advertisements

Dengan semakin canggihmya fitur yang ada di sistem operasi Android, maka semakin besar pula sumber daya yang dibutuhkannya. Salah satu yang cukup vital adalah sumber daya RAM. Ya, kapasitas RAM yang mumpuni akan menjamin kelancaran pengguna dalam melakukan multitasking atau membuka game yang cukup berat.

Oleh karena itu, saat ini para produsen smartphone Android berlomba-lomba untuk merilis smartphone murah dengan RAM minimal 2 GB. Nah, berikut Carisinyal akan mengulas 10 HP RAM 2 GB harga 1 jutaan yang bisa Anda jadikan pilihan.

Evercoss Elevate Y3+

advertisements

Dengan harga Rp 1.499.000, Evercoss Elevate Y3+ tampil sebagai HP RAM 2 GB harga 1 jutaan yang membawa spesifikasi mumpuni. Ponsel 4G LTE ini mengusung layar 5 inch dengan proteksi dari Rhino Screen Glass. Selain RAM 2 GB, Evercoss membekali Elevate Y3+ dengan memori internal berkapasitas 16 GB.

Hardware smartphone ini berisi chipset MediaTek MT6735P, CPU Quad Core 1 GHz, dan GPU Mali-T720 MP2. Smartphone dengan OS Android Lollipop v5.1 ini menawarkan kamera belakang berukuran 8 MP dan kamera depan dengan ukuran 5 MP. Evercoss juga menambahkan fitur BlackBerry Messenger Ready pada ponsel cerdas ini.

Mito Fantasy One A33

Mito Fantasy One A33 hp ram 2gb harga 1 jutaan

Meskipun belum bisa digunakan di jaringan 4G LTE, Mito Fantasy One A33 menawarkan spesifikasi yang lumayan di beberapa sektor. Ponsel berlayar 5 inch memiliki RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Spreadtrum SC7731G dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Kartu grafis yang digunakan oleh smartphone Android Lollipop v5.1 ini adalah Mali-400 MP2.

Di lini fotografi, Fantasy One A33 menawarkan kualitas kamera yang memenuhi standar, yakni kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Saat ini, Mito Fantasy One A33 ditawarkan dengan harga Rp 1.299.000.

Evercoss Winner Y Ultra

Evercoss Winner Y Ultra

Masih dari Evercoss, kali ini smartphone dengan RAM 2 GB yang akan disarankan oleh Carisinyal adalah Winner Y Ultra. Smartphone ini mempunyai memori internal sebesar 16 GB untuk keperluan menyimpan berbagai aplikasi maupun data Anda. Di sektor dapur pacu, Winner Y Ultra menggunakan chipset Spreadtrum SC8830, CPU Quad Core 1.3 GHz, dan GPU Mali-400 MP2.

Ada kamera berukuran 8 MP yang tersemat di bagian belakang ponsel ini. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Anda bisa menggunakan kamera 2 MP yang terletak di bagian depan. Ponsel dengan layar sentuh berukuran 5 inch ini dibandrol dengan harga Rp 999.000 saja.

Mito Fantasy Max A38

Mito Fantasy Max A38

Selanjutnya, ada ponsel dual-SIM dengan layar berukuran 5 inch yang unjuk gigi dengan spesifikasi standar dan cukup lumayan. Mito menawarkan Fantasy Max A38 dengan harga Rp 1.199.000. Kapasitas memori internal yang dimiliki smartphone ini juga cukup lumayan, yakni sebesar 16 GB. RAM 2 GB disisipkan untuk mengimbangi performa prosesor Spreadtrum SC7731G dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

Sistem operasi yang dipakai dalam Fantasy Max A38 adalah Android Lollipop v5.1. Kualitas kamera smartphone ini juga baik, yakni dengan kamera depan berukuran 2 MP dan kamera belakang yang memiliki ukuran 8 MP. Overall, harga tersebut sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini.

Infinix Hot 2

advertisements

Smartphone yang juga masuk dalam seri Google Android One ini cukup laris di pasar smartphone low-end yang ada di Indonesia. HP dengan layar sentuh berukuran 5 inch ini dijual dengan harga Rp 1.299.000 saja. Ada RAM 2 GB dan ROM 16 GB yang tersemat di sektor memori smartphone ini. Ponsel pintar ini diprakarsai oleh prosesor MediaTek MT6580 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz.

Berbicara soal fotografi, Infinix Hot 2 menawarkan kamera yang memenuhi standar. Bagian belakang smartphone ini tertanam kamera berukuran 8 MP, sedangkan di bagian depan ada kamera berukuran 2 MP. OS yang digunakan oleh smartphone ini adalah Android Lollipop v5.1.1.

BenQ B502

BenQ ikut meramaikan daftar HP RAM 2 GB harga 1 jutaan dengan merilis B502. Smartphone dengan layar 5 inch ini unggul di sektor fotografi. Ya, ponsel cerdas ini dibekali dengan kamera utama berukuran 13 MP dan kamera belakang berukuran 5 MP.

Untuk menyimpan aplikasi dan data pribadi, BenQ menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB. RAM 2 GB disematkan untuk mengimbangi kinerja prosesor MediaTek MT6582 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz yang digunakan oleh B502 ini. Sayangnya, sistem operasi yang digunakan oleh BenQ B502 masih Android KitKat v4.4.2.

Bolt ZTE V9820

Bolt ZTE V9820

Sebagai provider yang pertama kali memperkenalkan jaringan 4G LTE di Indonesia, tentunya Bolt merilis ZTE V9820 sebagai smartphone yang sudah kompatibel di jaringan 4G LTE. Ponsel dual-SIM ini membawa layar dengan ukuran 5 inch. Memori internal yang tersedia di dalam smartphone ini sebesar 8 GB, tetapi Anda bisa mengupgrade memori eksternal hingga 32 GB.

Hardware ponsel dengan RAM 2 GB ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400, CPU Quad Core 1.3 GHz, dan GPU Adreno 305. Kamera berukuran 13 MP tersemat di bagian belakang Bolt ZTE V9820, sedangkan di bagian depan ada kamera dengan ukuran 2 MP. Untuk memiliki ponsel pintar ini, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 1.499.000.

Asus Zenfone Go

Asus Zenfone Go

Asus selalu merilis smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Hal ini bisa dilihat di Asus Zenfone Go. Ponsel dengan spesifikasi yang lumayan ini dibandrol dengan harga Rp 1.599.000 saja. Smartphone yang tersedia dalam pilihan warna hitam, merah, dan putih ini mengusung layar berukuran 5 inch.

Asus menyediakan dua varian ROM, yakni 8 dan 16 GB. Akan tetapi, kedua varian tersebut sama-sama menggunakan RAM 2 GB. Smartphone ini digawangi oleh prosesor MediaTek MT6580 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz. Di sektor kamera, kita akan menemukan kamera utama berukuran 8 MP dan kamera depan yang berukuran 2 MP.

Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 hp xiaomi dengan ram 2 gb

Sebagai kompetitor terbesar Asus, Xiaomi akan segera merilis handset yang akan menyaingi beberapa smartphone unggulan Asus, seperti Zenfone 2. Xiaomi akan memperkenalkan Redmi 3 dalam waktu dekat. Ponsel ini dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Xiaomi juga menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB dan RAM sebesar 2 GB.

Hardware Redmi 3 berisi komponen-komponen yang sangat tangguh, seperti chipset Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 616, CPU Octa Core 1.5 GHz, dan GPU Adreno 405. Bahkan, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charge dan Universal Remote Function.

Lenovo Lemon 3

Menutup daftar HP RAM 2 GB harga 1 jutaan, kita berjumpa dengan Lenovo Lemon 3. Ponsel ini akan segera dirilis oleh vendor asal Tiongkok ini. Ponsel dual-SIM ini kabarnya sudah kompatibel di jaringan 4G LTE. Memori internal berkapasitas 16 GB dan RAM 2 GB juga disematkan ke dalam ponsel yang mengusung layar 5 inch ini.

Lenovo Lemon 3 ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz. Ini merupakan sebuah prosesor yang tangguh mengingat smartphone ini akan dipasarkan dengan harga 1 jutaan. Untuk mengambil gambar, Anda dapat mengandalkan kamera utama berukuran 13 MP atau kamera depan berukuran 5 MP yang terdapat di smartphone ini.

Nah itulah daftar HP RAM 2 GB harga 1 jutaan yang bisa Anda jadikan pilihan di tahun 2016 tersebut. Dengan berbagai HP tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi akan mengalami lag ketika bermain game atau membuka banyak aplikasi sekaligus.

Artikel Menarik Lainnya: