advertisements

Lenovo tampaknya tidak pernah berhenti dalam menciptakan perangkat dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Setelah meluncurkan Lenovo S930 sebagai pahblet 6 inch paling murah di dunia, kali ini Lenovo kembali mengeluarkan Lenovo Ideaphone S968T yang memiliki ukuran 5 inch. Hampir semua spesifikasi yang diusungnya merupakan yang terbaik kelasnya sehingga smartphone ini diyakini akan banyak berbicara di pasaran.

Lenovo Ideaphone S968T

Dimensi dan Layar

Lenovo Ideaphone S968T hadir dengan dimensi sebesar 72 x 144 x 6.9 mm dengan berat sebesar 121 gram. Smartphone ini juga hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan silver. Untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar sentuh jenis IPS LCD berukuran 5 inch. Layar tersebut mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik karena sudah dilengkapi dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dan kerapatan layar sebesar 441 ppi. Menariknya, layar ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari benturan ataupun goresan.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Untuk menopang kinerjanya, smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6589T Turbo 1.5 GHz Cortex-A7 dan RAM sebesar 2 GB. Selain itu, terdapat juga pengolah grafis PowerVR SGX544 yang akan memberikan performa maksimal ketika bermain game ataupun menonton video.

Dari sisi memorinya, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini menyediakan memori internal sebesar 16 GB. Terdapat juga sebuah slot MicroSD yang dapat menampung memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Kamera

Kamera juga menjadi sektor unggulan dari smartphone Lenovo IdeaPhone S968T ini. Smartphone ini menyediakan kamera utama sebesar 13 MP yang sudah dibekali dengan fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, Panorama, face Anda smile detection, dan HDR.

Kamera utama tersebut juga mampu merekam video berdefinisi tinggi 1080p pada kecepatan 30 fps. Kamera sekunder yang dimilikinya juga sangat baik karena memiliki resolusi sebesar 5 MP dan juga mampu merekam video HD [email protected] fps.

Fitur dan Konektivitas

Seperti smartphone buatan Lenovo lainnya, Lenovo Ideaphone S968T ini juga dibekali dengan fitur dual SIM yang aktif bersamaan pada jaringan GSM. Fitur lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini adalah FM Radio dan GPS dengan dukungan A-GPS.

Di sisi konektivitas, smartphone ini sudah menyediakan Bluetooth v4.0 dengan A2DP, WiFi 802.11 a/b/g/n, WiFi Hotspot, DLNA, MicroUSB 2.0, USB On-the-Go, dan USB Host.

Baterai

Sisi baterai tampaknya menjadi satu-satunya spesifikasi yang kurang impresif dari smartphone ini. Ya, smartphone yang juga dikenal dengan nama Lenovo LePhone S698T di Cina ini hanya dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 2050 mAh.

Harga dan Kesimpulan

Dengan sedikit mengesampingkan kapasitas baterainya, hampir tidak ada cacat pada spesifikasi yang diusung oleh Lenovo IdeaPhone S698T ini. Berbagai macam game dan aplikasi rasanya akan mampu dijalankan dengan lancar pada smartphone ini. Belum ada informasi mengenai harga dari phablet ini, namun yang jelas perangkat Lenovo biasanya akan dibanderol dengan harga yang cukup ‘miring’.

Artikel Menarik Lainnya: