advertisements

Setelah membahas beberapa headset terbaik 2016, Carisinyal juga akan membahas beberapa rekomendasi headphone murah. Pasalnya, tidak semua orang mau mengeluarkan dana sebesar jutaan rupiah untuk membeli sebuah headset terbaik di dunia. Oleh karena itu, Carisinyal berinisiatif untuk memberikan daftar headphone dengan harga terjangkau tetapi memiliki kualitas yang mumpuni.

Tidak semua headset yang dijual dengan harga yang ekonomis selalu memiliki kualitas yang buruk. Beberapa daftar headphone murah yang akan dibahas oleh Carisinyal berikut ini memiliki kualitas yang baik meskipun harganya terjangkau.

Hippo Pearl

advertisements

Di urutan pertama, ada Hippo Pearl yang merupakan earphone jenis IEM. Earphone ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun murah, tampilan dan kualitas dari Hippo Pearl ini tidak mengecewakan. Ada dua eartips dengan warna yang berbeda pada headphone ini. Anda bisa menggunakan earphone ini ke semua perangkat, baik itu perangkat iOS, Android, maupun laptop.

Suara yang dihasilkan oleh earphone ini cukup detail. Tak hanya sampai di situ, earphone ini dapat dipakai untuk mendengarkan lagu dalam jangka waktu lama, karena pada dasarnya Hippo Pearl memang nyaman dipakai.

Hippo Shroom EB

Hippo Shroom EB headphone murah

Siapa bilang jika earphone tidak bisa membelikan suara dengan tendangan bass yang cukup tajam? Hippo Shroom menawarkan kualitas audio dengan Extra Bass (EB). Driver dari headphone ini terbilang kecil apabila eartips-nya dilepas. Akan tetapi, hal tersebut tidak mempengaruhi kemampuan Hippo Shroom EB dalam menghasilkan audio dengan kualitas terbaik yang diiringi dengan dentuman bass.

Secara keseluruhan, earphone ini menawarkan kualitas yang tidak mengecewakan. Hanya saja, perangkat yang menggunakan earphone ini akan lebih boros baterai karena Anda harus melakukan setting volume maksimal agar suara dari Hippo Shroom EB ini terdengar lebih tajam dan jelas.

Koss KSC75

Koss KSC75

Koss KSC75 ini merupakan high fidelity clip headphone. Karena penggunaannya praktis dan bisa melekat di telinga dengan sempurna, maka headphone yang satu ini sangat disarankan untuk Anda yang hobi berolahraga sambil mendengarkan musik. Headphone yang penataannya bisa disesuaikan dengan kontur telinga Anda ini menawarkan frekuensi respon 15 – 25.000 Hz.

Berbicara mengenai kualitas audio, Koss KSC75 menawarkan audio dengan tendangan bass yang cukup baik dan tidak pecah. Vocal yang ditawarkan oleh headphone murah ini memiliki clarity yang terbilang baik. Harga jual dari Koss KSC75 ini adalah sekitar 300 ribu rupiah saja.

Sennheiser HD 202-II

Sennheiser HD 202-II

Selanjutnya, ada headphone full size yang akan menutupi semua bagian telinga Anda. Sennheiser HD 202-II mengusung desain yang modern dan sangat stylish. Earcups yang disediakan oleh headphone ini akan meredam suara bising di sekitar Anda, sehingga Anda bisa mendengarkan musik dengan lebih leluasa.

Headphone stereo hi-fi ini memiliki bass dengan power yang sangat kuat. Tak hanya itu saja, bantalan di kedua earcups headphone ini membuat Anda lebih nyaman menggunakan headphone ini selama berjam-jam. Sennheiser HD 202-II turut dilengkapi dengan kabel sepanjang 3 meter. Harga yang dibandrol untuk headphone ini hanya 400 ribu rupiah. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

DBE PR20 Rev 2

advertisements

Apakah Anda adalah penggemar musik elektronik, hip-hop atau R&B? Jika ya, headset berkualitas yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendengarkan musik-musik tersebut. DBR PR20 Rev 2 adalah headphone dengan jenis IEM yang tampil dengan bass yang kuat. Efek dentuman bass yang sangat nendang ini juga diimbangi dengan karakter suara yang smooth.

Apapun jenis musik yang Anda sukai, semua akan terdengar lebih bassy dengan DBE PR20 Rev2. Headphone yang dirancang khusus untuk penggemar efek suara bass yang nendang ini dilengkapi dengan kabel sepanjang 1.2 meter. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Kaagen Accoustic

Kaagen Accoustic adalah headphone murah yang menghadirkan suara live di kedua telinga Anda. Tak hanya cocok untuk mendengarkan musik akustik saja, Kaagen Accoustic juga kompatibel untuk mendengarkan semua jenis musik, mulai dari R&B, Pop, Hip-Hop, hingga elektronik.

Meskipun ukurannya kecil, headphone ini mampu meredam suara bising di sekitar Anda sehingga Anda lebih fokus mendengarkan suara yang dikeluarkan oleh headphone ini. Kaagen Accoustic turut mengusung eartips yang mempunyai fleksibilitas tinggi sehingga dapat menghasilkan suara yang lebih maksimal untuk diperdengarkan di telinga Anda. Harga Kaagen Accoustic adalah sekitar 200 ribu rupiah.

Superlux HD668B

Superlux HD668B

Superlux HD668B adalah headphone yang dirancang untuk keperluan rekaman di studio profesional. Akan tetapi, headphone ini juga bisa digunakan di segala jenis perangkat, seperti smartphone, laptop, atau MP3 Player. Superlux HD668B juga merupakan headphone yang biasa dikenakan untuk DJ.

Headphone dengan kualitas bagus ini memiliki bantalan yang nyaman di telinga. Selain itu, kabel headphone juga bisa dilepas sehingga hanya menggunakan kabel di satu sisi headphone saja. Overall, Superlux HD668B ini menawarkan kualitas audio bertaraf profesional. Untuk membawa pulang Superlux HD668B, Anda perlu merogoh kocek sebesar 600 ribu rupiah. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Audio Technica SJ-3

Audio Technica SJ-3

Adakah sebuah headphone yang ringan dan mampu menghasilkan kualitas suara yang baik? Tentu saja ada. Anda bisa menemukan headphone dengan kriteria tersebut melalui Audio Technica SJ-3. Audio Technica SJ-3 adalah sebuah headphone murah dengan kualitas suara yang baik. Headphone ini juga disertai dengan kabel sepanjang 1.2 meter.

Headphone ini menggunakan driver dengan kemampuan SPL yang tinggi. Selain itu, bass yang dihasilkan oleh Audio Technica SJ-3 terdengar cukup jelas. Hanya saja tidak banyak treble yang terdengar dari headphone ini.

Samson SR-850

Samson SR-850

Setali tiga uang dengan Superlux HD668B, Samson SR-850 juga merupakan headphone dengan kualitas kelas studio profesional. Headphone ini dilengkapi dengan driver 50 mm yang menawarkan reproduksi suara yang mengesankan dan dynamic range yang lebar.

Tak hanya sampai di situ, Samson SR-850 juga memiliki respon bass yang cukup solid. Headphone ini telah banyak digunakan oleh para musisi, insinyur, hingga orang awam yang hanya memakai Samson SR-850 untuk mendengarkan musik. Overall, apa yang akan Anda peroleh ketika membeli Samson SR-850 ini memang tidak mengecewakan. Headphone ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Hifiman Re-2

Kembali membahas headphone dengan jenis IEM, kali ini ada Hifiman Re-2. Earphone ini dibandrol dengan harga 300-400 ribu rupiah. Meskipun harganya murah, namun Hifiman Re-2 hadir dengan menawarkan kualitas audio yang premium.

Eartips yang nyaman membuat kita dapat menggunakan headphone ini selama berjam-jam tanpa khawatir telinga menjadi sakit. Hifiman Re-2 dirancang untuk kegiatan mendengarkan musik sehari-hari. Namun, Anda juga bisa memakai earphone ini untuk melakukan panggilan suara atau video.

Tak perlu bingung mencari headphone murah. Karena Anda bisa mengecek daftar headphone dengan harga ekonomis melalui daftar yang dibagikan oleh Carisinyal ini. Walaupun harganya sangat murah, jajaran headphone yang diulas oleh Carisinyal ini membawa kualitas premium yang tentunya tidak akan mengecewakan Anda.

Artikel Menarik Lainnya: