advertisements

Di jaman sekarang ini, mencari smartphone Android dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang murah bukanlah hal yang sulit lagi. Pasalnya sudah banyak smartphone murah dan berkualitas terebut di pasaran, salah satunya adalah SPC S3 Revo+. Smartphone terbaru besutan SPC Mobile tersebut hadir dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan kamera 3 MP serta harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 500 ribu.

SPC S3 Revo+

Dimensi dan Layar

SPC S3 Revo+ hadir dengan desain yang ramping karena hanya memiliki dimesi sebesar 62 x 118.5 x 12 mm dan berat 127 gram. Layar yang diusungnya memiliki ukuran 3,5 inch dan dibekali dengan resolusi sebesar 320 x 480 piksel. Layar tersebut berjenis TFT LCD sehingga mampu menampilkan gambar yang cukup baik.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Di sektor dapur pacunya, SPC S3 Revo+ dibekali dengan prosesor MediaTek MT6572 Dual-Core 1.2 GHz yang cukup tangguh. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 256 MB yang memang banyak diusung oleh smartphone di kelasnya. Menariknya, smartphone ini sudah mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Di sektor penyimpanan data, smartphone ini hanya dibekali dengan memori internal sebesar 512 MB. Namun Anda jangan khawatir dengan kapasitasnya yang kecil tersebut karena Anda bisa menambahnya dengan memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Kamera

Sektor pengabadian gambar juga menjadi salah satu kelebihan dari smartphone ini. Ya, SPC S3 Revo+ sudah dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 3.15 MP. Kamera tersebut sudah dibekali dengan fitur geo-tagging dan dapat mengambil gambar pada resolusi 2048 x 1536 piksel. Untuk keperluan video calling dan lainnya, smartphone ini juga sudah menyediakan kamera depan yang memiliki resolusi VGA.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

SPC S3 Revo+ hadir dengan fitur dual SIM yang memang seperti sudah menjadi fitur wajib bagi smartphone dalam negeri. Untuk konektivitasnya, smartphone ini dibekali dengan Bluetooth v3.0 dengan A2DP, MicroUSB v2.0, WiFi 802.11 b/g/n, dan WiFi hotspot. Selain itu, smartphone ini juga mengusung fitur FM radio dan GPS serta dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1450 mAh.

Harga

Seperti disinggung di atas, SPC S3 Revo+ dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu pada kisaran Rp 500 ribu. Smartphone yang hadir dengan pilihan warna hitam dan biru ini tampaknya akan bersaing ketat dengan IMO Blast serta Mito A210 di pasaran.

Artikel Menarik Lainnya: