advertisements

Jika Anda adalah salah seorang yang mengikuti perkembangan teknologi, maka Anda tentu selalu up-to-date terhadap smartphone yang sedang tren di Indonesia saat ini. Di tahun 2016 ini, ada banyak variasi smartphone yang menghiasi pasar gadget di Indonesia. Tak hanya dari kalangan ponsel high-end saja, HP yang lagi booming ini juga berasal dari kelas mid-end.

Penasaran dengan HP yang banyak diminati saat ini? Carisinyal sudah membuat daftar HP yang lagi trend di Indonesia. HP ini banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia dan mencetak angka penjualan terbanyak. Yuk, langsung saja cari tahu daftar selengkapnya berikut ini.

Xiaomi Redmi 3

advertisements

Tak heran jika Xiaomi Redmi 3 menjadi salah satu HP yang lagi trend saat ini. Pasalnya, HP seharga 1,6 juta ini sudah memiliki berbagai fitur yang lengkap. Dimulai dari kompatibilitas HP dual-SIM ini terhadap jaringan 4G. Kemudian, smartphone berlayar 5 inci ini telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB.

Sementara itu, RAM 2GB juga disematkan untuk mengimbangi kinerja prosesor Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz. Kualitas kamera Xiaomi Redmi 3 juga cukup baik karena handset ini menawarkan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Xiaomi Redmi Note 3

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 3

Tidak puas dengan spek yang ditawarkan Xiaomi Redmi 3? Anda bisa mencoba HP Android yang lagi ngetrend ini. Masih dari Xiaomi, kali ini Carisinyal menawarkan Redmi Note 3. Ini adalah ponsel yang menawarkan RAM 2GB atau 3GB. Selain perbedaan RAM, handset ini juga menawarkan kapasitas ROM yang berbeda, yakni 16 atau 32GB.

Hardware Xiaomi Redmi Note 3 dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6795 Helio X10 dengan CPU Octa Core 2 GHz. Ada kamera selfie berukuran 5MP dan kamera utama 13MP pada HP berlayar 5.5 inci ini. HP Xiaomi Redmi Note 3 dijual mulai harga 2,2 juta.

Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5 mengusung layar berukuran 5.15 inci yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4 pada bagian depan dan belakang. HP dengan fingerprint-sensor ini sudah kompatibel di jaringan 4G. Di sektor memori, Xiaomi Mi5 menawarkan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Dapur pacu handset ini digawangi oleh prosesor Qualcomm MSM8996 “lite” Snapdragon 820 dengan CPU Quad Core 1.8 GHz. Ponsel dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 ini juga dilengkapi dengan kamera utama 16MP dan kamera belakang 4MP. Bahkan, Xiaomi turut menambahkan fitur fast-charging pada HP keren ini.

Oppo F1

kelebihan dan kekurangan Oppo F1

Dewasa ini, berfoto selfie memang sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Oleh karena itu, Oppo menghadirkan F1 untuk memenuhi hasrat setiap orang yang gemar berfoto selfie. Oppo F1 menawarkan kamera selfie 8MP dengan screen-flash dan kamera utama 13MP. HP seharga 3,2 juta ini juga sudah bisa dipakai di jaringan 4G.

Beralih ke sektor memori, Anda akan menemukan RAM 3GB dan ROM 16 atau 32GB. Ada prosesor Qualcomm MSM8939 v2 Snapdragon 616 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz yang cukup hebat untuk menjalankan HP yang lagi trend ini.

Samsung Galaxy S7

advertisements

Bagi pecinta handset Android high-end, Anda tentu tidak akan melewatkan Samsung Galaxy S7. Ini adalah ponsel cerdas paling mutakhir dari Samsung. Dijual mulai harga 9 juta, HP berlayar 5.1 inci langsung laris di pasaran. Bahkan, HP dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 12MP ini tergolong perangkat yang tahan debu dan air.

Ada 2 varian memori internal yang ditawarkan smartphone ini, yakni 32 atau 64 GB. RAM 4GB sengaja disematkan untuk menandingi performa tangguh dari chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan CPU Quad Core 2.15 GHz. Ponsel ini sudah dibekali dengan fingerprint-sensor, Quick Charge, dan Wireless Charge.

Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 sukses menjadi HP Samsung yang trend di kelas menengah. Ponsel 4G seharga 2,6 juta ini memang menawarkan paket lengkap. Di bagian depan, smartphone ini sudah menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5 inci. Kemudian, Galaxy J5 juga menjadi HP yang kamera depannya dilengkapi dengan LED Flash. Di lini fotografi, handset ini menawarkan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Samsung membekali HP ini dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Prosesor yang tergolong lumayan ini juga diimbangi dengan keberadaan RAM 1.5GB. Untuk meyimpan file, Anda dapat memanfaatkan memori internal berkapasitas 8GB atau 16GB yang ditawarkan oleh ponsel cerdas ini.

Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note

Dijual dengan harga 2,8 juta, Lenovo Vibe K4 Note ini sudah termasuk HP 4G dengan spesifikasi yang mumpuni. Bagaimana tidak, Lenovo menyediakan kamera utama berukuran 13MP dengan dual-tone LED Flash dan kamera selfie berukuran 5MP pada HP berlayar 5.5 inci ini.

Di sektor hardware, ada chipset MediaTek MT6753 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz yang melengkapi handset ini. Tak hanya sampai di situ saja, Lenovo pun memberikan 3 varian ROM, yakni 8/16/32GB dan juga 2 varian RAM, 2 atau 3GB pada Vibe K4 Note.

Lenovo Vibe Shot

kelebihan dan kekurangan lenovo vibe shot

Ingin punya HP yang lagi trend dengan kamera yang terbaik? Lenovo Vibe Shot nampaknya adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP yang dilengkapi triple-LED flash.

Tak tanggung-tanggung, ponsel ini juga diprakarsai oleh prosesor yang gahar, yakni chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz. Lenovo juga memberikan RAM 3GB dan memori internal berkapasitas 32GB pada smartphone ini. Ponsel dual-SIM dengan layar 5 inci ini sudah kompatibel di jaringan 4G.

Apple iPhone 6s

Apple iPhone 6s HP yang Lagi Trend

Tak ada yang bisa menolak pesona Apple iPhone 6s. Smartphone yang ditawarkan mulai harga 8,5 juta ini tersedia dalam warna Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold. Layar LED-backlit 4.7 inci iPhone 6s semakin spesial karena dilengkapi dengan fingerprint-sensor dan Retina HD with 3D touch display.

Seperti biasa, Apple memberikan 3 varian ROM untuk iPhone 6s, mulai dari 16, 64, dan 128GB. Hardware ponsel ini ditenagai oleh prosesor Apple A9 APL0898 dengan CPU Dual Core 1.85GHz. Smartphone yang menggunakan OS iOS 9 ini memiliki kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP.

ASUS Zenfone Selfie

kamera zenfone selfie

Setali tiga uang dengan Oppo F1, ASUS Zenfone Selfie juga hadir untuk para penggemar selfie. Tak mau kalah dengan kompetitornya, ASUS menyematkan kamera berukuran 13MP pada bagian depan dan belakang handset. Di samping itu, kamera depan HP ini juga dilengkapi dengan LED Flash. Ponsel ini sudah kompatibel di jaringan 4G.

Ada 2 varian dari ASUS Zenfone Selfie, yakni ROM 16GB/RAM 3GB dan ROM 32GB/RAM3GB. Smartphone berlayar 5.5 inci yang dijual seharga 2,8 juta ini ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz.

Rekomendasi HP yang lagi trend ini bisa menjadi referensi jika Anda ingin mengganti ponsel lama Anda dengan yang lebih mutakhir. Dari 10 ponsel ini, manakah ponsel yang paling ingin Anda miliki?

Artikel Menarik Lainnya: