advertisements

Mengapa harus membeli lensa tambahan? Bukankah sebuah kamera sudah dilengkapi dengan lensa standar? Banyak orang membeli lensa tambahan untuk memperoleh kualitas zoom dan gambar yang lebih baik. Dengan lensa tambahan, tentunya kualitas foto yang Anda potret menjadi jauh lebih baik dibanding menggunakan lensa standar.

Kali ini, Carisinyal berkesempatan untuk membahas mengenai sepuluh lensa Canon terbaik di tahun 2016 ini. Lensa yang akan dibahas di sini memiliki keunggulannya masing-masing. Ada yang cocok untuk wedding, untuk landscape, bahkan untuk pemula yang masih belum terlalu mengenal dunia fotografi.

Canon EF-S 17-55 mm f/2.8 IS USM Lens

advertisements

Jika Anda ingin mencari lensa yang kompatibel terhadap kamera bersensor APS-C, maka Canon EF-S 17-55 ini adalah pilihan yang sangat tepat. Salah satu lensa Canon terbaik ini mampu melakukan zoom secara lebih baik.

Di samping itu, lensa ini menawarkan aperture f/2.8 yang sangat bermanfaat untuk mengambil gambar di ruangan yang minim pencahayaan atau memberikan efek blur pada bagian background. Dengan kata lain, lensa ini sangat cocok untuk bokeh. Canon EF-S 17-55 ini juga diperkaya dengan Ring USM-Driven Autofocus dan Image Stabilization yang akan membuat hasil foto Anda semakin mengesankan.

Canon EF-S 15-85 mm f/3.5-5.6 IS USM Lens

Canon EF-S 15-85 mm f3.5-5.6 IS USM Lensa canon terbaik

Di lensa Canon EF-S 15-85 mm, Anda tidak akan menemukan aperture f/2.8, tetapi hal tersebut justru membuat kualitas gambar dari lensa ini nampak semakin baik dan memiliki jangkauan yang lebih luas dari panjang fokus dalam ukuran yang lebih compact.

Lensa ini adalah pilihan yang ideal untuk landscape dan mengabadikan momen saat melakukan kegiatan wisata di alam terbuka. Canon juga melengkapi lensa ini dengan Ring USM-Driven Autofocus dan Image Stabilization.

Canon EF 24-105 mm f/4L IS USM Lens

Canon EF 24-105 mm f4L IS USM Lens

Apakah Anda salah satu penggemar lensa dengan body yang ideal untuk kamera APS-C? Canon EF 24-105 mm ini bisa menjadi alternatif yang baik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Aperture f/4L yang melengkapi kamera ini jatuh di antara lensa yang mengusung aperture f/2.8 dengan aperture variabel.

Lantas, apa keunggulan Canon EF 24-105 mm yang menawarkan aperture f/4L? Lensa ini dapat mengambil foto dengan pencahayaan yang sempurna meskipun Anda sedang memotret di luar ruangan tanpa menggunakan flash. Kamera ini sangat cocok untuk wedding dengan konsep outdoor atau mengabadikan momen kegiatan di luar ruangan lainnya.

Canon EF 24-70 mm f/2.8L II USM Lens

Canon EF 24-70 mm f2.8L II USM Lens

Sama dengan lensa Canon EF 24-105 mm f/2.8L, Canon EF 24-70 mm ini juga merupakan lensa zoom yang ditujukan untuk kamera yang mengusung sensor APS-C. Kinerja lensa ini sangat baik dan amat mengesankan untuk menghasilkan foto yang berkualitas.

Lensa ini kompatibel untuk memotret dalam mode full-frame. Sayangnya, Canon tidak menambahkan Image Stabilization pada lensa ini. Di samping itu, Canon EF 24-70 f/2.8 mm ini juga dibandrol dengan harga yang terbilang pricey.

Canon EF 24-70 mm f/4L IS USM Lens

advertisements

Tak perlu kecewa jika Anda tidak mampu membeli Canon EF 24-70 mm f/2.8L II USM Lens, karena ada versi lensa serupa yang dijual dengan harga yang lebih murah. Canon EF 24-70 mm f/4L IS USM Lens adalah lensa untuk pemula dan umum yang menawarkan kualitas cukup bagus. Tidak heran jika Canon EF 24-70 mm f/4L ini masuk ke dalam daftar lensa Canon terbaik.

Keunggulan yang ditawarkan oleh lensa ini adalah kemampuan makronya yang sangat mengesankan. Pemilik kamera APS-C bisa memilih lensa ini untuk dapat menghasilkan foto full frame yang sangat bagus.

Sigma 18-35 mm f/1.8 DC HSM Art Lens

Lensa zoom yang satu ini memiliki kualitas yang cukup baik meskipun tidak dilengkapi dengan Image Stabilization atau Focus Length. Akan tetapi, ada aperture f/1.8 yang dapat mengatasi kekurangan dari Sigma 18-35 mm f/1.8 DC HSM Art Lens ini.

Lensa ini cocok untuk bokeh karena mampu mengatasi foto dengan pencahayaan rendah, serta membuat efek blur sebagai background. Lensa zoom ini akan menjadi kombinasi yang baik untuk kamera APS-C Anda. Di samping itu, desain dari Sigma 18-35 mm ini juga cukup ergonomis dan kompatibel untuk menemani aktivitas Anda dalam mengabadikan momen-momen yang ada.

Sigma 24-105 mm f/4.0 DG OS HSM Art Lens

Sigma 24-105 mm f4.0 DG OS HSM Art Lens

Mungkin Sigma 24-105 mm f/4.0 DG OS HSM Art Lens ini tidak memiliki aperture seluas f/2.8, tetapi lensa yang mengusung aperture f/4.0 ini sudah cukup memadai untuk memenuhi segala jenis kebutuhan fotografi Anda.

Selain itu, kami merasa bahwa Sigma 24-105 mm f/4.0 sangat kompatibel terhadap segala jenis kamera yang menggunakan sensor APS-C. Lensa yang satu ini adalah pilihan yang tepat untuk potrait yang lebih baik. Selain menawarkan desain yang classy, lensa ini juga disertai dengan Optical Stabilization.

Tamron 24-70 mm f/2.8 Di VC USD Lens

Tamron 24-70 mm f2.8 Di VC USD Lens

Kapan lagi Anda bisa memiliki lensa zoom 17-50 mm dengan ukuran compact? Tamron 24-70 mm f/2.8 adalah lensa yang memenuhi kriteria tersebut. Lensa Canon terbaik ini hadir dengan Vibration Control untuk mengurangi guncangan saat Anda mengambil gambar.

Selain itu, aperture f/2.8 yang menyertai lensa ini dapat menghasilkan gambar yang lebih lebar dan lebih baik. Tamron 24-70 mm f/2.8 adalah lensa yang tepat untuk wedding atau memotret segala jenis aktivitas yang dilakukan di luar ruangan.

Tamron 17-50 mm f/2.8 XR Di II Lens

Tamron 17-50 mm f2.8 XR Di II Lens

Canon menghadirkan sebuah lensa zoom dengan standar yang sangat baik melalui Tamron 17-50 mm f/2.8 XR Di II Lens. Lensa ini ditawarkan dengan harga yang sangat ekonomis sehingga cocok bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan.

Menariknya, walaupun lensa ini dibandrol dengan harga yang murah, tetapi kualitas gambar yang dihasilkan oleh Tamron 17-50 mm f/2.8 ini sangat baik. Dengan aperture f/2.8, gambar yang Anda ambil dengan menggunakan lensa ini tampak lebih luas dan lebih baik.

Canon EF 16-35 mm f/4L IS USM Lens

Menggabungkan kualitas gambar yang sangat baik dari sudut ke sudut, dapat menentukan fokus dengan cepat dan akurat, serta tangguh di segala cuaca. Itulah deskripsi singkat dari Canon EF 16-35 mm f/4L IS USM Lens.

Canon turut membekali lensa zoom ini dengan ultra-wide. Lensa ini juga diperkuat dengan adanya Image Stabilization. Hasil foto dari lensa ini akan membuat Anda terkesan sekaligus takjub. Pasalnya, Canon EF 16-35 mm f/4L akan menghasilkan gambar terbaik yang mungkin tidak pernah Anda lihat sebelumnya kala menggunakan lensa lainnya.

Dapat dikatakan bahwa lensa adalah jantung bagi sebuah kamera. Jika Anda ingin hasil foto yang lebih baik, maka Anda harus menggunakan lensa tambahan. Nah, sepuluh lensa Canon terbaik ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang hendak mencari lensa zoom berkualitas untuk kamera Anda.

Artikel Menarik Lainnya: