advertisements

Bagi pelajar, khususnya yang menempuh pendidikan di fakultas teknik informatika, teknik sipil, dan desain arsitektur, memiliki sebuah laptop dengan sektor grafis yang berkualitas tinggi sangatlah penting. Pasalnya, sektor grafis yang berkualitas tersebut akan menunjang segala aktivitas multitasking mereka, seperti desain grafis, penggunaan aplikasi CAD, dan editing gambar maupun video.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan para pelajar akan sebuah laptop ekonomis dengan spesifikasi mumpuni untuk menunjang kegiatan belajar mereka, Carisinyal akan merilis daftar laptop untuk mahasiswa terbaik di tahun 2016 ini. Mari simak daftarnya berikut ini!

Asus Zenbook UX305

advertisements

Ultrabook dari Asus ini merupakan salah laptop untuk mahasiswa yang terbaik. Asus Zenbook UX305 adalah laptop 13.3 inch yang ditenagai oleh prosesor Intel Core M 5Y10 dengan kecepatan 2 GHz. Ketangguhan dari prosesor tersebut turut diimbangi dengan keberadaan RAM sebesar 8 GB.

Asus menyematkan kartu pengolah grafis Intel HD 5300 di dalam laptop yang membawa SSD 250 GB ini. Kartu grafis tersebut sudah sangat mendukung kegiatan para mahasiswa teknik mesin atau teknik industri yang kerap kali menggunakan aplikasi yang memerlukan tingkat grafis yang tinggi.

Acer Chromebook 15

Acer Chromebook 15 laptop untuk mahasiswa

Butuh laptop dengan sistem operasi Chrome? Mungkin Acer Chromebook 15 ini adalah pilihan yang ideal untuk Anda. Para pelajar di jurusan teknik dan desain arsitektur tentu akan merasa lebih lega jika bisa mengerjakan tugasnya di sebuah laptop dengan layar yang besar.

Acer Chromebook 15 mengusung layar full HD berukuran 15.6 inch yang sudah terintegrasi dengan GPU Intel HD Graphics. Laptop ini berjalan dengan prosesor Intel Celeron 3205U dengan clock speed 1.5 GHz. Laptop yang diklaim memiliki baterai yang tahan lama sepanjang hari ini menyediakan RAM 4 GB, SSD 32 GB, dan Bluetooth 4.0.

Apple MacBook Pro 13.3-inch with Retina Display

Apple MacBook Pro 13.3-inch with Retina Display

Semua pelajar dari fakultas teknik informatika, teknik sipil, hingga desain arsitektur tentu akan merasa nyaman ketika mengerjakan tugasnya dengan Apple MacBook Pro 13.3-inch ini. Pasalnya, layar dari notebook ini telah menggunakan teknologi Retina Display yang membuat tampilannya lebih jernih, tajam, dan kaya warna.

Laptop yang menawarkan SSD 128 GB ini juga memberikan kartu pengolah grafis yang sangat hebat, yakni Intel Iris Graphics 6100. Di sektor dapur pacu, notebook yang membawa RAM 8 GB ini ditenagai oleh prosesor yang sangat cepat, yaitu Intel Core i5 berkecepatan 2.7 GHz.

Acer Chromebook 15 C910

Acer Chromebook 15 C910

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 5200 dengan clock rate 2.2 GHz, Acer Chromebook 15 C910 ini diklaim sebagai notebook yang memiliki performa sangat cepat. Laptop dengan RAM 4 GB ini mengusung layar full HD berukuran 15.6 inch yang menawarkan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Sementara itu, untuk membuat tampilan grafis laptop ini jadi lebih mengesankan, Acer menyematkan GPU Intel HD 5500. Laptop yang menggunakan OS Chrome ini mempunyai baterai yang kuat dan tahan lama.

Apple MacBook Air 13-inch

advertisements

Pelajar tentu memerlukan sebuah laptop super dengan baterai yang memiliki daya tahan lama dan kuat. Apple MacBook Air 13-inch adalah notebook yang memiliki baterai dengan daya tahan yang sangat lama. RAM 4 GB sengaja disematkan untuk menandingi kinerja dari prosesor Intel Core i5 dengan clock speed 1.3 GHz yang terdapat di dapur pacu laptop ini.

Laptop untuk mahasiswa ini juga menggunakan VGA Intel HD 5000 yang membuat tampilan grafisnya nampak lebih luar biasa. Sayangnya, Apple MacBook Air 13-inch ini tidak dibekali dengan layar berteknologi Retina Display.

Asus ROG GL551

Sejatinya, para pelajar tidak menggunakan laptop hanya untuk belajar atau mengerjakan tugas saja. Akan tetapi, mereka juga gemar bermain game atau menonton film di laptop tersebut. Untuk mendukung aktivitas belajar dan bermain, Asus ROG GL551 hadir dengan membawa prosesor yang sangat tangguh, yakni Intel Core i7 4710HQ yang menawarkan kecepatan 2.5 GHz.

Prosesor yang gahar tersebut diimbangi dengan RAM sebesar 16 GB. Untuk menghasilkan tampilan grafis yang sangat istimewa, laptop 15.6 inch ini mengkombinasikan kartu pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 860M dengan Intel HD 4600. Bahkan, notebook gaming ini juga menawarkan ruang penyimpanan internal yang berkapasitas besar, 1 TB.

Acer Aspire V7

Acer Aspire V7

Desain elegan dan layar yang sangat mengesankan adalah keunggulan dari Acer Aspire V7. Hardware laptop 14 inch ini diprakarsai oleh prosesor Intel Core i5 4200U dengan clock rate 1.7 GHz. Di sektor grafis, Acer memadukan GPU Nvidia GeForce GT 750M dengan Intel HD 4400 untuk membuat tampilan grafis notebook ini jadi nampak lebih sempurna.

Acer turut membenamkan RAM 8 GB dan HDD 500 GB untuk memperkuat sektor memori laptop ini. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan banyak data perkuliahan di dalamnya. Acer Aspire V7 adalah solusi pintar untuk memenuhi kebutuhan para pelajar.

Microsoft Surface 3

Microsoft Surface 3

Tipis, ekonomis, dan berlayar terang, itulah kata-kata yang bisa mendeskripsikan Microsoft Surface 3. Laptop yang satu ini memang mengusung desain yang sangat fancy dan elegan. Microsoft Surface 3 membawa layar ClearType Full HD Plus dengan ukuran 10.8 inch. Di sektor dapur pacu, laptop ini digawangi oleh prosesor Intel Atom Quad Core x7-78700 dengan kecepatan 1.6 GHz.

Tak hanya sampai di situ, Anda juga akan menemukan RAM 4 GB dan SSD 128 GB pada sektor memori laptop ini. Microsoft Surface 3 adalah laptop yang cocok untuk para pelajar karena desainnya tipis, simple, dan mudah dibawa ke mana saja.

Microsoft Surface Pro 4

Microsoft Surface Pro 4

Perpaduan antara tablet dan notebook yang mengesankan bisa Anda peroleh di Microsoft Surface Pro 4. RAM 8 GB yang digunakan berfungsi untuk membuat perangkat ini tetap stabil meskipun sudah memakai prosesor Intel Core i5 6300U berkecepatan 2.4 GHz.

Di samping itu, Microsoft Surface 4 juga menggunakan kartu pengolah grafis Intel HD 520 yang terbilang lumayan. Karena perangkat ini bisa menjadi tablet, maka Microsoft memberikan kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakang dengan ukuran 8 MP.

Lenovo ThinkPad E555

Laptop untuk mahasiswa yang terakhir adalah Lenovo ThinkPad E555. Laptop yang memiliki keyboard yang sangat nyaman ini berjalan dengan prosesor AMD A8-7100 APU. Tak hanya itu saja, laptop ini mempunyai performa yang lebih stabil berkat dukungan dari RAM sebesar 4 GB.

Notebook berlayar 15.6 inch ini mengandalkan kartu pengolah grafis AMD Radeon R5 sehingga cukup mumpuni untuk memainkan game-game kelas menengah. Anda pun bisa menyimpan data pribadi Anda di dalam HDD 500 GB yang disediakan oleh Lenovo.

Hampir semua laptop untuk mahasiswa di atas menawarkan prosesor dan kartu pengolah grafis yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, daftar laptop yang direkomendasikan oleh Carisinyal ini bisa menjadi referensi pintar bagi para pelajar yang hendak membeli laptop berkualitas superior.

Artikel Menarik Lainnya: