advertisements

Setelah cukup lama ditunggu, smartphone kelas menengah terbaru HTC Desire 300 akhirnya tiba di Indonesia. Smartphone yang diluncurkan pada bulan Desember tahun 2013 yang lalu ini memang menawarkan berbagai fitur yang cukup menarik. Untuk kawasan Indonesia, smartphone yang juga dikenal dengan nama HTC Zara Mini ini dijual pada harga Rp 2.599.000.

HTC Desire 300

Dari segi spesifikasinya, smartphone ini hadir dengan layar TFT LCD yang memiliki ukuran sebesar 4.3 inch. Layar yang diusungnya tersebut memiliki resolusi 480 x 800 piksel dan kerapatan 17 ppi. Layar tersebut juga dibekali dengan fitur multitouch dan tampilan antarmuka HTC Sense Ui 5.0 khas HTC. Secara keseluruhan smartphone ini memiliki dimensi sebesar 31.8 x 66.2 x 10.1 mm dan berat 120 gram.

advertisements

Di sektor dapur pacunya, HTC Desire 300 mengandalkan chipset lawas Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play dengan prosesor dual core 1 GHz. Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali dengan pengolah grafis Adreno 203 yang sudah ketinggalan jaman. Selain itu, RAM yang diusungnya juga hanya 512 MB sehingga jauh tertinggal dari smartphone lain di kelasnya yang sudah mengusung RAM sebesar 1 GB.

Memori penyimpanan yang disediakan oleh smartphone ini juga terkesan biasa saja, yaitu sebesar 4 GB untuk memori internal dan slot MicroSD yang dapat menampung kapasitas 32 GB untuk memori eksternal. Sementara untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Di sektor fotografinya, HTC Desire 300 menyediakan kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 5 MP. Sayangnya, kamera tersebut tidak dibekali dengan LED flash dan juga belum bisa mereka video dengan kualitas high definition. Untuk kamera sekundernya, smartphone ini juga hanya menyediakan kamera depan dengan resolusi VGA.

Konektivitas yang disediakan oleh smartphone ini terbilang cukup standar, yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0, dan MicroUSB 2.0. Smartphone ini juga menyediakan fitur FM radio dan GPS dengan dukungan A-GPS. Sementara untuk urusan daya tahannya, smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Ion 1650 mAh.

Dengan harga Rp 2,6 juta yang ditawarkannya, HTC Desire 300 mungkin terbilang cukup mahal untuk spesifikasi yang dimilikinya. Ya, pada kisaran harga tersebut beberapa smartphone besutan produsen luar lain semacam Xperia M dan Moto G sudah menawarkan spek yang lebih baik seperti RAM 1 GB, perekaman video HD, hingga konektivitas NFC.

Artikel Menarik Lainnya: