advertisements

Jika Anda belum puas dengan jajaran HP Samsung di bawah 1 jutaan yang kami bahas sebelumnya, maka kali ini kami akan mengulas daftar HP Samsung terbaik dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni kisaran 2 hingga 3 jutaan.

HP Samsung dibawah 2 juta dan 3 jutaan menawarkan spesifikasi yang lebih baik dari kelas di bawahnya. Selain itu, HP tersebut juga biasanya memiliki satu atau dua fitur yang ada di HP Samsung kelas premium. Penasaran apa saja HP Samsung yang kami rekomendasikan tersebut? Yuk simak daftarnya berikut ini.

Samsung Galaxy J1

advertisements

Galaxy J1 berada di peringkat nomor satu HP Samsung dibawah 2 juta & 3 juta. Smartphone 4G LTE yang satu ini dibandrol dengan Rp 1.499.000. Layar seluas 4.3 inch tersemat pada ponsel yang memiliki memori internal 4 GB ini.

Di sektor dapur pacu, kita menjumpai prosesor Marvell ARMADA PXA1908 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Dapur pacu yang digunakan J1 ini cukup mumpuni, ditambah dengan GPU  Vivane GC7000UL yang memberikan tampilan grafis cukup baik untuk HP ini.

Samsung Galaxy J1 hp samsung dibawah 2 juta

Untuk mengambil foto, Anda bisa memanfaatkan kamera belakang dengan ukuran 5 MP, serta kamera depan yang berukuran 2 MP. Resolusi kedua kamera tersebut dirasa sudah cukup mumpuni untuk keperluan fotografi sehari-hari.

Samsung Galaxy Core 2

Ponsel dengan harga Rp 1.749.000 merupakan generasi kedua dari Galaxy Core. Setelah sukses dengan Galaxy Core, Samsung memproduksi Core 2 ini dengan spesifikasi yang lebih unggul. Meskipun kapasitas memori internalnya masih 4 GB, smartphone ini dibekali dengan RAM 768 MB yang berfungsi untuk menandingi kinerja prosesor Spreadtrum SC7735S dengan CPU Quad Core 1.2 GHz yang tersemat di dalamnya.

Samsung Galaxy Core 2

Ukuran kamera belakang Core 2 adalah 5 MP, sedangkan kamera depannya masih VGA. Sayangnya, ponsel pintar ini belum kompatibel pada jaringan 4G LTE. Jadi, Anda harus menggunakan jaringan 3G, 2G, atau Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk menyambungkan Core 2 pada koneksi internet.

Samsung Galaxy J1 Ace Duos

Meskipun harga J1 Ace Duos tidak jauh berbeda dengan J1, namun harus kami akui bahwa smartphone ini memiliki beberapa keunggulan dibanding versi J1 biasa. Sesuai dengan namanya, smartphone ini adalah jenis dual-SIM. J1 Ace Duos juga bisa digunakan pada jaringan 4G LTE. Selain itu, ponsel cerdas ini mengusung layar super AMOLED berukuran 4.3 inch.

Samsung Galaxy J1 Ace Duos

Dapur pacu yang digunakan smartphone ini sama dengan yang digunakan oleh J1. Ukuran kameranya pun sama dengan J1. Galaxy J1 Ace Duos terdiri dari dua varian, yakni ROM 4 GB dengan RAM 512 MB dan yang kedua memiliki ROM 8 GB dengan RAM 1 GB.

Samsung Galaxy Ace 4

Setelah menuai kesuksesan dengan Galaxy Ace 3, kini Samsung meluncurkan Galaxy Ace 4. Sebuah ponsel dengan layar 4 inch yang memiliki memori internal berkapasitas 4 GB. Namun, Anda tetap bisa mengupgrade kapasitas penyimpanan ponsel ini melalui slot microSD hingga 32 GB. RAM 512 MB juga disiapkan untuk mengimbangi CPU Dual Core 1 GHz yang digunakan.

advertisements

Ponsel dengan harga Rp 1.249.000 ini mengandalkan kamera utama berukuran 5 MP dan kamera depan VGA untuk menghasilkan gambar foto yang cukup baik. Galaxy Ace 4 belum kompatibel pada jaringan 4G LTE. Akan tetapi, Anda tetap bisa menggunakan jaringan 3G atau Wi-Fi pada smartphone ini.

Samsung Galaxy V

Di urutan keenam HP Samsung dibawah 2 juta & 3 juta, ada Samsung Galaxy V yang harganya terjangkau dan memiliki spesifikasi yang mencukupi. Galaxy V adalah ponsel pintar dengan kamera 3 MP dan kamera depan VGA. Ponsel ini diprakarsai oleh prosesor Spreadtrum Dolphin dengan CPU Single Core 1.2 GHz.

Galaxy V juga menyediakan kapasitas penyimpanan internal hingga 4 GB. RAM sebesar 512 MB juga disematkan pada ponsel dengan harga Rp 1.050.000 ini. Samsung Galaxy V tersedia dalam warna dan putih. Di samping itu, OS yang digunakan oleh smartphone ini masih Android KitKat v4.4.2.

Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Smartphone yang satu ini mungkin belum dapat digunakan pada jaringan 4G LTE, tetapi smartphone ini memiliki beberapa keunggulan yang dapat membuat Anda berdecak kagum. Grand Neo Plus ditenagai oleh prosesor Broadcom BCM23550 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Untuk menghasilkan tampilan grafis yang memungkinkan Anda menonton video berkualitas HD, Samsung menyematkan GPU VideoCore IV pada ponsel ini. Grand Neo Plus juga dibekali dengan memori internal 8 GB berserta RAM 1 GB. Ponsel ini juga memiliki kualitas kamera yang lumayan, yakni kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5

Anda tentu setuju jika HP dibawah 2 juta & 3 juta yang memiliki spesifikasi paling baik adalah J5. Smatphone yang bisa digunakan pada jaringan 4G LTE ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Layar super AMOLED yang dimiliki J5 berukuran 5 inch.

Tak hanya itu saja, keunggulan dari J5 ini juga berasal dari kameranya. Bagaimana tidak? Kamera utama J5 berukuran 13 MP serta dilengkapi dengan LED Flash. Sementara itu, kamera depan HP ini berukuran 5 MP. Overall, spesfikasi smartphone dengan harga Rp 2.799.000 ini sangat tidak mengecewakan.

Samsung Galaxy A3 Duos

Samsung Galaxy A3 Duos

Selanjutnya, ada smartphone dengan layar super AMOLED berukuran 4.5 inch yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4. A3 Duos adalah ponsel 4G LTE dual-SIM. Dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB, Anda jadi bisa menyimpan foto, gambar, aplikasi, dan data yang lebih banyak di smartphone ini.

Hardware A3 Duos diisi dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Meskipun masih menggunakan OS Android Kitkat v4.4.2, A3 Duo sudah direncanakan akan mendapat upgrade Android Marshamallow v6.0. Kamera belakang ponsel ini berukuran 8 MP, dan kamera keduanya berukuran 2 MP. Cukup baik di lini fotografi, bukan?

Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime

Lanjut ke posisi kesembilan, ada sebuah smartphone 4G LTE yang dibandrol dengan harga Rp 2.299.000 saja. Grand Prime memiliki memori internal 8 GB dan RAM sebesar 1 GB. Prosesor yang memberi tenaga pada Grand Prime ini adalah Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

Ukuran kamera yang digunakan oleh Grand Prime sama seperti yang ada pada A3 Duos. Smartphone ini masih menggunakan Android Lollipop v4.4.4 dan kabarnya dapat diupgrade menjadi menjadi Android Lollipop v5.0.2.

Samsung Galaxy Grand Prime VE

Samsung Galaxy Grand Prime VE

Masih membahas soal seri dari Galaxy Grand Prime, kini Carisinyal mengajak Anda untuk berkenalan dengan handset ini versi dari VE. Ponsel yang sudah bisa menggunakan jaringan 4G LTE ini memang sangat patut untuk dipertimbangkan.

Harganya juga tidak jauh berbeda dengan Galaxy Grand Primer biasa. Smatphone ini merupakan jenis dual-SIM, yakni dengan kedua nomor GSM aktif di dalam ponsel ini. Samsung juga memberikan memori internal dengan kapasitas 8 GB dan RAM 1 GB.

Ponsel ini memiliki kamera belakang berukuran 8 MP dan kamera depan berukuran 5 MP. Di samping itu, baterai yang dipakai pada salah satu HP Samsung dibawah 2 juta & 3 juta terbaik ini memiliki waktu bicara sampai 9 jam dan waktu siaga hingga 330 jam.

Nah itulah 10 HP Samsung dibawah 2 juta dan 3 jutaan terbaik yang kami rekomendasikan di tahun 2016 ini. Berbagai HP tersebut sangat cocok bagi Anda yang mengincar gadget yang pas untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari.

Update: Untuk daftar HP Samsung terbaik di bawah 2 juta tahun 2017, Anda bisa membaca ulasannya di link ini.

Artikel Menarik Lainnya: