advertisements

Tahukah Anda berbahaya mengemudikan kendaraan sembari memegang ponsel? Jika Anda ingin menjawab atau melakukan panggilan suara saat sedang berkendara, sebaiknya gunakanlah headset bluetooth. Headset tanpa kabel ini memang dirancang khusus agar Anda tetap dapat berkomunikasi melalui telepon tanpa mengganggu aktivitas yang sedang Anda lakukan saat itu.

Jika Anda adalah orang yang kerap kali berkomunikasi melalui telepon dalam frekuensi yang cukup tinggi, beberapa rekomendasi headset bluetooth terbaik di dunia ini bisa menjadi pilihan praktis agar Anda tidak perlu memegang ponsel terus menerus. Headset ini juga lebih praktis jika dibandingkan headset konvensional yang masih menggunakan kabel. Apa sajakah itu?

Plantronics Voyager Edge

advertisements

Pesona yang ditonjolkan oleh headset bluetooth terbaik yang satu ini memang sulit untuk ditolak. Plantronics Voyager Edge adalah headset bleutooth yang mengusung desain stylish dan ergonomis. Harus kami akui bahwa headset ini memiliki kualitas suara yang besar dan baterai yang cukup tahan lama.

Di samping itu, Plantronics Voyager Edge juga dilengkapi dengan teknologi untuk meredam kebisingan di lingkungan sekitar agar Anda bisa mendengar suara yang dikeluarkan oleh headset tersebut dengan jelas. Headset ini hadir dengan cradle pengisian daya baterainya. Tak hanya sampai di situ, sensor dan perintah suara dari headset seharga 1,7 juta rupiah ini dapat bekerja dengan baik.

Jabra Eclipse

Jabra Eclipse headset bluetooth terbaik

Jabra Eclipse dibandrol dengan harga yang sama dengan Plantronics Voyager Edge, yakni 1,7 juta rupiah. Headset bluetooth yang ramping ini menawarkan desain yang stylish dan elegan. Uniknya, Jabra Eclipse menawarkan kualitas audio HD dan kemampuan untuk dapat kompatibel pada dua perangkat yang berbeda.

Untuk dapat menggunakan Jabra Eclipse ini, pastikan software Jabra Assist sudah terpasang di smartphone Anda. Baterai headset ini mampu bertahan selama 3 jam dengan pemakaian yang intensif. Headset yang bisa bekerja pada Siri ini dilengkapi dengan cradle pengisian daya baterai.

Moto Hint+

Moto Hint+

Anda pasti setuju jika Carisinyal mengatakan desain dari headset bluetooth yang satu ini sangatlah sederhana dan simple. Ya, Moto Hint+ memiliki bentuk yang sangat berbeda dengan headset bluetooth lainnya.

Keunikan dari headset ini juga didukung dengan kualitas suara yang sangat baik dan nyaring. Anda dapat mendengarkan suara yang keluar dari headset ini dengan jelas meskipun Anda sedang berada di tempat yang ramai dan bersuara bising. Moto Hint+ adalah headset bluetooth yang dirancang khusus Anda yang praktis dan aktif. Setali tiga uang dengan Plantronics Voyager Edge dan Jabra Eclipse, Moto Hint+ ini juga dijual dengan harga 1,7 juta rupiah.

Jawbone Era

Jawbone Era

Tampilan visual Jawbone Era memang nampak berbeda jika dibandingkan dengan headset bluetooth pada umumnya. Namun, justru itulah letak daya tarik dari headset ini. Jawbone Era adalah headset bluetooth terbaik yang mudah diingat dari segi desainnya.

Kualitas audio dari headset ini cukup berkesan dan dilengkapi dengan teknologi untuk meredam suara bising di lingkungan sekitar penggunanya. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan Plantronics Voyager Edge, kualitas Jawbone Era masih berada di bawah kompetitornya tersebut. Kualitas baterai dari Jawbone Era juga tidak lebih baik dari Plantronics Voyager Edge. Padahal, kedua headset bluetooth ini dipasarkan dengan harga yang sama, yaitu 1,7 juta rupiah.

Sennheiser Presence Basic

advertisements

Sennheiser adalah merk headset yang memang patut untuk dipertimbangkan. Sennheiser Presence Basic merupakan headset bluetooth yang cukup mahal dalam daftar ini. Di Amazon, Anda bisa memperoleh headset ini dengan harga 1,8 – 1,9 juta rupiah. Padahal, harga resmi dari Sennheiser Presence Basic ini bisa mencapai angka 2,2 juta rupiah.

Keunggulan yang coba ditawarkan Sennheiser melalui produk ini adalah baterainya yang terbilang kuat dan tahan lama. Namun sayangnya, kualitas audio headset ini masih belum bisa disejajarkan dengan Plantronics Voyager Edge.

Motorola Boom

Headset bluetooth besutan Motorola ini memiliki desain ergonomis yang mengikuti kontur telinga Anda, sehingga hal tersebut menjadikan Motorola Boom sebagai headset yang cukup nyaman dipakai dalam waktu lama. Kualitas audio dan ketahanan baterai yang ditawarkan oleh Motorola Boom cukup baik. Akan tetapi, kelemahan pada headset ini terletak pada kemapuannya untuk meredam suara bising di lingkungan sekitar penggunanya.

Akan tetapi jika Anda mencari headset bluetooth berkualitas bagus dengan harga yang murah, Motoral Boom bisa menjadi pilihan yang tepat. Di Amazon, headset ini dijual dengan harga sekitar 500 ribu rupiah, sedangkan harga resmi saat perilisannya adalah 1,8 juta rupiah.

Plantronics Explorer 500

Plantronics Explorer 500

Bila Anda ingin mencari headset bluetooth Plantronics dengan harga yang lebih murah dari Plantronics Voyager Edge, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Plantronics Explorer 500. Headset ini menawarkan kualitas audio yang tergolong standar. Namun, keunggulan dari Plantronics Explorer 500 adalah kemampuannya dalam mempertahankan koneksi agar tetap stabil.

Teknologi peredam suara bising yang ditawarkan oleh headset bluetooth ini juga termasuk baik. Untuk membawa pulang Plantronics Explorer 500, Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar 800 ribu rupiah saja.

Jabra Motion

Jabra Motion

Jabra juga merupakan merk headset bluetooth terbaik yang memiliki kualitas luar biasa. Jabra Motion adalah salah satu produk best seller yang paling banyak diminati. Walaupun kualitas audio yang ditawarkan oleh Jabra Motion masih tergolong standar, tetapi headset ini memiliki kemampuan meredam suara bising di sekitar penggunanya yang cukup mengesankan.

Hal lain yang menjadi nilai plus yang ditawarkan oleh Jabra Motion ini adalah ketahanan baterainya yang mencapai waktu 7 jam. Namun, untuk memiliki Jabra Motion, Anda harus merogoh kocek dalam jumlah yang tidak sedikit. Headset ini dibandrol dengan harga 1,3 juta rupiah.

Plantronics Voyager Legend

Plantronics Voyager Legend

Cari versi murah dari Plantronics Voyager Edge, tetapi sedikit lebih mahal dari Plantronics Explorer 500? Belilah Plantronics Voyager Legend yang dijual dengan harga 900 ribu – 1 juta rupiah. Headset ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan penggunanya. Jadi, Anda dapat menggunakan Plantronics Voyager Legend ini dalam waktu berjam-jam.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh headset ini adalah kemampuannya dalam melakukan perintah suara. Anda hanya perlu mengatakan “Answer” untuk menjawab panggilan telepon yang masuk ke ponsel Anda. Kemampuan mikrofon dan teknologi meredam suara bising yang dimiliki headset ini juga sangat baik.

Plantronics Marque 2

Ini adalah headset bluetooth Plantronics termurah dalam daftar ini. Plantronics Marque 2 dijual dengan harga 550 ribu rupiah saja. Akan tetapi, kemampuan headset ini memang tidak bisa dianggap remeh.

Headset yang nyaman dipakai ini menawarkan baterai yang tangguh dan bisa menghidupi headset ini selama 7 jam. Tak hanya bisa dipakai untuk melakukan panggilan suara, headset ini juga bisa disambungkan ke aplikasi GPS untuk memberi petunjuk arah pada penggunanya.

Dalam daftar headset bluetooth terbaik ini, Plantronics Voyager Edge merupakan headset terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Namun, jika Anda merasa harganya terlalu mahal dan desainnya tidak sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda dapat memilih sembilan headset bluetooth lainnya yang kami review dalam daftar ini.

Artikel Menarik Lainnya: