advertisements

Ada banyak alasan untuk menggunakan headset saat bermain game. Misalnya, ingin merasakan sensasi suara dari game yang dimainkan dengan lebih jelas atau untuk menjaga ketenangan orang lain. Apapun alasannya, penggunaan headset khusus untuk gaming memang akan membuat permainan yang kita mainkan jadi terasa lebih seru dan mendebarkan.

Merk headset apa yang bagus untuk keperluan gaming? Carisinyal akan memberi rekomendasi beberapa headset gaming murah dan berkualitas melalui tulisan berikut ini. Berbagai headset ini dijual dengan harga 1 jutaan ke bawah.

Okaya HS-8700

advertisements

Okaya menghadirkan sebuah headset gaming murah dengan driver berdiameter 40 mm. Frekuensi respon yang dihasilkan oleh headset ini adalah 20 Hz – 20 kHz. Karena headset ini memang dirancang khusus untuk keperluan gaming, maka headset ini akan menghasilkan dentuman suara yang mendebarkan ketika kita bermain game, terutama game berjenis FPS, MMO, dan MOBA.

Headset ini juga dilengkapi dengan mic yang memiliki sensitivitas -58+/-2d. Panjang kabel yang dimiliki oleh Okaya HS-8700 ini adalah 2.3 meter. Headset gaming ini dibandrol dengan harga di bawah 1 juta rupiah. Hanya dengan Rp 230.000, Anda sudah bisa membawa pulang Okaya HS-8700 ini.

Logitech G230

Logitech G230 headset gaming murah

Tak ada yang bisa menolak pesona dari Logitech G230. Headset gaming yang satu ini menawarkan kualitas terbaik untuk para gamers. Earpiece headset ini sangat ringan dan ramping. Meskipun demikian, kualitas audio yang dihasilkan oleh headset ini tetap mengesankan. Dengan adanya driver neodymium 40 mm, kualitas suara stereo tetap stabil dari awal hingga akhir permainan.

Ear cup headset ini bertekstur lembut dan nyaman untuk pemakaian dalam waktu yang lama, bahkan ear cup ini bisa dilepas untuk dicuci. Logitech juga menambahkan tombol mute dan volume pada kabel, serta mikrofon dengan teknologi noise-cancelling yang bisa dilipat. Harga jual Logitech G230 adalah Rp 1.149.000 dan bisa Anda beli secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

Lenovo Y Gaming Headset

Lenovo Y Gaming Headset

Selanjutnya, ada headset gaming terbaik dari Lenovo yang harganya di bawah 1 juta rupiah. Lenovo Y Gaming Headset hadir dengan desain yang modern dan sangat stylish. Headset ini akan memberikan pengalaman gaming yang tidak terlupakan karena Lenovo membekalinya dengan 7.1 Virtual Surround Sound Technology yang memberikan detail suara yang lebih jelas dan efek bass pada driver 40 mm neodymium magnet-nya.

Tak hanya kompatibel digunakan pada laptop saja, Lenovo Y Gaming Headset ini juga sudah dirancang agar kompatibel pada perangkat Android 5.0. Anda bisa membeli headset ini dengan menyediakan dana Rp 860.000.

Genius Giant Hornet HS-G530

Genius Giant Hornet HS-G530

Cari headset gaming murah dengan harga di bawah 500 ribu? Sebaiknya jangan asal membeli headset gaming. Belilah headset yang sudah terjamin kualitasnya, seperti Genius Giant Hornet HS-G530. Ini merupakan headset gaming seharga Rp 334.000 yang menawarkan kualitas audio yang tergolong baik.

Kemampuan meredam suara bising yang ditawarkan oleh headset ini juga terbilang mumpuni. Tak hanya bisa dipakai untuk gaming saja, Genius Giant Hornet HS-G530 juga bisa dipakai untuk mendengarkan musik favorit Anda. Headset ini juga sudah dibekali dengan mikrofon yang memudahkan Anda untuk berkomunikasi saat gaming atau video call.

Razer Kraker Neon Series

advertisements

Razer adalah merk terkenal yang menyediakan berbagai macam peralatan untuk gaming, seperti keyboard dan headset. Kali ini, Carisinyal akan merekomendasikan Razer Kraker Neon Series. Kualitas headset dari Razer ini memang tidak perlu diragukan lagi. Razer Kraker Neon Series mampu menghasilkan audio yang berkualitas tinggi.

Tak hanya sampai di situ, headset ini menawarkan efek bass yang stabil untuk membuat permainan Anda jadi semakin mendebarkan. Frekuensi respon yang ditawarkan oleh headset ini adalah 20 – 20.000 Hz. Razer menawarkan beberapa varian warna untuk headset ini, seperti biru, kuning, dan pink. Untuk membawa pulang Razer Kraker Neon Series, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 950.000. Headset ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Genius Lychas HS-G550

Desain Genius Lychas HS-G550 yang gahar benar-benar menunjukkan bahwa headset ini memang digunakan untuk keperluan gaming. Headset ini bisa dilipat setelah digunakan dan penggunanya dapat mengontrol volume yang dipancarkan dari kedua driver headset ini. Misalnya, Anda merancang ear cup pertama untuk mendengarkan suara medan perang di game FPS yang dimainkan, sedangkan ear cup yang lainnya untuk mendengarkan suara rekan satu tim Anda.

Headset ini memakai driver 50 cm neodymium dan menawarkan frekuensi respon 20 Hz – 20 kHz. Genius turut membekali headset ini dengan mikrofon untuk memudahkan Anda berinteraksi saat bermain game. Harga yang ditawarkan untuk satu unit Genius Lychas HS-G500 hanya sekitar 500 ribu rupiah.

TT eSports Shock

TT eSports Shock

Hanya dengan Rp 743.000, Anda sudah bisa membeli TT eSport Shock yang merupakan salah satu headset gaming terbaik dengan harga yang ekonomis. Lantas, apa saja keunggulan yang bisa diperoleh dari headset ini? Headset ini telah mengusung teknologi Stereo Surround Sound, di mana Anda dapat mendengarkan sensasi suara stereo yang membuat permainan jadi terasa semakin seru.

Headset gaming ini dibekali pula dengan driver 40 mm yang membawa performa bass yang mengesankan. Mikrofon yang menyertai TT eSports Shock ini telah disertai dengan fitur noise cancelling. Headset yang bisa dilipat ini kompatibel terhadap berbagai ukuran kepala.

Sades Gaming Headset

Sades Gaming Headset

Berikutnya, ada headset gaming yang menjadi idaman bagi sebagian besar gamers. Bagaimana tidak, Sades Gaming Headset ini mengusung lampu LED biru yang akan bersinar di bagian luar ear cup. Headset ini nyaman dipakai karena disertai dengan bantalan kepala dan ear cup yang cukup empuk.

Ada teknologi 7.1 Surround Sound yang membuat kualitas audio headset ini semakin baik. Anda pun dapat mengontrol volume dan mic headset gaming murah ini dengan mudah. Sades Gaming Headset dipasarkan dengan harga Rp 713.000 dan bisa Anda beli secara online di link ini.

Razer Electra

Razer Electra

Dari sektor desain, Razer Electra ini mungkin nampak biasa saja. Namun, bagi gamers yang mementingkan kualitas audio, Razer Electra mampu memberikan kualitas audio yang terbaik. Headset berkualitas ini menawarkan audio yang detail, tajam, dan stabil.

Headband yang ringan dan fleksibel membuat Anda merasa nyaman memakai headset ini selama berjam-jam. Razer Electra akan memberikan efek bass yang stabil, tidak kurang, dan tidak terlalu over. Siapkan dana sebesar Rp 925.000 untuk membawa headset high-quality ini.

Razer Hammerhead Pro

Tidak suka menggunakan headphone saat bermain game? Tak masalah, Anda bisa menggunakan earphone khusus gaming ini. Razer Hammerhead Pro adalah headset jenis IEM dengan desain yang ramping dan bobot yang ringan.

Meskipun ukurannya minimalis, Razer Hammerhead Pro mampu memberi efek bass yang mumpuni dan kualitas audio yang sangat baik. Headset ini kompatibel pada PC, laptop, perangkat iOS maupun Android. Razer Hammerhead Pro dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, yakni Rp 1.050.000. Anda bisa membeli headset ini secara online di link ini.

Sudah menentukan headset gaming murah pilihan Anda? Tak perlu bingung memilih salah satu dari sepuluh headset gaming di daftar ini. Cukup sesuaikan dengan fitur atau spesifikasi yang Anda butuhkan dan budget yang Anda miliki.

Artikel Menarik Lainnya: