advertisements

Daya tahan baterai kerap kali menjadi pertimbangan seseorang ketika hendak membeli smartphone. Pasalnya, baterai yang kuat tentunya akan mampu menghidupkan smartphone Anda lebih lama. Terlebih jika Anda aktif menggunakan smartphone untuk membuka social media, browsing, dan chatting.

Dengan memiliki smartphone yang membawa baterai yang tangguh, Anda tentunya tidak akan sering-sering mencari tempat untuk mengisi daya baterai atau menggunakan powerbank. Nah, jika Anda mencari HP dengan baterai tahan lama, Carisinyal sudah merangkum beberapa merk ponsel yang dikenal memiliki baterai yang tangguh dan awet. Yuk, simak review selengkapnya di sini!

Samsung Galaxy S7 Edge

advertisements

Berada di urutan pertama HP dengan baterai tahan lama, Samsung Galaxy S7 Edge adalah smartphone mutakhir yang memiliki banyak peminat. Smartphone ini mengusung baterai 3.600 mAh. Ukuran baterai di Samsung Galaxy S7 Edge ini tentu lebih besar 1.000 mAh dibandingkan dengan versi sebelumnya, yakni Samsung Galaxy S6 Edge, yang hanya menggunakan baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Baterai ini bisa diisi dengan menggunakan fitur fast charging dari Samsung. Baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 1,5 jam. Overall, baterai Samsung Galaxy S7 Edge sangat awet dalam waktu sehari penuh meskipun Anda aktif menggunakan smartphone ini.

Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5 hp dengan baterai tahan lama

Jangan pernah meremehkan kualitas smartphone yang berasal dari vendor negeri tirai bambu. Karena melalui Mi 5, Xiaomi berhasil membuktikan bahwa kekuatan baterai handset tersebut boleh diadu dengan smartphone lain dari kompetitornya.

Kapasitas baterai yang terdapat pada Xiaomi Mi 5 adalah 3.000 mAh, yang artinya mampu menghidupi smartphone ini selama 22 jam. Namun, baterai ini juga mampu bertahan selama 2 hari jika Anda tidak terlalu aktif menggunakannya. Selain itu, baterai Xiaomi Mi 5 ini lebih awet berkat dukungan hadware dan software yang membantu optimisasi penggunaan daya baterai smartphone ini.

OnePlus One

OnePlus One

Perpaduan antara baterai berkapasitas 3.100 mAh, RAM sebesar 3 GB, dan chipset Snapdragon 801 Quad-Core membuat OnePlus One memiliki baterai yang cukup tahan lama. Ketahanan ponsel ini bisa diuji dengan menggunakannya untuk menjalankan berbagai perintah dan aktivitas yang terbilang berat, seperti browsing, membuka social media, melakukan panggilan video, dan streaming video.

Hasilnya, baterai smartphone ini mampu bertahan selama 13 jam untuk penggunaan yang cukup aktif tersebut. Sementara itu, jika Anda menggunakan OnePlus One untuk aktivitas moderat yang tidak terlalu aktif, maka baterai ponsel pintar ini mampu bertahan selama 1,5 hari.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5

Walaupun dibandrol dengan harga yang mahal, Samsung Galaxy Note 5 selalu memiliki penggemar setia. Hardware dari smartphone ini memang terbilang sangat tangguh dan prima. Ketangguhan di sektor hardware juga didukung dengan adanya baterai yang kuat. Ya, baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 5 ini dikombinasikan dengan chipset Exynos 7420 Octa-Core sehingga menghasilkan baterai yang sangat awet.

Baterai tersebut mampu menghidupi smartphone ini selama sehari penuh meskipun digunakan untuk aktivitas internet yang cukup aktif. Sayangnya, kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 5 masih lebih kecil dibanding versi pendahulunya, Samsung Galaxy Note 4, yang membawa baterai berkapasitas 3.220 mAh.

Sony Xperia Z3

advertisements

Sama seperti Samsung Galaxy Note 5 yang membawa baterai lebih kecil dibanding Note 4, Sony Xperia Z3 pun membawa baterai berkapasitas 3.000 mAh yang lebih kecil dari baterai Sony Xperia Z2 yang berkapasitas 3.200 mAh.

Meskipun demikian, baterai Sony Xperia Z3 cukup awet karena bisa menghidupi smartphone selama kurang lebih 2 hari dalam penggunaan moderat. Namun, hal tersebut juga tidak terlepas dari dukungan RAM 3 GB dan chipset Snapdragon 801 yang dibawa oleh smartphone ini.

Huawei Ascend Mate 7

Perlu Anda ketahui, bahwa Hauwei Ascend Mate 7 adalah HP dengan baterai tahan lama yang paling tangguh di antara jajaran smartphone lainnya. Bagaimana tidak, smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh.

Huawei merasa perlu untuk menyematkan baterai dengan kapasitas yang besar untuk mengimbangi layar 6 inci Full HD dan prosesor Octa-Core yang dibawa oleh smartphone ini. Jika Anda menggunakan Huawei Ascend Mate 7 ini dalam pemakaian moderat dan mengaktifkan mode hemat daya, maka baterai tersebut mampu menghidupi handset ini selama 2 hari penuh.

Gionee Marathon M5

Gionee Marathon M5

Tak ada yang lebih sempurna dari Gionee Marathon M5. Mengapa? Karena smartphone yang satu ini menggunakan baterai ganda. Bayangkan jika smartphone Anda ditenagai oleh dua baterai sekaligus. Total kapasitas baterai yang dibawa oleh Gionee Marathon M5 adalah 6.020 mAh.

Dengan baterai yang setangguh ini, smartphone ini mampu hidup selama 65 jam atau 3 hari dengan penggunaan moderat. Jadi, Anda tidak perlu mengisi daya baterai ini berulang-ulang. Dengan pemakaian aktif, Gionne Marathon M5 mampu bertahan selama 2 hari.

Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3

Setali tiga uang dengan Huawei Asced Mate 7, Xiaomi Redmi 3 juga menawarkan baterai dengan kapasitas 4.100 mAh. Baterai smartphone ini mampu mengimbangi prosesor Octa-Core yang digunakan di dalam hardware Xiaomi Redmi 3.

Ini merupakan smartphone low-end dengan spesifikasi kelas menengah. Selain unggul dalam sektor baterai dan hardware, smartphone yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Xiaomi Redmi 3 dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar 2 juta rupiah saja.

Samsung Galaxy A9 2016

Samsung Galaxy A9 2016

Pecinta handset Samsung kelas menengah harus berbahagia dengan kehadiran Samsung Galaxy A9 2016. Pasalnya, HP dengan baterai tahan lama yang satu ini mengusung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Ketangguhan dari baterai ini sangat bermanfaat untuk mengimbangi performa CPU Octa Core 1.8 GHz. Di handset ini, Samsung memberikan layar yang sangat luas, yakni 6 inci. Smartphone ini juga dibekali dengan fitur fast charging yang mempercepat pengisian daya baterai.

Sony Xperia Z3 Compact

Selain Sony Xperiz Z3, seri Z3 Compact juga masuk ke dalam daftar ponsel yang memiliki baterai tangguh dan tahan lama versi dari Carisinyal. Ponsel tahan air dan debu ini membawa baterai berukuran 2.600 mAh. Walaupun tidak terlalu besar, baterai Sony Xperi Z3 Compact ini mampu hidup selama 12 jam dengan penggunaan aktif.

Sementara untuk penggunaan moderat di sinyal 3G, smartphone ini mampu hidup selama 880 jam. Akan tetapi, ponsel pintar ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging seperti beberapa smartphone masa kini lainnya.

Nah, sepuluh rekomendasi HP dengan baterai tahan lama ini bisa Anda jadikan referensi jika ingin mencari ponsel dengan baterai yang kuat dan tahan lama. Dengan smartphone yang mengusung baterai yang awet, maka Anda tidak perlu terlalu sering mencari charger atau powerbank.

Artikel Menarik Lainnya: