advertisements

Masih menggunakan HP yang hanya kompatibel pada jaringan 3G? Mengapa Anda tidak mempertimbangkan untuk menggunakan ponsel 4G LTE? Dengan jaringan 4G, Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi penguat sinyal WiFi dan 3G. Pasalnya, jaringan ini menawarkan kecepatan internet yang berkali-kali lipat lebih cepat dari sinyal 3G.

Sebagian orang enggan membeli HP 4G karena takut harganya masih mahal. Namun, Carisinyal berhasil merangkum beberapa HP 4G harga 1 jutaan dengan kualitas yang cukup baik. Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftarnya berikut ini!

Smartfren Andromax E2

advertisements

Mengapa Smartfren Andromax E2 bisa masuk ke dalam daftar HP 4G harga 1 jutaan yang terbaik versi Carisinyal? Karena ponsel 4G ini dibandrol dengan harga 900 ribu rupiah saja. Ponsel dengan layar berukuran 4.5 inci ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM 1 GB.

Sementara itu, hardware smartphone ini terbilang lumayan karena diisi dengan prosesor Qualcomm MSM8909 Snapdragon v2 Snapdragon 212 dengan CPU Quad Core 1.3 GH. Di lini fotografi, ponsel dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1 ini memiliki kamera utama 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 dan kamera sekunder 5MP. Kedua kamera sama-sama disertai dengan LED Flash.

Smartfren Andromax Ec

Smartfren Andromax Ec

Hanya dengan 1 juta rupiah saja Anda sudah bisa membawa pulang smartphone dual-SIM yang kompatibel pada jaringan 4G LTE. Ya, Smartfren Andromax Ec ini tampil sebagai smartphone low-end yang lumayan. Ada memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM sebesar 1 GB pada ponsel yang menawarkan layar 4 inci ini.

Di sektor dapur pacu, Smartren Andromax Ec ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Kedua kamera smartphone Android Lollipop v5.0 ini sama-sama berukuran 5MP dan masing-masing memiliki LED Flash.

Smartfren Andromax Q

Smartfren Andromax Q

Dengan layar 4.5 inci, Smartfren Andromax Q tampil sebagai ponsel 4G dari provider Smartfren dengan desain yang cukup baik. Untuk menyimpan file, Anda bisa memanfaatkan ROM sebesar 8 GB yang disematkan pada ponsel cerdas ini.

Beralih ke hardware, Anda akan menemukan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Prosesor ini sebenarnya tidak terlalu spesial untuk ukuran smartphone yang dibandrol seharga 1,3 juta rupiah seperti Andromax Q ini. Ditambah lagi kamera utama ponsel ini hanya berukuran 5MP dan kamera depannya 2MP. HP ini sebenarnya tergolong pricey, tapi karena desainnya keren maka smartphone ini menjadi cukup worth untuk dibeli.

Evercoss Winner T

Evercoss Winner T

Evercoss kembali merilis Winner T dalam versi 4G. HP 4G harga 1 jutaan ini tampil dengan layar berukuran 4 inci. Di samping itu, Evercoss Winner T versi 4G ini juga sudah mengusung sistem operasi Android Lollipop v5.1. Ada kamera utama beresolusi 5MP dan kamera selfie beresolusi 2MP pada smartphone ini.

Evercoss turut menambahkan RAM 1 GB untuk mengimbangi prosesor berkecepatan Quad Core 1.5 GHz yang tersemat di hardware ponsel ini. Untuk memiliki Evercoss Winner T 4G ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 800 ribuan rupiah saja.

Evercoss Winner T3

advertisements

Ingin HP 4G dengan prosesor yang cukup tangguh, tetapi budget terbatas? Evercoss Winner T3 ini bisa menjadi solusi untuk Anda. Pasalnya, smartphone seharga 1 juta rupiah ini ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6735P dengan CPU Quad Core 1 GHz. Memori internal yang dimiliki Evercoss Winner T3 adalah 8 GB.

Ponsel dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1 ini juga menyediakan RAM 1 GB. Di sektor fotografi, ponsel 4G ini dibekali dengan kamera belakang 5MP dengan LED Flash dan kamera depan 2 MP. Ponsel dual-SIM berlayar 4 inci ini tersedia dalam warna hitam dan putih.

Bolt Powerphone E1

Didukung dengan provider 4G, Bolt, Powerphone E1 ini tentu saja masuk ke dalam jajaran HP 4G dengan harga 1 jutaan yang berkualitas baik. HP dengan layar 4.5 inci ini mengandalkan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

Tak hanya itu saja, ponsel yang berjalan dalam sistem operasi Android Lollipop v5.0 ini turut dibekali dengan ROM 8 GB dan RAM 1 GB. Untuk mengambil foto, Anda bisa memanfaatkan kedua kamera pada bagian depan maupun belakang yang sama-sama memiliki ukuran 5MP.

Polytron Zap 5

Polytron Zap 5 HP 4G Harga 1 Jutaan

Di posisi ke-7 ada sebuah ponsel 4G dengan layar 4.5 inci yang dijual seharga 1,1 juta rupiah saja. Ponsel tersebut adalah Polytron Zap 5. Di mana ponsel yang satu ini menyediakan memori internal dengan kapasitas 8 GB untuk menyimpan file Anda.

Polytron turut memberikan RAM 1 GB untuk mengimbangi kinerja dari prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon dengan CPU Quad Core 1.2 GHz pada HP ini. Di Polytron Zap 5, Anda akan menemukan kamera belakang 5MP dengan resolusi 2592 x 1944 piksel, tapi sayangnya kamera depan smartphone ini masih berjenis VGA.

Advan i45

Advan i45

Cukup sediakan dana 1 juta rupiah untuk bisa memiliki smartphone dengan kamera yang cukup baik ini. Ya, Advan i45 menawarkan kamera berkualitas baik dengan ukuran 5MP pada bagian belakang dan depan smartphone.

HP 4G harga 1 jutaan ini juga terasa lengkap dengan adanya ROM 8 GB dan RAM 1 GB. Tak ketinggalan ada pula prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 1 GHz. HP low-end dengan layar 4.5 inci ini juga tampil gaya dengan desain yang mirip dengan beberapa smartphone Samsung Galaxy.

Advan i4a

Advan i4a

Masih membahas HP 4G murah dari Advan, kali ini ada Advan i4a. Ponsel 4G ini tampak spesial karena sudah dibekali dengan RAM 4 GB. Smartphone ini telah menggunakan prosesor Quad Core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1 GHz.

Dibandingkan dengan ponsel yang sudah kami bahas sebelumnya, Advan i4a memiliki kamera dengan kualitas yang paling baik. Ada kamera 8MP dengan LED Flash di bagian belakang dan kamera 5MP di bagian depan ponsel seharga 1 jutaan ini.

Axioo Picophone M4U+

Axioo Picophone M4U+

Terakhir, ada Axioo Picophone M4U+ yang menawarkan kecepatan internet di jaringan 4G LTE. Ponsel dengan layar 5 inci ini menawarkan RAM 1 GB dan memori internal berkapasitas 8 GB untuk menyimpan berbagai file Anda.

Di sektor hardware, smartphone ini diprakarsai oleh prosesor Quad Core Cortex-A7 dengan speed 1.3 GHz. Kualitas kamera Axioo Picophone M4U+ ini juga tidak mengecewakan. Pasalnya, smartphone seharga 1,1 juta ini memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP.

Inilah rekomendasi HP 4G harga 1 jutaan dari Carisinyal. Punya rekomendasi HP 4G murah lainnya? Yuk, berbagi kepada kami dengan menuliskan merk HP yang Anda sarankan di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya: