advertisements

Walaupun Oppo adalah vendor smartphone yang masih tergolong baru, tetapi Oppo berhasil menggeser popularitas dari beberapa vendor pendahulunya. Dari tahun ke tahun, Oppo terus menyajikan fitur dan spesifikasi yang semakin baik untuk smartphone-smartphone besutannya. Tak heran jika di Indonesia sendiri brand ini banyak diminati oleh pecinta smartphone murah berkualitas.

Nah, pada tulisan kali ini Carisinyal ingin memberikan daftar HP Oppo RAM 2GB yang terbaik dan terlaris di Indonesia. Jika Anda ingin sebuah ponsel pintar yang minim lag dan tetap stabil dalam melakukan berbagai macam aktivitas multitasking, maka HP dengan RAM 2GB dari Oppo ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Oppo Mirror 5

advertisements

HP Oppo RAM 2GB yang pertama adalah Oppo Mirror 5. HP 4G seharga 3 juta rupiah ini menawarkan RAM sebesar 2GB untuk mengimbangi performa chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz yang ada di sektor hardware. Pada bagian depan, ponsel dual-SIM ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci.

Kualitas kamera smartphone Android Lollipop v5.1 ini cukup lumayan karena ada kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Ponsel yang dibekali dengan koneksi infrared ini juga menyediakan memori internal berkapasitas 16GB.

Oppo R7 Lite

review oppo r7 lite

Salah satu ponsel Oppo yang terkenal di Indonesia adalah R7 Lite, di mana ponsel berlayar 5 inci ini juga menawarkan RAM 2GB dan ROM 16GB. Akan tetapi, handset ini membawa kamera yang lebih baik dari Oppo Mirror 5, yakni kamera utama berukuran 13MP dan kamera sekunder berukuran 8MP.

Hardware Oppo R7 Lite juga tergolong tangguh karena ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.3 GHz. HP 4G LTE ini berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop v5.2. Oppo R7 Lite dijual dengan harga 4 juta rupiah.

Oppo N3

Oppo N3 HP Oppo RAM 2GB

Bisa dikatakan bahwa Oppo N3 ini adalah salah satu HP termahal dari Oppo. Pasalnya, HP 4G ini dibandrol dengan harga 8 juta. Oppo N3 mengusung layar 5.5 inci yang diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 3. Di samping itu, HP dengan ROM 32GB ini telah dibekali dengan fitur fingerprint-sensor.

Ketangguhan Oppo N3 juga bisa dilihat dari hardware-nya yang dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8974-AA Snapdragon 801, CPU Quad Core 2.3 GHz, dan GPU Adreno 330. Di lini fotografi, HP yang mengusung RAM 2GB ini menawarkan kamera depan dan kamera belakang yang sama-sama berukuran 16MP. Tak hanya itu saja, HP ini juga mendapat koneksi NFC.

Oppo A37

Oppo A37

Cari HP Oppo RAM 2GB dengan harga 2 juta? Oppo A37 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Ponsel yang menawarkan kamera depan ukuran 5MP dan kamera belakang ukuran 8MP ini dijual dengan harga 2,5 juta rupiah saja. HP dengan layar berukuran 5 inci ini juga sudah kompatibel pada jaringan 4G.

Di sektor memori, Oppo memberikan RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 16GB pada handset ini. Sementara itu, dapur pacu HP ini juga tidak bisa dianggap remeh karena mengusung chipset MediaTek MT6750 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz yang terbilang lumayan.

Oppo A53

advertisements

Cukup sediakan dana sebesar 3 juta rupiah saja, maka Anda bisa membawa pulang Oppo A53. Ini adalah HP berlayar 5.5 inci yang digawangi oleh prosesor Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz. HP ini juga sudah bisa dipakai di jaringan 4G LTE.

Di sektor fotografi, Oppo membekali A53 dengan kamera utama berukuran 13MP dan kamera belakang berukuran 5MP. Untuk menyimpan file dan aplikasi, Anda dapat memanfaatkan memori internal berkapasitas 16GB yang tersedia di HP ini.

Oppo A33

Tidak semua ponsel Oppo dengan RAM 2GB dibandrol seharga 3 juta ke atas. Ada pula HP Oppo di bawah 2 juta yang mengusung RAM 2GB. Adalah Oppo A33, yang merupakan ponsel yang dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB. Untuk mengambil foto, Anda bisa memanfaatkan kamera utama berukuran 8MP dan kamera depan dengan ukuran 5MP.

Di sektor dapur pacu, HP 4G ini membawa chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Smartphone yang menawarkan layar berukuran 5 inci ini bisa Anda beli seharga 1,7 juta rupiah saja.

Oppo R1x

oppo r1x

Berikutnya, ada HP Oppo yang terbilang pricey. Pasalnya, spesifikasi yang ditawarkan oleh Oppo R1x ini kurang sebanding dengan harganya. Oppo R1x hanya mengusung layar 5 inci yang diproteksi Corning Gorilla Glass 3. Di sektor memori, Oppo menambahkan ROM 16GB dan RAM 2GB untuk smartphone ini.

Beralih ke hardware, handset ini menawarkan prosesor yang cukup gahar, yakni chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz. Smartphone ini mempunyai kamera belakang berukuran 13MP dan kamera depan dengan ukuran 5MP. Oppo R1x dijual di pasaran dengan harga 4,2 juta rupiah.

Oppo R1c

Oppo R1c

Setali tiga uang dengan R1x, Oppo R1c juga tergolong ponsel premium dengan harga yang lumayan mahal. HP 4G dengan RAM 2GB ini masih dijual dengan harga sekitar 5 juta di pasaran. Hardware smartphone ini diperkuat dengan adanya chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz.

HP Oppo RAM 2GB ini turut menyediakan memori internal berkapasitas 16GB. Oppo pun melengkapi handset ini dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan berukuran 5MP yang keduanya cukup cerah untuk mengambil foto maupun video.

Oppo U3

Oppo U3

Masih membahas HP Oppo yang membawa RAM 2GB, kali ini ada Oppo U3. Ponsel kelas menengah yang dijual seharga 5 jutaan. Lantas, apa spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini? HP 4G ini menawarkan layar yang cukup luas, yakni 5.9 inci. Selain RAM 2GB, Oppo U3 menyediakan ROM berkapasitas 16GB.

Adapun sektor hardware diprakarsai oleh prosesor MediaTek MT6752 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz. Oppo turut menyematkan kamera depan 13MP dan kamera depan 5MP pada smartphone mid-end ini.

Oppo R5

Oppo R5

Dijual dengan harga 4 juta, ponsel dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz ini dilengkapi dengan RAM 2GB. Di samping itu, Oppo R5 turut memberikan kamera utama berukuran 13MP dan kamera selfie 5MP.

HP berlayar 5.2 inci yang kompatibel di jaringan 4G ini menawarkan memori internal berkapasitas 16GB. Selain itu, Oppo R5 juga memiliki fitur fast-charging yang bisa mengisi daya baterai hingga 75% dalam waktu 30 menit.

Semoga rekomendasi HP Oppo RAM 2GB dari Carisinyal ini bisa menjadi referensi bagi Anda. Nah, apakah dari 10 HP yang sudah kami rekomendasikan di atas ada yang menarik minat Anda? Tulis HP Oppo dengan RAM 2GB pilihan Anda dan alasan mengapa Anda memilih ponsel tersebut ya!

Update: Untuk daftar HP Oppo dengan RAM 2GB terbaik di tahun 2017, Anda bisa membaca ulasannya di link ini.

Artikel Menarik Lainnya: