advertisements
advertisements

Walaupun namanya belum terlalu dikenal di kalangan masyarakat, namun SPC Mobile tidak pernah canggung untuk bersaing dengan vendor lokal lainnya. Kali ini perusahaan tersebut mengeluarkan smartphone andalan terbarunya yaitu SPC 7 Arena. Smartphone tersebut hadir dengan layar 4,5 inch, kamera 8 megapiksel, dan juga prosesor quad core. Menariknya, smartphone tersebut hadir dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 1,2 jutaan.

SPC S7 Arena

Dimensi dan Layar

SPC S7 Arena hadir dengan ukuran yang pas di genggaman tangan yaitu sebesar 68.2 x 134.2 x 10.5 mm dan berat 157 gram. Untuk layarnya, smartphone ini mengusung layar TFT yang berukuran 4,5 inch. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 540 x 960 piksel sehingga mampu menampilkan gambar dengan baik.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements
advertisements

Performa yang disajikan oleh SPC S7 Arena juga terbilang cukup baik karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan prosesor MT6589 Quad Core 1.2 GHz. RAM sebesar 512 MB juga sudah disematkan untuk memberikan performa yang baik ketika melakukan aktivitas multitasking. Untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan dapat diupgrade ke Android 4.4 KitKat.

Memori penyimpanan yang disediakan oleh smartphone ini juga terbilang standar karena smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 4 GB. Anda juga dapat menambah kapasitas memorinya melalui slot MicroSD yang sudah disediakan hingga kapasitas 32 GB.

Kamera

Tidak mau kalah dengan berbagai smartphone lokal lainnya, SPC S7 Arena juga menyediakan dua buah kamera sekaligus. Kamera utamanya terletak di belakang dan memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel. Kamera tersebut dilengkapi dengan LED flash yang akan sangat membantu ketika memotret di tempat yang minim cahaya. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini menyediakan sebuah kamera yang memiliki resolusi VGA.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Sama seperti kebanyakan smartphone besutan vendor lokal lainnya, SPC S7 Arena juga mengusung fitur dual SIM yang aktif secara bersamaan pada jaringan GSM. Fitur lainnya yang disajikan oleh smartphone ini di antaranya adalah Bluetooth, WiFi, WiFi hotspot, MicroUSB, FM radio, dan GPS. Untuk baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 1800 mAh.

Harga

Menilik dari spesifkasi yang ditawarkannya, harga sebesar Rp 1.200.000 yang ditawarkannya sangatlah sesuai untuk smartphone yang hanya hadir dengan pilihan warna hitam ini. Dengan harga tersebut SPC S7 Arena ini akan bersaing ketat dengan smartphone lain yang sudah hadir terlebih dahulu di pasaran seperti Evercoss A26B, S-Nexian Mi530 Adagio, dan Kata Venus 3.

Artikel Menarik Lainnya: