advertisements

Memasuki tahun 2017, seperti biasa Carisinyal akan mengulas tentang jajaran HP termahal di dunia pada tahun ini. Pada umumnya, jajaran ponsel dengan label “termahal” ini unggul dalam tampilannya. Namun, tidak menutup kemungkinkan pula bila ponsel tersebut juga mengusung teknologi yang canggih.

Tahun lalu, kami sempat membahas mengenai HP termahal di tahun 2016. Nah, jika Anda memiliki budget ekstra tapi tidak puas dengan jajaran HP termahal di tahun lalu, mungkin Anda bisa mengecek 10 daftar HP termahal pada tahun 2017 yang akan kami review satu persatu berikut ini.

Vertu Signature Touch for Bentley

advertisements

Membahas seputar HP termahal di dunia, nama “Vertu” pasti tidak pernah absen dalam daftar ponsel termahal setiap tahunnya. Vendor yang satu ini memang sangat aktif memproduksi HP dengan harga selangit. Kali ini, Vertu menggandeng Bentley, yang merupakan produsen mobil mewah.

Vertu Signature Touch for Bentley dibekali dengan prosesor Snapdragon 810, OS Android 5.1, kamera 21MP, RAM 3GB, dan juga layar seluas 5.2 inci. Body ponsel ini dibalut dengan kulit Beluga hitam dan Hotspur merah. Belum lagi casing titanium akan membuat ponsel seharga $9,000 atau sekitar 121 juta rupiah ini semakin terlihat elegan.

Mobiado Grand Touch EM Marble

Mobiado Grand Touch EM Marble HP Termahal Di Dunia 2017

Jika smartphone yang dibalut dengan kulit kurang sesuai dengan selera Anda, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Mobiado Grand Touch EM Marble. Pasalnya, ponsel seharga $3,100 atau 41 juta rupiah ini menggunakan batu alam sebagai casingnya. Adapun batuan yang dipakai sebagai bahan pembuatan casing ini adalah granit dan marmer.

Walaupun bukan salah satu HP tercanggih di daftar ini, tapi Mobiado Grand Touch EM Marble tetap memiliki kemewahan tersendiri. Ponsel ini berbekal layar super AMOLED berukuran 4,65 inci dan kamera 5MP. Nampaknya ponsel ini hanya unggul dalam hal tampilan saja.

Gresso Regal Gold

Gresso Regal Gold

Tak ada yang dapat menolak pesona HP berbalut emas. Gresso Regal Gold adalah ponsel limited edition yang berbalut dengan emas kuning dan putih. Mengingat ini adalah HP dengan edisi terbatas, maka Gresso Regal Gold hanya diproduksi sebanyak 999 buah saja. Sayangnya, HP ini masih membawa sistem operasi Android yang tergolong lawas. Di samping itu, ponsel ini juga hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 1.5 GHz.

Sementara itu, sektor memori ponsel ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan ROM 32GB. Akan tetapi, keistimewaan dari Gresso Regal Gold memang terletak pada desainnya yang sangat elegan. HP ini dibandrol dengan harga $6,000 atau sekitar 80,5 juta rupiah.

Dior Reveries Haute Couture

Dior Reveries Haute Couture

Nama “Dior” pasti sudah sangat akrab bagi fashionista di seluruh dunia. Seperti yang bisa Anda tebak, Dior Reveries Haute Couture adalah salah satu HP termahal di dunia yang unggul dalam hal tampilannya saja. Pasalnya, spesifikasi internal ponsel ini sangat minim, seperti keberadaan kamera 5MP atau sistem operasi Android versi lawas yang kurang reasonable untuk ukuran ponsel seharga $102,222 atau setara dengan 1,3 milyar rupiah.

Yang membuat Dior Reveries Haute Couture istimewa adalah 1.539 berlian dan 46 buah mutiara terbaik yang menghiasi eksterior ponsel ini.

Savelli Jardin-Secret White Ice

advertisements

Fashionable! Itulah satu kata yang bisa mendeskripsikan Savelli Jardin-Secret White Ice. Ponsel ini nampaknya memang dirancang untuk melengkapi penampilan kaum hawa yang sangat modis dan elegan. Perpaduan antara kulit buaya dan emas putih terlihat mewah membalut body HP ini.

Ponsel berlayar 3.2 inci ini tidak mengandalkan OS Android, melainkan OS buatan Savelli sendiri. Semua keindahan eksterior Savelli Jardin-Secret White Ice adalah buatan tangan para ahli. Tidak heran jika ponsel mewah ini ditawarkan dengan harga $10,000 atau kisaran 134 juta rupiah. Apakah Anda berminat memiliki ponsel ini untuk tampil lebih modis?

Sirin Solarin

Sirin Solarin boleh dibilang sebagai ponsel tercanggih di dalam daftar ini. Ponsel yang memiliki saklar tunggal di bagian belakangnya ini disebut sebagai super-secure phone karena hanya menerima panggilan telepon dan pesan terenkripsi. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga sudah mengusung WiGig, standar nirkabel baru yang menawarkan kecepatan transfer hingga 7 gigabit per detik.

Casing Sirin Solarin dibungkus dengan Carbon Fiber. Di lini fotografi, Sirin Solarin turut menawarkan kamera berkualitas dengan ukuran 23,8MP. Overall, ponsel mewah yang cukup canggih ini bisa Anda miliki dengan membelinya seharga $16,000 atau 215 juta rupiah.

Tonino Lamborghini 88 Tauri

Tonino Lamborghini 88 Tauri

Lamborghini selalu menjadi brand mobil mewah yang dikenal di hampir seluruh negara di dunia. Bagaimana jika produsen mobil mewah tersebut membuat sebuah ponsel? Tonino Lamborghini 88 Tauri adalah ponsel mahal yang namanya diambil dari anak pendiri Lamborghini. Handset ini hanya tersedia 1.947 buah saja di dunia, jumlah yang sama dengan tanggal lahir, Tonino Lambhorgini, anak dari Ferrucio Lambhorgini.

Spek yang ditawarkan oleh ponsel ini antara lain adalah CPU Quad Core Snapdragon 801, RAM 3GB, kamera belakang 20MP dan kamera depan 8MP, serta layar full HD 5 inci. Harga yang ditawarkan untuk sebuah Tonino Lamborghini 88 Tauri adalah $6,000 atau 80,5 juta rupiah.

Goldvish Eclipse

Goldvish Eclipse

Anggapan mengani semua HP termahal di dunia hanya unggul dalam hal tampilan saja nampaknya salah. Pasalnya, Goldvish Eclipse membuktikan bahwa HP termahal tidak hanya menarik dalam hal tampilan, tetapi juga bagian internalnya. Ponsel yang dibuat di Swiss ini dilengkapi dengan CyanogenMod 13 onboard dan OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk melengkapi kehebatan smartphone ini, ada pula chipset Snapdragon 801, RAM 3GB, ROM 64GB, layar full HD 5 inci, dan kamera belakang 13MP serta kamera depan 5MP. Goldvish Eclipse dibandrol seharga 103 juta rupiah.

Vertu Aster Collection

Vertu Aster Collection

Jajaran ponsel Vertu Aster Collection juga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Dibalut dengan casing titanium dan kulit yang berwarna-warni, ponsel-ponsel dari Vertu ini ditawarkan mulai harga $7,000 atau 94 juta rupiah.

Adapun Aster Collection ini membawa chipset Snapdragon 801, kamera belakang 13MP, dan suara yang diperkuat dengan Bang & Olufsen. Akan tetapi, minus dari ponsel ini adalah sistem operasinya yang ketinggalan zaman, yaitu Android KitKat v4.4.4.

Aston Martin Racing 808

Aston Martin Racing 808

Ingin merasakan sensasi menjadi James Bond? Miliki Aston Martin Racing 808, ponsel yang diproduksi dengan produsen mobil yang biasa dipakai oleh James Bond di setiap filmnya.

Smartphone ini dibandrol dengan harga $6,000, tapi jika Anda ingin Aston Martin Racing 808 yang dilengkapi dengan taburan berlian, maka harganya bisa mencapai $24,000 atau 322 juta rupiah. Smartphone ini mengusung chipset Snapdragon 801, RAM 2GB, layar 4.7 inci, dan kamera 13MP.

Tertarik untuk memiliki salah satu dari 10 HP termahal di dunia tahun 2017 ini? Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone di atas memang tidak lebih baik dari ponsel high-end yang beredar saat ini. Namun, jika Anda ingin tampil gaya, maka kesepuluh smartphone ini adalah pilihan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Artikel Menarik Lainnya: