advertisements

iPhone 5S adalah smartphone terbaru yang akan segera diluncurkan oleh Apple. Kehadiran iPhone terbaru ini memang layak ditunggu karena membawa banyak perubahan dan fitur baru yang akan memanjakan para penggunanya. Akan tetapi fitur yang disuguhkan iPhone tersebut bukan berarti menjadikannya sebagai smartphone terbaik yang ada di pasaran. Pasalnya, saat ini terdapat beberapa ponsel lain yang juga memiliki spesifikasi yang serupa dengan ponsel buatan Apple tersebut. Apa sajakah ponselnya? berikut 5 ponsel alternatifnya menurut situs readwrite.com.

iphone 5s

HTC One

advertisements

HTC One merupakan alternatif pertama bagi Anda yang kurang tertarik dengan iPhone 5S. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah aplikasi HTC Sense 5 yang dapat memodifikasi launcher sehingga tampilannya dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Ponsel yang dirilis pada bulan april kemarin ini dianggap sebagai salah satu ponsel terbaik yang ada di pasaran saat ini.

HTC One juga menanamkan pada kameranya sebuah teknologi yang diberi nama ultrapixels, yang berbeda dari kamera ponsel kebanyakan yang menggunakan kamera megapixels. Sayangnya, walaupun mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik, namun kamera pada ponsel ini kurang begitu mumpuni untuk kondisi minim cahaya.

Nokia Lumia 1020

Jika berbicara masalah kamera pada smartphone, maka jangan pernah mengesampingkan Nokia Lumia 1020 dari persaingan. Dengan mengusung kamera 41 megapiksel yang didukung oleh software serta hardware yang mumpuni, Nokia Lumia 1020 ini benar-benar menjadi juara dalam kelas ponsel berkamera. Selain itu, ponsel ini juga merupakan pilihan alternatif bagi Anda yang bosan dengan sistem operasi iOS dan Android karena sistem operasi windows 8 yang diusungnya benar-benar memberikan pengalaman baru dalam mengunakan sebuah smartphone.

Sayangnya, ukuran dari ponsel ini cukup besar dan kamera yang ada di belakang bodinya juga agak mengganggu ketika sedang diletakkan. Selain itu, sistem operasi Windows 8 yang diusungnya masih memiliki aplikasi yang jauh lebih sedikit ketimbang Android dan iOS.

Motorola Moto X

Motorola Moto X merupakan ponsel yang digadang-gadang sebagai ponsel dengan desain terbaik tahun ini. Bagaimana tidak, ponsel dengan ukuran layar 4.7 inch ini mampu digenggam dengan sangat nyaman hanya dengan satu tangan saja. Hal ini jauh berbeda dengan beberapa ponsel dengan ukuran layar serupa yang harus digunakan dengan 2 tangan. Selain itu, Anda juga dapat memilih backcover dari ponsel ini sesuai dengan keinginan Anda sehingga ponsel ini akan benar-benar mengekspresikan kepribadian Anda. walaupun kamera yang diusungnya masih kalah jika dibandingkan dengan Nokia Lumia 1020 dan Samsung Galaxy S4, namun ponsel ini benar-benar menawarkan sesuatu berbeda yang layak untuk Anda miliki.

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 merupakan salah satu ponsel terbaik yang ada di pasaran saat ini. Ponsel ini dilengkapi dengan hardware yang mumpuni, kamera berukuran 13 megapiksel, dan baterai yang bisa diganti. Ponsel ini juga menawarkan berbagai macam fitur menarik seperti kontrol dengan lambaian tangan ataupun dengan gerak mata. Ketahanan baterai yang diusungnya juga merupakan salah satu yang terbaik di pasaran saat ini. Sayangnya, seperti kebanyakan ponsel Android buatan Samsung lainnya, ponsel ini juga dijejali dengan aplikasi buatan Samsung yang sulit untuk dihapus.

LG Optimus G Pro

advertisements

Jika Anda tidak menyukai iPhone 5S karena ukurannya, maka Anda pasti akan menyukai LG Optimus Pro G. ponsel yang juga sering disebut sebagai tablet mini atau phablet ini mengusung layar 5.5 inch yang sangat mengagumkan. Salah satu fitur unggulan yang dimilikinya adalah QuickMemo yang dapat digunakan untuk mengambil gambar apapun pada layar kemudian Anda dapat menulis di atasnya dengan jari Anda. walaupun mungkin ponsel ini tampak besar dan tidak bisa dimasukkan ke dalam saku celana, namun ponsel ini diyakini akan menjadi primadona bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan layar yang besar namun lebih kecil dari perangkat tablet. 

Artikel Menarik Lainnya: