advertisements

Apa yang Anda pikirkan jika melihat sebuah smartphone yang dilengkapi dengan stylus pen? Ya, smartphone tersebut tentu akan terlihat lebih keren, bukan? Di samping itu stylus pen sangat membantu untuk mempercepat gerakan di layar sentuh ponsel dibanding Anda menggunakan jari. Ujung stylus pen yang ramping akan membuat pergerakan di layar ponsel menjadi lebih cepat dan akurat.

Tidak banyak ponsel pintar yang hadir dengan stylus pen. Bahkan, tidak semua stylus pen bisa bekerja dengan baik di semua jenis smartphone. Akan tetapi, bila Anda ingin mencari HP dengan stylus pen terbaik, Carisinyal akan memberikan informasi daftar HP dengan stylus pen berkualitas baik yang bisa Anda jadikan referensi.

Samsung Galaxy Note 7

advertisements

Di posisi pertama HP dengan stylus pen terbaik diisi dengan Samsung Galaxy Note 7. Ponsel dengan layar 5.7 inci ini membawa stylus pen yang lebih ramping dibanding dengan seri Note sebelumnya. Selain itu, S-Pen dari ponsel yang mengusung prosesor Exynos 8890 dengan CPU Octa Core 2.3 GHz ini lebih responsif dan dinamis.

Tak hanya smartphone-nya saja yang tahan terhadap air, stylus pen dari ponsel yang menawarkan RAM 4 GB ini juga tergolong water resistant. HP dengan optimalisasi stylus ini diperkirakan akan dibandrol seharga 11 juta rupiah.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5

Selanjutnya ada Samsung Galaxy Note 5 yang memiliki stylus pen yang mampu memberikan akses lebih cepat untuk menulis di note. Di samping itu, stylus pen ini juga bisa Anda gunakan untuk memeriksa feed media sosial Anda. Ujung S-Pen ini memiliki sensitivitas yang cukup baik untuk menulis atau bahkan menggambar.

Samsung Galaxy Note 5 sendiri adalah smartphone dengan layar Quad HD Super AMOLED berukuran 5.7 inci. Di sektor dapur pacu, Note 5 dibekali dengan prosesor Samsung Exynos 7 Octa 7420 dengan CPU Octa Core 2.1 GHz. Ponsel yang dibekali dengan ROM 32/64 GB dan RAM 4 GB ini menawarkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP.

Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 HP dengan Stylus Pen Terbaik

Di Samsung Galaxy Note 4 ini Anda akan menemukan Advanced S-Pen yang menawarkan pengalaman tulisan tangan digital yang sangat sempurna karena adanya peningkatan pada sensitivitas tekanan. Stylus pen pada Note 4 ini dapat menuliskan tulisan tangan Anda dengan sangat sempurna.

Ponsel 4G LTE ini hadir dengan layar 5.7 inci yang diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 4. Di sektor memori, ada ROM 32 GB dan RAM 3 GB. Sementara itu, ponsel seharga 7 jutaan ini juga menawarkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 3.7 MP.

Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3 Lite

Bisa dibilang bahwa HP dengan stylus pen terbaik ini adalah awal kejayaan Samsung Galaxy Note series. Ya, Galaxy Note 3 hadir dengan membawa stylus pen yang bisa menghasilkan tulisan tangan yang serupa ketika Anda menulis dengan pena dan kertas. Walaupun S-Pen Note 3 tidak seramping milik Note 7, tapi S-Pen ini cukup nyaman dalam genggaman tangan.

Smartphone dengan harga 6,5 juta rupiah ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan CPU Octa Core 1.9 GHz. RAM 3 GB dan ROM 32/64 GB juga menyertai sektor memori smartphone ini.

Samsung Galaxy Note 3 Neo

advertisements

Samsung Galaxy Note 3 Neo memberikan stylus pen yang disempurnakan untuk dapat menghasilkan input dasar dan fitur kontrol. S-Pen di smartphone ini akan membuat Anda merasa benar-benar menggunakan note kelas premium. S-Pen ini memungkinkan Anda untuk menyelesaikan tugas dengan mudah hanya dengan mengklik tombol di samping S-Pen.

Note 3 Neo hadir dengan spek yang lebih rendah dibanding Note 3. Ada RAM 2 GB yang bertugas untuk mengimbangi prosesor Exynos 5260 dengan CPU Hexa Core 1.3 GHz. Kamera utama ponsel seharga 4,2 juta rupiah ini berukuran 8 MP dan kamera depannya hanya berukuran 2 MP saja.

LG G4 Stylus

Siapa bilang bahwa smartphone dengan stylus pen selalu dijual dengan harga yang mahal? LG G4 Stylus membuktikan bahwa hanya dengan dana 3 juta rupiah saja Anda sudah bisa tampil gaya dengan smartphone yang dilengkapi dengan stylus pen.

Smartphone berlayar 5.7 inci ini menawarkan 2 varian, yakni ROM 8 GB/RAM 1 GB dan ROM 16 GB/RAM 2 GB. Dapur pacu LG G4 Stylus digawangi oleh prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Ponsel mid-end ini juga menyediakan kamera berkualitas baik, yakni kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakang dengan ukuran 13 MP.

LG G3 Stylus

LG G3 Stylus

Ingin HP dengan stylus pen terbaik tapi mengusung ukuran yang lebih kecil? Pilihlah LG G3 Stylus. Pasalnya smartphone ini hanya mempunyai layar seluas 5.5 inci saja. Untuk menyimpan file, Anda bisa memanfaatkan memori internal berkapasitas 8 GB.

RAM 1 GB sengaja disematkan untuk menandingi kinerja dari prosesor MediaTek MT6582 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz. Di lini fotografi, ponsel dengan stylus pen yang cukup dinamis ini terdapat kamera sekunder berukuran 1.3 MP dan kamera utama 13 MP.

LG G Stylo

LG G Stylo

Meskipun kualitasnya tidak bisa dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note series, tapi LG G Stylo ini adalah smartphone yang menawarkan stylus pen yang sangat bermanfaat. Ponsel dengan layar 5.7 inci ini memberikan dua pilihan memori internal, yakni 8 atau 16 GB.

Tak hanya itu saja, prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8916 dengan CPU Quad 1.2 GHz. Ponsel dengan sistem operasi Android Lollipop v5.0 ini juga memberikan kamera depan 13 MP dan kamera belakang 5 MP. Harga ponsel ini ditaksir sekitar 4,2 juta rupiah.

LG Stylus 2

LG Stylus 2

Smartphone 4G LTE dengan stylus pen yang ramping dan responsif ini dibandrol dengan harga 3,4 juta rupiah. Adalah LG Stylus 2  yang merupakan ponsel pintar dengan layar 5.7 inci.

Hardware LG Stylus 2 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Untuk mengambil foto, Anda bisa memanfaatkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP yang tersedia di ponsel Android Marshmallow v6.0 ini.

LG Stylo 2

LG Stylo 2

Dengan budget sekitar 2 jutaan saja Anda sudah bisa membawa pulang LG Stylo 2. Ponsel kelas menengah ke bawah ini dilengkapi dengan stylus pen yang dapat bekerja dengan cukup baik. Sektor memori diperkuat dengan memori internal 16 GB dan RAM 2 GB.

Smartphone yang beroperasi dengan Android Marshmallow v6.0 ini juga berjalan di atas prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Walaupun ini adalah ponsel kelas low-end, tapi LG memberikan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan kualitas yang cukup baik.

Kini, Anda tahu bahwa tidak semua HP dengan stylus pen terbaik selalu dijual dengan harga yang mahal. Nah, apakah Anda berencana untuk membeli ponsel pintar dengan stylus pen? Rekomendasi dari Carisinyal ini menjadi referensi untuk Anda, lho.

Artikel Menarik Lainnya: