advertisements
advertisements

Di rentang harga 2 jutaan, smartphone buatan Asus nampaknya selalu menjadi primadona. Ya, semenjak merilis seri Zenfone pada tahun 2014 yang lalu, Asus selalu meraih kesuksesan setiap kali merilis smartphone terbarunya.

Saat ini sudah banyak seri Zenfone yang tersedia di pasaran dengan berbagai varian harga. Nah, jika Anda bingung memilih HP Asus yang tepat, berikut Carisinyal akan memberikan rekomendasi 10 HP Asus dibawah 2 dan 3 juta terbaik tahun 2016.

Asus Zenfone 4

advertisements
advertisements

Dengan harga 1,1 juta rupiah, Zenfone 4 hadir dengan membawa spesifikasi yang terbilang cukup baik. Ponsel dual-SIM ini memiliki layar 4 inch yang sudah mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass 3. Asus turut membekali Zenfone 4 dengan ROM 8 GB dan RAM 1 GB. Di sektor dapur pacu, Zenfone 4 mengandalkan prosesor Intel Atom Z2520 Clover Trail+ dengan CPU Dual Core 1.2 GHz.

Meskipun baru menggunakan OS Android JellyBean v4.3, tetapi smartphone ini direncanakan akan turut mendapat upgrade Android Marshmallow v6.0. Zenfone 4 dilengkapi kamera utama 5 MP dan kamera depan untuk selfie dan video call dengan jenis VGA.

Asus Zenfone 4S

Asus Zenfone 4S hp asus dibawah 2 dan 3 juta

Zenfone 4S membawa spesifikasi yang lebih unggul dibanding Zenfone 4. Namun, Zenfone 4S masih menggunakan prosesor yang sama dengan Zenfone 4. Smartphone dengan layar 4.5 inch ini memiliki kualitas grafis yang cukup mumpuni. Hal ini dikarenakan ponsel dual-SIM ini menggunakan kartu grafis dari PowerVRSGX544 MP2.

Ponsel pintar ini mempunyai kualitas kamera utama yang lebih baik, yakni dengan resolusi 8 MP. Di bagian kamera depan, Zenfone 4S masih menggunakan kamera VGA. Saat ini, smartphone yang menawarkan memori internal berkapasitas 8 GB ini dibandrol dengan harga 1,5 juta rupiah saja.

Asus Zenfone 4C

Asus Zenfone 4C

Selanjutnya, ada HP Asus yang dijual dengan harga sekitar 1 jutaan rupiah saja, yaitu Zenfone 4C. Smartphone yang telah menggunakan sistem operasi Android KitKat v4.4.2 ini ditenagai oleh proses Intel Atom Z2520 dengan CPU Dual Core 1 GHz. Asus memberikan RAM 1 GB dan memori internal berkapasitas 8 GB pada Zenfone 4C. Selain itu, smartphone dengan layar 4.5 inch ini termasuk dalam tipe ponsel dual-SIM.

Ada kamera utama berukuran 5 MP dan kamera depan ukuran 0.3 MP yang tersemat pada ponsel cerdas ini. Akan tetapi, Zenfone 4C belum bisa digunakan di jaringan 4G LTE. Anda masih harus mengandalkan jaringan 3G ketika menggunakan smartphone ini.

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5 A500CG

Berikutnya ada Zenfone 5 yang terdiri dari 3 varian berbeda. Pertama, Zenfone 5 dengan ROM 8 GB + RAM 1 GB, kedua adalah varian ROM 8 GB + RAM 2 GB, dan terakhir ada ROM 16 GB + RAM 2 GB. Meskipun smartphone ini dijual dengan kapasitas ROM dan RAM yang berbeda-beda, semua varian Zenfone 5 ditenagai oleh prosesor yang sama, Intel Ato Z2560 dengan CPU Dual Core 1.6 GHz.

Ponsel dengan layar 5 inch ini telah dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Zenfone 5 dengan ROM 8 GB + RAM 2 GB dibandrol dengan harga 1,7 juta rupiah. Cukup terjangkau untuk ponsel di kelasnya dan layak menjadi salah satu smartphone terbaik di bawah 2 jutaan.

Asus Zenfone 2 Laser

advertisements

Ini adalah salah satu HP Asus dibawah 2 dan 3 juta yang terlaris. Zenfone 2 Laser terdiri dari beberapa varian, seperti ZE500KL, ZE500KG, ZE550KL, dan ZE601KL. Kali ini, kami akan membahas Zenfone 2 Laser ZE500KG. Smartphone ini sudah kompatibel di jaringan 4G LTE. Selain itu, layar 5 inch smartphone ini telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4.

advertisements

Asus Zenfone ZE500KG ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.0. Semua seri Zenfone 2 Laser juga dibekali dengan kamera utama berukuran 13 MP dan kamera depan 5 MP. Zenfone 2 Laser ZE500KG dipasarkan dengan harga 2 juta rupiah.

Asus Zenfone Go

Dibandrol dengan harga 1,6 juta rupiah, Zenfone Go tampil dengan layar 5 inch. Zenfone Go juga tersedia dalam 2 pilihan memori internal, yakni kapasitas 8 dan 16 GB. Ada kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP yang membuat sektor fotografi smartphone ini jadi lebih berkualitas.

Dapur pacu smartphone ini terbilang cukup lumayan. Ya, Zenfone Go digawangi oleh chipset MediaTek MT6580, CPU Quad Core 1.3 GHz, dan GPU Mali-400 MP2. Asus pun membekali Zenfone Go dengan RAM 2 GB untuk mengimbangi kinerja prosesor yang cukup handal tersebut.

Asus Padfone Mini

Asus Padfone Mini

Padfone Mini adalah salah satu smartphone yang dirilis Asus pada awal vendor ini memperkenalkan produksi smartphone. Selama ini, Asus dikenal sebagai produsen notebook dan PC yang handal. Padfone Mini mengusung layar 4.3 inch dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass. Memori internal yang dimiliki smartphone ini cukup besar, yakni 16 GB.

Ponsel dual-SIM ini memberikan kamera utama berukuran 8 MP dan kamera depan dengan ukuran 2 MP. Ponsel dual-SIM dengan RAM 1 GB ini diprakarsai oleh prosesor Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan CPU Quad Core 1.4 GHz.

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2

Sama seperti Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 ini juga terdiri dari beberapa varian, ZE550CL, ZE550ML, dan ZE551ML. Namun, yang akan dibahas oleh Carisinyal adalah seri yang paling menonjol, yaitu ZE551ML. Semua seri Zenfone 2 sudah bisa dipakai di jaringan LTE. ZE551ML dibekali dengan layar 5.5 inch. Layar tersebut mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3, sama seperti seri Zenfone 2 lainnya.

Smartphone ini memberikan 3 pilihan memori internal, yakni 16, 32 dan 64 GB. Anda juga bisa memilih RAM 2 atau 4 GB untuk smartphone ini. Kualitas kamera yang dimiliki semua seri Zenfone 2 sama dengan yang ada pada Zenfone 2 Laser. ZE551ML dengan ROM 16 GB dan RAM 2 GB dijual dengan harga Rp 2.899.000.

Asus Zenfone Selfie

Asus Zenfone Selfie

Sesuai dengan namanya, Asus menyediakan kamera depan yang sangat berkualitas pada smartphone ini, yakni kamera berukuran 13 MP. Sayangnya, ukuran kamera depannya sama dengan ukuran kamera belakang. Smartphone dengan layar 5.5 inch ini dipasarkan dengan harga 3 juta rupiah.

Dapur pacu Zenfone Selfie diisi dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Octa Core 1.7 GHz, dan GPU Adreno 405. Ponsel dual-SIM ini menyediakan dua varian berbeda, yaitu Zenfone Selfie RAM 2 GB + ROM 16 GB dan Zenfone Selfie RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Asus Zenfone 6

Tidak puas dengan smartphone yang hanya memiliki layar 4 atau 5 inch saja? Mungkin Anda harus menjajal Zenfone 6. Ponsel cerdas ini menawarkan layar 6 inch yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Hardware smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z2580 Clover Trail+ dengan CPU Dual Core 2 GHz.

Ada kamera berukuran 13 MP yang tersemat di bagian belakang smartphone ini. Selain itu, smartphone yang bisa dibeli dengan harga 2,6 juta rupiah ini juga menyediakan kamera depan dengan ukuran 2 MP.

Nah itulah kumpulan HP Asus dibawah 2 dan 3 juta terbaik yang bisa Anda pilih di tahun 2016 ini. Silahkan pilih HP yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu dari segi ukuran, harga, memori, hingga fitur yang ditawarkannya.

Artikel Menarik Lainnya: