advertisements

Di era teknologi ini, laptop merupakan sebuah perangkat yang memudahkan kita untuk mengakses informasi dari dunia maya. Di samping itu, laptop juga dapat menunjang berbagai jenis pekerjaan dan kebutuhan, mulai dari mengetik, merancang desain grafis, sampai dengan bermain game.

Apabila Anda memiliki dana ekstra, tak ada salahnya jika Anda membeli laptop dengan harga yang sedikit mahal. Penasaran laptop apa saja yang dianggap mahal saat ini? Berikut adalah daftar laptop termahal di dunia tahun 2016.

Lenovo ThinkPad W540

advertisements

Membuka daftar laptop termahal di dunia, ada Lenovo ThinkPad W540 yang sangat kompatibel untuk menjalankan aplikasi CAD dan desain 3D. Laptop 15.6 inch dengan layar tertipis ini ditenagai oleh prosesor Intel generasi keempat dengan kecepatan 3.7 GHz yang bisa menunjang segala jenis kebutuhan komputasi Anda.

Akses notebook ini sangat cepat dengan fitur keamanan fingerprint. Anda dapat log in ke laptop ini secara lebih cepat hanya dengan sapuan jari. Laptop yang dibandrol dengan harga USD 2.300 ini juga dibekali speaker stereo dengan tambahan teknologi Dolby Home Theater.

Acer Ferrari 1100

Acer Ferrari 1100 laptop termahal di dunia

Dijual dengan harga USD 3.000, Acer Ferrari 1100 ini tampil dengan spek yang sangat baik. Di sektor dapur pacu, laptop ini mengandalkan prosesor AMD dengan kecepatan 2.3 GHz. Acer pun membekali laptop trendi ini dengan RAM 4 GB dan hard drive 250 GB.

Laptop 12 inch dengan desain ala mobil sport Ferrari ini dibekali dengan VGA, Ethernet, Firmware, S-Video, dan Microphone dengan kinerja yang tergolong cepat. Jika Anda merupakan penggemar mobil sport, maka tak ada salahnya jika Anda juga membeli laptop yang mengusung desain ala supercar Ferrari ini.

Alienware 18

Alienware 18

Para gamer tentu akan sangat mendambakan Alienware 18, sebuah laptop yang diprakarsai oleh prosesor Intel Core i7 dan GPU Nvidia. Desain dari Alienware 18 ini juga sangat mengesankan, di bagian belakang layar dibalut dengan sentuhan aluminium anodized dengan warna silver.

Di sektor memori, laptop gaming berkualitas superior ini dilengkapi dengan internal hard drive 512 GB dan drive sekunder 750 GB. Untuk membuat notebook gaming ini semakin lancar dalam memainkan segala jenis game, Alienware memberikan RAM sebesar 32 GB. Salah satu laptop termahal di dunia ini dibandrol dengan harga USD 3.600.

Dell Mobile Precision M6800

Dell Mobile Precision M6800

Dell Mobile Precision M6800 dibekali dengan dua kombinasi kartu pengolah grafis yang hebat, AMD dan Nvidia. Sementara itu, layar 15.6 inch laptop ini mengusung teknologi QHD dengan resolusi 3200 x 1800 piksel.

Nampaknya laptop ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan desain CAD atau edit video. Mengapa? Karena notebook ini didukung dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 yang mempunyai kinerja sangat baik. Untuk melindungi data-data Anda, Dell memberikan fitur pengaman fingerprint. Dell Mobile Precision M6800 dipasarkan dengan harga USD 3.800.

Stealth MacBook Pro by Colorwave

advertisements

Colorware menawarkan Stealth MacBook Pro yang merupakan laptop limited edition. Notebook 15 inch ini dilengkapi dengan layar matte. Selain itu, ada pula RAM 8 GB yang bertugas mengimbangi CPU berkecepatan 3.06 GHz yang tersemat pada dapur pacu laptop ini.

Ini adalah notebook besutan Colorwave yang paling ekslusif di antara notebook lainnya. Laptop dengan 8x SuperDrive ini juga ditambahkan dengan fitur pemindai sidik jari untuk mengamankan data-data Anda. Anda bisa membawa pulang Stealth MacBook Pro by Colorwave ini dengan menyediakan dana sebesar USD 6.000.

Voodoo Envy 171

Jika Anda adalah seorang gamer, maka Anda tentu akan menyukai notebook dengan layar widescreen dengan desain yang sangat menakjubkan ini. Ya, Voodoo Envy 171 merupakan salah satu laptop gaming terbaik sekaligus termahal yang pernah ada.

Layar 17 inch laptop ini telah terintegrasi dengan GPU Nvidia GeForce Go 7950. Oleh karena itu, tampilan grafis dari laptop yang juga menyediakan webcam 1.3 MP sangat smooth dan tajam. Sebagai fitur tambahan, Voodoo Envy pun memberikan Bluetooth dan Wi-Fi a/b/g/n yang super cepat. Notebook ini dibandrol dengan harga USD 6.500.

Ego for Bentley

Ego for Bentley

Anda pasti akan takjub melihat desain dari Ego for Bentley. Ini adalah laptop yang dirancang khusus seperti dengan mobil keluaran Bentley. Seperti yang kita ketahui, Bentley selalu memproduksi mobil mewah nan elegan. Itulah kesan pertama yang akan Anda dapatkan ketika melihat notebook yang mengusung prosesor AMD TurionTM 64 ini.

Layar 12 inch laptop ini memiliki resolusi 1280 x 800 piksel. Ego for Bentley turut mengusung RAM 2 GB dan hard driver 160 GB. Harga yang dibandrol untuk satu buah Ego for Bentley ini terbilang pricey dan kurang worth, yakni USD 20.000.

MacBook Pro 24 Karat Gold

MacBook Pro 24 Karat Gold

Berpikir untuk memiliki MacBook Pro yang dibalut dengan emas 24 karat? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli MacBook Pro 24 Karat Gold ini. Hardware notebook ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core 2 Duo dengan clock speed 2.4 GHz.

Layar 15.4 inch notebook ini memiliki grafis yang cukup baik karena didukung dengan VGA Nvidia GeForce 8600M GT Graphics. Karena laptop ini dibalut dengan emas murni 24 karat, maka laptop yang dijual dengan harga USD 30.000 ini sangat layak masuk ke dalam jajaran laptop termahal di dunia.

Tulip E-Go Diamond

Tulip E-Go Diamond

Mungkin laptop yang satu ini tidak unggul dalam hal spesifikasi. Akan tetapi, Tulip E-Go Diamond ini mengusung desain yang sangat mengesankan. Laptop ini dibalut dengan palladium emas putih dan berlian. Di samping itu, ada ruby yang dipotong persegi untuk diletakkan di bunga tulip.

RAM yang dibawa oleh Tulip E-Go Diamond ini hanya sebesar 2 GB. Dapur pacu notebook ini digawangi oleh prosesor AMD Turion 64-bit. Laptop ini sepertinya hanya dirancang untuk para kolektor perhiasan. Harga dari Tulip E-Go Diamond ini adalah USD 350.000.

Luvaglio One Million Dollar Laptop

Sesuai dengan namanya, Luvaglio One Million Dollar Laptop memang dijual dengan harga USD 1.000.000. Laptop ini menggunakan layar LED berukuran 17 inch yang dilapisi dengan anti reflektif yang mencegah silau sehingga tampilan layar lebih cerah.

Laptop ini juga menawarkan hard disk internal dengan kapasitas 128 GB saja. Lantas, apa yang membuat laptop ini dihargai dengan harga yang sangat mahal? Laptop ini menggunakan material berlian berwarna. Berlian yang berwarna memang sangat langka dan jarang dijumpai.

Beberapa laptop termahal di dunia yang sudah dibahas di atas memang mengusung harga yang terbilang tidak masuk akal. Bahkan, beberapa di antaranya hanya menawarkan spesifikasi yang sangat standar. Nampaknya, laptop-laptop ini memang ditujukan untuk orang-orang yang hobi mengkoleksi gadget unik dan mahal. Tertarik untuk membelinya?

Artikel Menarik Lainnya: