advertisements
advertisements

Chromebook memang salah satu anggota baru dalam keluarga laptop, namun perangkat ini banyak dianggap sebagai laptop di masa depan. Ya, laptop yang berjalan pada sistem operasi buatan Google ini menawarkan berbagai macam kemudahan serta kesederhanaan dalam penggunaannya. Laptop Chromebook ini sangat cocok bagi para pelajar yang hanya menggunakan laptopnya untuk membuat dokumen office, menjelajah web, mendengarkan musik, menonton video, atau memainkan berbagai macam game ringan untuk komputer.

Kali ini Carisinyal akan mengulas 5 laptop Chromebook terbaik yang layak untuk Anda miliki. Walaupun belum bisa disejajarkan dengan laptop Windows dari segi spesifikasi, namun fitur serta manfaatnya tidak bisa dianggap sebelah mata.

Acer C7 Chromebook (C710-2055)

advertisements
advertisements

Acer C7 Chromebook merupakan laptop yang sangat cepat dengan baterai yang tahan lama. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Celeron 847 1.1 Ghz dan RAM sebesar 4 GB. Selain performanya yang sangat baik tersebut, laptop ini juga sudah dibekali dengan hard disk berkapasitas 320 GB. Ukuran layar 11.6 inch yang diusungnya juga membuatnya sangat praktis untuk dibawa ke mana saja.

Baca juga: Daftar Laptop Acer Terbaru dan Terbaik yang Wajib Dimiliki

laptop chromebook

Menariknya, dengan performa yang baik serta ketersediaan hard disk yang besar, laptop ini tetap dibanderol dengan harga yang murah. Saat ini Acer C7 Chromebook dijual dengan harga sekitar $280 atau sekitar 3 juta rupiah.

Acer C720 Chromebook (C720-2800)

Acer C720 Chromebook (C720-2800) merupakan sebuah evolusi dari jajaran laptop Acer C7 Chromebook karena hadir dengan bodi yang lebih tipis dan juga lebih ringan. Layar 11.6 inch yang diusungnya benar-benar menjadikan laptop ini sebagai perpaduan yang pas antara netbook dan notebook reguler.

Untuk dapur pacunya, Acer C720 Chromebook ini dibesut oleh prosesor Intel Celeron 2955U 1.4 GHz dan RAM sebesar 4 GB. Laptop ini juga sudah dibekali dengan Intel HD graphics untuk memberikan kualitas terbaik ketika menonton video atau pun bermain game. Untuk harganya, laptop ini dijual seharga $250.

Samsung Chromebook Series 3

advertisements

Samsung Chromebook Series 3 (XE303C12) merupakan laptop yang sangat ringkas untuk berbagai macam keperluan. Laptop Chromebook ini dibekali dengan prosesor Samsung Exynos 5 1.7 GHz dan juga RAM sebesar 2 GB. Ukuran layar 11.6 inch yang dimilikinya juga membuat laptop ini mudah dibawa ke mana saja. Jika Anda tertarik memilikinya, laptop ini dijual pada kisaran harga $250.

Acer C7 Chromebook (C710-2457)

Laptop selanjutnya merupakan seri termurah dari laptop Chromebook buatan Acer yaitu Acer C7 Chromebook (C710-2457). Laptop seharga $230 ini memang hanya mengusung spesifikasi yang biasa-biasa saja seperti prosesor Intel Celeron 847 1.1 GHz dan pengolah grafis Intel GMA HD. Namun untuk keperluan sehari-hari laptop berukuran 11.6 inch ini tetap layak untuk diacungi jempol.

Google Chromebook Pixel

Google Chromebook Pixel merupakan sebuah laptop Chromebook mewah yang membutuhkan koneksi internet agar dapat bekerja pada kemampuan terbaiknya. Laptop ini sudah dibekali prosesor 1.8 GHz serta RAM sebesar 4 GB yang sangat tangguh, selain itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan kartu grafis ntel HD Graphics 4000. Untuk harganya, laptop ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal yaitu $1450 atau sekitar 16 juta rupiah.

Artikel Menarik Lainnya: