advertisements

Setelah sebelumnya tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Android, iOS, dan BlackBerry OS, kini aplikasi internet banking BCA Mobile juga tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi Windows Phone 8. Hal ini tentu sangat menggembirakan mengingat tidak sedikit nasabah BCA yang menggunakan smartphone Windows Phone 8.

BCA Mobile

Sama seperti versi untuk sistem operasi lainnya, BCA Mobile untuk Windows Phone ini juga terdiri dari layanan mobile banking BCA (m-BCA) dan juga internet banking BCA (KlikBCA). Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini di antaranya adalah m-Info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, dan m-Admin.

advertisements

Fitur m-Info dapat digunakan para nasabah untuk mengetahui informasi saldo ataupun mutasi rekening tabungannya. Sedangkan fitur m-Payment digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran. Menariknya, nasabah hanya tinggal sekali saja memasukkan nomor pelanggan karena selanjutnya nomor tersebut akan tersimpan di aplikasi ini.

Fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi ini adalah m-transfer yang dapat digunakan untuk mengirim uang ke rekening lainnya. Sama seperti m-Payment, fitur ini juga akan menyimpan nomor rekening yang Anda transfer sehingga Anda hanya tinggal memilih dari daftar saja untuk transfer berikutnya ke nomor rekening yang sama.

Jika Anda memerlukan bukti transaksi yang dilakukan lewat aplikasi ini, maka tersedia fitur inbox yang berisi bukti transaksi tersebut. Bukti tersebut kemudian dapat disalin dan dikirimkan melalui SMS, email, dan instant messenger.

Layanan BCA Mobile ini dapat digunakan melalui semua operator GSM di Indonesia. Anda hanya memerlukan akses internet untuk menggunakannya, baik itu melalui jaringan WiFi atau pun jaringan seluler. Namun sebelumnya Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM atau kantor cabang BCA terdekat. Silahkan mengunjungi situs BCA untuk panduan lebih lengkapnya.

Dengan hadirnya layanan ini maka diharapkan BCA dapat semakin memperkokoh posisinya di jajaran bank papan atas Indonesia bersama dengan BNI, BRI, Bank Mandiri, dan lainnya. Anda dapat mengunduh aplikasi BCA Mobile untuk Windows Phone di sini. Sementara untuk Android Anda bisa mendapatkannya di sini, untuk iOS di sini, dan untuk BlackBerry di sini.

Artikel Menarik Lainnya: