advertisements

Meskipun hadir dengan berbagai fitur yang canggih, namun tidak semua orang menyukai smartphone. Ya, saat ini masih banyak yang lebih memilih menggunakan feature phone alias HP jadul untuk menunjang kebutuhan komunikasi mereka.

Nah, jika Anda termasuk salah satu di antaranya, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan 10 HP Nokia jadul terbaik di tahun 2016 ini. Tak usah khawatir akan menjebol dompet Anda karena harganya cukup murah dibawah 1 jutaan.

Nokia 225 Dual

advertisements

Sesuai dengan namanya, HP Nokia jadul yang satu ini adalah jenis ponsel dual-SIM. Nokia 225 Dual tampil dengan beberapa pilihan warna, seperti merah, kuning, hitam, putih, dan hijau. Meskipun bukan termasuk kategori smartphone, HP Nokia yang masih diproduksi ini menggunakan Nokia OS Series 30+. Desain dari ponsel ini terkesan jadul, tapi Nokia 225 Dual masih masuk dalam golongan ponsel terbaru.

Ada kamera 2 MP yang tersemat di bagian belakang ponsel ini. Ponsel seharga Rp 659.000 ini juga dibekali dengan konektivitas Bluetooth untuk memudahkan Anda dalam bertukar data antar perangkat. Ada pula Stereo FM Radio yang melengkapi ponsel berlayar 2.8 inch ini. Jika tertarik, Anda bisa membeli ponsel ini secara online di link ini.

Nokia 208 Duos

Nokia 208 Duos

Ini adalah salah ponsel Nokia terbaik karena sudah dilengkapi dengan jaringan 3G. Harga Nokia 208 Duos pun tidak masuk dalam kategori ponsel termahal meskipun spesifikasi yang ditawarkan cukup baik. Ponsel yang berbekal memori internal berkapasitas 256 MB dan RAM 64 MB ini dijual dengan harga Rp 649.000.

HP ini dilengkapi dengan kamera utama berukuran 1.3 MP. Ponsel yang bisa digunakan untuk browsing dan memutar musik berformat MP3 ini bisa digunakan untuk mendengarkan siaran radio favorit Anda. Selain fitur Stereo FM Radio, Nokia 208 Duos juga telah dibekali dengan RDS dan FM Recording. Ponsel ini bisa dibeli secara online di link ini.

Nokia 108

Nokia 108

Nokia 108 tampil dengan membawa spesifikasi dan fitur yang sangat minimalis. Ponsel seharga Rp 429.000 ini memang ditujukan untuk orang-orang yang hanya membutuhkan fasilitas telepon dan berkirim pesan SMS. HP dengan layar berukuran 1.8 inch ini dilengkapi dengan Flashlight, yakni lampu senter yang bisa menjadi penerangan pada saat Anda berada di tempat yang gelap.

Nokia membekali HP ini dengan memori internal 4 MB, tetapi Anda bisa mengupgrade memori eksternalnya hingga 32 GB. Ada kamera jenis VGA yang tersemat di bagian belakang ponsel ini. Meskipun terlihat kuno, nyatanya HP ini bisa digunakan untuk memutar musik dengan format WAV dan MP3. Anda bisa membeli HP ini secara online di link ini.

Nokia 515

Nokia 515 hp nokia jadul

Berikutnya, ada HP Nokia yang dirilis pada tahun 2013, Nokia 515. Ponsel ini masuk dalam daftar ponsel Nokia terbaik. Namun, sayangnya kini ponsel ini sudah tidak diproduksi lagi. Nokia 515 menawarkan kamera utama berukuran 5 MP yang dilengkapi dengan LED Flash. Layar 2.4 inch ponsel ini juga mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass 2.

Nokia memberikan memori internal berkapasitas 256 MB dan RAM 64 MB untuk ponsel ini. Nokia 515 sudah kompatibel pada jaringan 3G. Ponsel ini bisa digunakan untuk browsing juga, lho. Untuk kemudahan dalam proses pertukaran data antar perangkat, Anda bisa menggunakan konektivitas Bluetooth pada ponsel ini.

Nokia 220

advertisements

Nokia 220 tersedia dalam beberapa pilihan warna cerah, seperti cyan, kuning, merah, hitam, dan putih. Ponsel ini mengusung layar 2.4 inch dan tombol T9. Kamera utama  berukuran 2 MP menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ponsel ini. Kegiatan browsing menjelajahi dunia maya bisa Anda lakukan dengan menggunakan HP ini.

Nokia 220 juga dilengkapi dengan jaringan 3G dan konektivitas Bluetooth. Sayangnya, tidak ada konektivitas Wi-Fi pada HP ini. Akan tetapi, ponsel minimalis ini sudah bisa memutar musik dengan format MP3. Untuk mendengarkan siaran radio favorit di wilayah Anda, manfaatkan fitur Stereo FM Radio pada ponsel ini. Anda bisa membeli ponsel ini secara online di link ini.

Nokia 206

Mengusung layar 2.4 inch dan tombol T9, HP Nokia jadul yang satu ini memiliki desain yang cukup elegan dan menawan, terutama untuk varian yang berwarna hitam. Nokia 206 dijual dalam pilihan warna cyan, hitam, magenta, kuning, dan putih. Namun, HP ini belum kompatibel pada jaringan 3G.

Di lini fotografi, kita menjumpai sebuah kamera belakang dengan ukuran 1.3 MP. Nokia 206 menyediakan memori internal 64 MB untuk menyimpan gambar atau musik favorit Anda. Bila Anda merasa kapasitas memori internal tersebut kurang, Anda dapat mengupgrade memori eksternal dengan menyematkan microSD hingga 32 GB. Nokia juga menyematkan Bluetooth v2.1 pada seri 206 ini.

Nokia 130

Nokia 130

Nokia 130 adalah HP jadul dengan harga yang termurah. Mengapa termurah? Karena ponsel dengan layar 1.8 inch ini dijual dengan harga Rp 349.000 saja. Ponsel yang dibekali dengan LED Flashlight ini masih bisa diperoleh di pasaran dalam kondisi baru.

Walaupun jadul dan tidak masuk kategori smartphone, Nokia 130 dibekali dengan Bluetooth dan browser. Ponsel ini tidak memiliki kamera. Di sektor baterai, Nokia 130 dihidupi oleh baterai jenis Li-ion 1020 mAh yang menawarkan waktu bicara hingga 13 jam. Fitur FM Radio juga tersemat pada ponsel yang tersedia dalam warna hitam, putih, dan merah ini. Jika tertarik, Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Nokia 112

Nokia 112

Selanjutnya, ada ponsel dual-SIM yang tidak diproduksi lagi oleh Nokia. Namun, Anda bisa mendapatkan HP Nokia 112 dalam kondisi bekas dengan harga sekitar Rp 300.000 saja. Ponsel ini berbekal kamera VGA yang berfungsi sebagai kamera utama.

Ponsel yang tersedia dalam varian warna abu-abu, cyan, merah, dan putih ini menyediakan memori internal 16 MB. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan slot microSD yang tersedia hingga 32 GB. Ponsel yang dilengkapi dengan Bluetooth ini sudah dapat digunakan untuk memutar lagu-lagu MP3 favorit Anda. Baterai Li-ion 1400 mAh yang tersemat di bagian belakang Nokia 112 ini menawarkan waktu bicara sampai 14 jam.

Nokia 110

Nokia 110

Nah, yang satu ini juga termasuk jenis ponsel dual-SIM. Nokia 110 dalam kondisi bekas dijual seharga Rp 300.000 saja. Ponsel ini menawarkan beberapa pilihan warna, seperti magenta, hitam, hijau kapur, dan cyan. Dengan kamera VGA di belakang ponsel ini, Anda dapat mengambil gambar dengan kualitas yang standar.

Untuk bertukar gambar atau jenis file lainnya, gunakan saja Bluetooth yang tersedia dalam ponsel dengan ROM 10 MB ini. Fitur Radio FM di HP ini terbilang cukup lengkap karena dilengkapi dengan RDS dam FM Recording. Baterai yang digunakan Nokia 110 adalah jenis Li-ion 1020 mAh yang memberikan waktu bicara 10 jam 30 menit.

Nokia 109

HP Nokia jadul ini termasuk salah satu ponsel termurah yang dibahas di artikel ini. HP Nokia 109 second hanya dijual dengan harga Rp 250.000 saja. Sangat murah, bukan? Nokia juga memberikan memori internal 64 MB dan RAM 16 MB pada ponsel ini.

Sayangnya, Nokia 109 tidak disertai dengan kamera, meskipun hanya kamera VGA. Namun, Anda tak perlu berkecil hati, karena HP ini sudah bisa memutar lagu dengan format MP3, lho. Bahkan, ada fitur Stereo FM Radio yang tersemat dalam ponsel ini. Anda dapat mendengarkan siaran radio favorit sembari merekamnya dengan fitur FM Recording. Ponsel ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Itu dia daftar HP Nokia jadul yang kami rekomendasikan untuk Anda di tahun 2016 ini. Dengan menggunakan HP tersebut, Anda tidak perlu lagi repot jika harus membawanya saat berpergian. Selain itu, berbagai HP tersebut juga tentunya sangat hemat baterai.

Artikel Menarik Lainnya: