal sebesar 16 GB. Selain itu, smartphone ini juga memiliki bodi yang sangat tipis karena ketebalannya hanya 7.9 mm. sayangnya, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai sebesar 2.500 mAh yang dirasa kurang cukup untuk menopang daya sebuah smartphone yang memiliki 8 inti CPU.

Belum ada informasi resmi mengenai harga dan ketersediaan smartphone Alcatel One Touch Idol X+ ini untuk pasaran internasional. Di negara asalnya sendiri, Cina, smartphone ini akan mulai dijual pada pertengahan bulan ini dengan harga $330 atau sekitar 4 juta Rupiah.

Artikel Menarik Lainnya: