advertisements

Smartphone dengan sistem operasi Android selalu identik dengan touchscreen atau layar sentuh. Meskipun begitu, ternyata banyak smartphone Android yang mengusung desain lainnya, seperti flip ataupun keyboard QWERTY layaknya smartphone BlackBerry.

Nah pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan mengulas 10 HP Android QWERTY terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Berbagai HP yang diulas di sini semuanya dibanderol dengan harga di bawah 1 juta sehingga tidak akan menguras isi dompet Anda.

Evercoss A28B

advertisements

Masih dari Evercoss, kali ini ada smartphone Android JellyBean v4.2 dengan tombol QWERTY dan layar sentuh berukuran 3.5 inch. Ponsel dual-SIM ini menyediakan memori internal berkapasitas 4 GB dan RAM 512 MB.

Ada sebuah kamera utama dengan ukuran 3.15 MP tersemat di belakang ponsel ini. Sementara itu, Evercoss juga menyematkan kamera depan berukuran 1.3 MP pada bagian depan A28B yang cukup mumpuni untuk melakukan video call.

Evercoss A28B

Konektivitas lain yang melengkapi ponsel dual-SIM ini adalah Bluetooth dan Wi-Fi. Seperti ciri khas smartphone Evercoss lainnya, A28B juga memiliki fitur BlackBerry Messenger Ready. Untuk memiliki ponsel pintar dengan CPU Dual Core 1 GHz ini, Anda harus menyiapkan dana Rp 500.000 saja.

Advan Vandroid Q7A

Jika tidak menyukai layar sentuh, HP Android QWERTY dari Advan ini dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat. Ponsel dual-SIM ini mengusung layar sentuh 3.5 inch dengan keyboard QWERTY. Sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini adalah Android JellyBean v4.2. Ada sebuah kamera utama dengan ukuran 2 MP dan kamera depan VGA tersemat pada smartphone yang menggunakan CPU Dual Core 1 GHz ini.

Advan Vandroid Q7A hp android qwerty

Advan membekali Vandroid Q7A ini dengan memori internal berkapasitas 4 GB dan RAM 512 MB. Jika Anda merasa kapasitas memori internal tersebut kurang, gunakan saja microSD hingga 32 GB pada ponsel ini. Saat ini, Advan Vandroid Q7A dijual dengan harga Rp 699.000.

Evercoss A10Q

A10Q adalah salah satu smartphone Android QWERTY terbaik dari Evercoss. Ponsel dual-SIM ini tidak hanya dilengkapi dengan tombol QWERTY, tetapi juga layar sentuh berukuran 3.5 inch. Ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android JellyBean v4.2 ini menyediakan RAM 256 MB dan ROM 512 MB.

Evercoss A10Q hp dibawah 500 ribu terbaik

CPU yang digunakan oleh Evercoss A10Q ini adalah Dual Core 1 GHz. Sementara itu, dari segi kualitas kamera, smartphone ini lebih unggul dibanding Advan Vandroid Q7A. Smartphone yang dibandrol dengan harga yang sangat murah ini, Rp 500.000, mengusung kamera depan berukuran 1.3 MP dan kamera belakang dengan ukuran 3 MP.

Evercoss A28S

Harga jual A28S ini adalah Rp 429.000. Memang lebih murah dibanding Evercoss A10Q. Akan tetapi, A28S memiliki hardware yang lebih baik dibanding A10Q. Hardware ponsel dual-SIM ini digawangi oleh chipset MediaTek MT6577,  CPU Dual Core 1 GHz, dan GPU PowerVR SGX531.

Evercoss A28S

Ada kamera depan berukuran 1.3 MP dan kamera belakang 2 MP yang melengkapi sektor fotografi A28S. Evercoss juga membekali ponsel ini dengan RAM 256 MB dan ROM 512 MB. Ponsel yang menawarkan fitur BlackBerry Messenger Ready ini sudah dilengkapi dengan beberapa konektivitas, seperti Bluetooth dan Wi-Fi. Bahkan, A28S sudah bisa digunakan di jaringan 3G.

Aldo Mobile S10

advertisements

Sekilas mungkin Anda tidak bisa membedakan antara Aldo Mobile S10 dengan BlackBerry Q10. Aldo Mobile nampaknya memang menciptakan sebuah smartphone dengan desain dan tampilan yang sama dengan BB Q10 tersebut. Namun, sistem operasi yang digunakan Aldo Mobile S10 adalah Android JellyBean v4.2.

Smartphone ini juga memiliki kamera depan dan kamera belakang dengan ukuran yang sama, yakni 1.3 MP. Smartphone yang menggunakan CPU Dual Core 1.2 GHz ini menyediakan RAM 256 MB dan ROM 512 MB. Ponsel pintar yang dibandrol dengan harga Rp 600.000 ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.

Smartfren Andromax G2 Touch QWERTY

Siapa bilang HP Android QWERTY dengan harga di bawah 1 juta tidak bisa digunakan untuk bermain game. Andromax G2 Touch QWERTY ini sudah dibekali dengan GPU Adreno 302 dan prosesor Snapdragon Dual Core 1.2 GHz yang memampukan Anda untuk bermain game, menonton video, dan melakukan aktivitas multitasking lainnya.

Di lini fotografi, ada kamera belakang 5 MP dan kamera 1.3 MP yang melengkapi ponsel dual-SIM ini. OS yang digunakan pada Andromax G2 Touch QWERTY ini adalah Android JellyBean v4.3. Smartfren juga membekali smartphone ini dengan memori internal 4 GB. Saat ini, Andromax G2 Touch QWERTY dijual dengan harga Rp 999.000.

Cyrus Chat

Cyrus Chat

Selanjutnya, ada smartphone dengan harga Rp 599.000 yang memiliki kualitas kamera paling baik di antara smartphone QWERTY Android lain yang sudah disebutkan di sini. Cyrus Chat tampil prima dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Ada memori internal berkapasitas 4 GB yang tersedia pada smartphone dengan RAM 512 MB ini.

Di sektor dapur pacu, kita menjumpai prosesor MediaTek MT6577 dengan CPU Dual Core 1 GHz. Bluetooth v.30 juga disematkan untuk memudahkan aktivitas Anda dalam bertukar data antar perangkat. Selain aktif pada jaringan 2G dan 3G, Anda juga bisa menggunakan konektivitas Wi-Fi pada ponsel ini.

Samsung Galaxy Chat

Samsung Galaxy Chat

Di tahun 2012, Samsung merilis sebuah smartphone Android yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY. Smartphone tersebut dinamakan Galaxy Chat. Samsung menyematkan memori internal 4 GB pada smartphone yang mengandalkan CPU Single Core 850 MHz ini. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Ice Cream Sandwich v4.0, tetapi ponsel ini mendapat upgrade dari Android JellyBean v4.1.

Galaxy Chat hanya dibekali dengan satu kamera, yakni kamera utama dengan ukuran 2 MP. Dengan baterai Li-ion 1200 mAh, ponsel ini menyediakan waktu bicara 5 jam di jaringan 3G. Galaxy Chat saat ini dijual dengan harga Rp 800.000.

Asiafone Scorpion AF9191i

Asiafone Scorpion AF9191i

Jika Cyrus Chat memiliki kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP, Asiafone Scorpion AF9191i juga menawarkan ukuran kamera yang sama. Ponsel dual-SIM ini dibekali dengan memori internal 4 GB dan RAM 512 GB. Sementara itu, smartphone dengan sistem operasi Android JellyBean v4.2.2 ini menggunakan CPU Dual Core 1.2 GHz.

Selain keyboard QWERTY, smartphone ini juga dilengkapi dengan layar sentuh 3.5 inch. Konektivitas yang melengkapi Asiafone Scorpion adalah Bluetooth dan Wi-Fi. Beberapa fitur tambahan juga disematkan pada ponsel Android di bawah 1 juta ini, seperti BBM Ready dan FM Radio.

Axioo Picophone GBC

Axioo Picophone GBC

Axioo juga memproduksi HP QWERTY Android di bawah 1 juta yang cukup menarik. Picophone GBC adalah sebuah smartphone yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY dan layar sentuh dengan ukuran 2.6 inch.

Hardware Picophone GBC diisi dengan chipset MediaTek MT6575M, CPU Single Core 1 GHz, dan GPU PowerVR SGX531. Sementara itu, Axioo juga membekali ponsel ini dengan kamera depan VGA dan kamera belakang 2 MP yang disertai dual LED Flash.

Sistem operasi yang digunakan oleh smartphone ini adalah Android Ice Cream Sandwich v4.0.4. Di Picophone GBC terdapat pula fitur BlackBerry Messenger Ready yang bisa langsung dipakai untuk berkirim pesan singkat. Harga jual Axioo Picophone GBC adalah Rp 650.000.

Nah itulah 10 HP Android QWERTY terbaik dan murah yang kami rekomendasikan di tahun 2016. Dengan HP QWERTY ini Anda bisa mengetik ataupun chatting dengan lebih nyaman, apalagi bagi yang belum terbiasa dengan layar sentuh.

Artikel Menarik Lainnya: