advertisements

Headset merupakan alat tambahan untuk mendengarkan suara secara lebih jelas. Headset tersebut akan disambungkan ke perangkat agar Anda bisa mendengarkan suara dengan kualitas audio yang lebih baik dan lebih tajam. Oleh karena itu, headset banyak dipakai untuk mendengarkan musik, menonton film, dan bermain game.

Untuk memperoleh kualitas audio yang terbaik, Anda juga harus menggunakan headset yang terbaik pula. Nah, berikut ini Carisinyal akan membagikan beberapa rekomendasi headphone, earphone, dan headset terbaik 2016 di dunia.

SENNHEISER HD 201

advertisements

Anggaran dana Anda terbatas untuk membeli headset terbaik 2016? Tidak semua headset yang terbaik harus dibandrol dengan harga yang mahal. Sennheiser HD 201 adalah salah satu headset terbaik yang kami rekomendasikan. Headset ini dijual dengan harga Rp 315.000 saja.

Headset berukuran penuh ini memiliki keseimbangan yang tergolong baik. Frame headset Sennheiser ini cukup ringan. Selain itu, bantalan headset juga dilapisi dengan kulit palsu yang cukup lembut. Headset yang menawarkan frekuensi respon 21 – 18.000 Hz ini dilengkapi dengan kabel yang cukup panjang, yakni berukuran 3 meter.

AKG Y50

headset terbaik 2016

Untuk Anda yang mementingkan desain pada sebuah headset, nampaknya AKG 50 ini sangat cocok untuk Anda. Pasalnya, headset on-ear ini mengusung desain yang stylish dengan pilihan warna yang sangat colorful. Headset ini memberi angin segar bagi Anda yang bosan dengan headset berwarna hitam yang dijual di pasaran.

Dentuman bass yang dihasilkan oleh AKG Y50 ini terdengar cukup jelas. Anda bisa memakai headset ini untuk musik favorit Anda kapan dan dimana pun. Harga yang dibandrol untuk sebuah headset AKG Y50 adalah Rp 926.000.

SoundMagic E50

SoundMagic E50

Selanjuntya, ada SoundMagic E50 yang lebih pantas disebut earphone dibanding headset. Ini adalah earphone yang terbuat dari material aluminium. Earphone yang dibuat di negeri tirai bambu ini mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan jajaran headset berkualitas lainnya.

Kualitas audio yang dihasilkan oleh SoundMagic E50 terdengar begitu fantastis dengan getaran yang lebih unggul dibanding earphone sejenis lainnya. Akan tetapi, earphone ini dijual dengan harga yang terbilang pricey. Untuk memperoleh AKG Y50, Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp 833.000. Earphone ini ccocok untuk smartphone, yakni untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon.

Audio-Technica ATH-M50X

Audio-Technica ATH-M50X

Kriteria headset terbaik 2016 adalah headset yang mampu menghasilkan audio berkualitas baik dengan tambahan bass dan treble yang terdengar jelas. Headset dengan kriteria tersebut bisa Anda dapatkan di Audio-Technica ATH-M50X. Suara dari headset ini sangat energik dengan sedikit bassy yang membuat suaranya terdengar semakin hidup.

Headset yang satu ini dibandrol dengan harga terjangkau, yakni 2,1 juta rupiah. Mengapa kami bilang harga tersebut cukup terjangkau? Karena harga tersebut cukup sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Tak hanya itu saja, headset ini juga mengusung desain yang tergolong stylish dan modern. Audio-Technica ATH-M50X cocok untuk musik. Headset seharga 2,2 juta rupiah ini banyak digunakan oleh para DJ (Disc Jokey).

SENNHEISER CX 5.00

advertisements

Daya tarik utama dari Sennheiser CX 5.00 terletak pada desainnya yang nampak berbeda dari kebanyakan earphone yang beredar di pasaran. Earphone yang satu ini menggunakan desain yang minimalis, modern, dan sangat fancy. Soal kualitas suara, Sennheiser CX 5.00 menawarkan suara yang alami dengan tambahan efek bass.

Secara keseluruhan, earphone yang satu ini sangat cocok untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan suara/video dari smartphone Anda. Apabila Anda ingin membawa pulang Sennheiser CX 5.00, Anda harus merogoh kocek sebesar 1,2 juta rupiah.

Audio-Technica ATH-MSR7

Kembali membahas headset dari Audio-Technica, tapi kali ini kita memiliki ATH-MSR7, yang merupakan sebuah headphone yang lebih mature dibanding headphone Audio-Technica yang sudah kita bahas sebelumnya. Headset ini hadir dengan membawa desain yang lebih elegan dan kualitas suara yang jauh lebih unggul.

Ini merupakan headphone ukuran penuh dengan cup telinga yang terbuat dari logam. Bantalan di dua sisi bagian dalam cup membuat kita merasa nyaman menggunakan headset ini. Kontrol bass yang dimiliki oleh headset ini juga tergolong baik dan cukup detail. Audio-Technica ATH-MSR7 adalah kompetitor terkuat untuk Sony MDR-1A. Harga jual Audio-Technica ATH-MSR7 adalah 3,1 juta rupiah.

Shure SE425

Shure SE425

Ingin sebuah earphone dengan kabel yang bisa dilepas? Pertimbangkan untuk membeli Shure SE425. Headset berkualitas premium ini dibekali dengan driver ganda dan bantalan busa yang dilapisi dengan silikon, sehingga earphone ini tidak akan membuat telinga Anda terasa sakit.

Headset ini bisa Anda pakai untuk mendengarkan musik atau berkomunikasi melalui panggilan telepon maupun video. Menurut Carisinyal, harga yang dibandrol untuk Shire SE425 ini terbilang pricey, yakni 3,6 juta rupiah. Akan tetapi, tak ada salahnya jika Anda memiliki budget lebih dan ingin menjajal kehebatan earphone berkualitas premium ini.

SENNHEISER IE80

SENNHEISER IE80

Tak ada yang lebih menarik dari earphone Sennheiser IE80. Headset yang satu ini dijual dengan harga 4,4 juta rupiah. Mengapa headset terbaik 2016 ini dijual dengan harga semahal itu? Karena headset besutan Sennheiser ini menawarkan kualitas suara yang nyata.

Earphone ini sangat kompatibel terhadap berbagai perangkat, termasuk untuk iPhone Anda. Anda bisa mengontrol kualitas suara dari earphone ini. Terdapat dial-bass di samping headset yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan efek suara yang lebih bassy dari headset ini.

SENNHEISER Momentum 2.0

SENNHEISER Momentum 2.0

Asyiknya mendengarkan musik dengan menggunakan Sennheiser Momentum 2.0. Headset ini memberikan suara dengan kualitas di atas rata-rata. Aktivitas mendengarkan musik dengan headset ini akan menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, kabel dari headset ini juga bisa dilepas.

Sennheiser Momentum 2.0 juga nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan tambahan bass yang nendang dan treble yang smooth, kualitas audio yang ditawarkan Sennheiser Momentum 2.0 memang tidak ada duanya.

AKG N60

Dijual dengan harga sekitar 4 juta rupiah, kualitas yang ditawarkan oleh AKG N60 ini memang sangat luar biasa. Headset ini diperkuat dengan keberadaan fitur active noise cancellation, di mana headset ini mampu meredam suara bising dengan cukup baik. Kabel dari AKG N60 ini bisa dilepas dan dikontrol dengan menggunakan universal remote.

Headset ini membuat aktivitas gaming, mendengarkan musik, dan menonton film jadi lebih seru dan mengesankan. Untuk semua fitur dan spek yang ditawarkan oleh AKG N60 ini, harga 4 juta tersebut cukup sebanding dengan kualitas headset ini.

Sepuluh headset terbaik 2016 ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda yang memiliki budget lebih. Tak ada salahnya jika Anda ingin memanjakan telinga Anda dengan kualitas terbaik yang ditawarkan oleh headset-headset berkualitas ini. Anda tinggal memilih jenis dan bentuk headset manakah yang Anda sukai, apakah earphone atau headphone berukuran penuh?

Artikel Menarik Lainnya: