advertisements
advertisements

Berita yang ditunggu-tunggu para penggemar Android akhirnya tiba juga. Ya, smartphone Android terbaru LG Nexus 5 akhirnya secara resmi masuk ke pasaran Indonesia. Smartphone besutan produsen LG tersebut akan dijual seharga Rp 5.799.000 untuk versi 16 GB. Sayangnya belum ada informasi apakah versi 32 GB juga akan hadir di tanah air.

LG Nexus 5

Menurut rilis dari pihak LG Indonesia, smartphone ini akan mulai tersedia di pasaran pada tanggal 25 Januari mendatang. Nexus 5 sendiri sebenarnya sudah hadir sejak awal November 2013 dan sudah dijual di beberapa negara langsung melalui Google Play. Namun untuk kawasan Indonesia, smartphone ini akan dijual secara langsung oleh sang pembuatnya yaitu LG.

advertisements
advertisements

Dari sisi spesifikasi, LG Nexus 5 hadir dengan layar 4,95 inch yang memiliki resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 445 ppi. Layar tersebut juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari benturan ataupun goresan. Smartphone ini sendiri hadir dalam dua varian memori internal yaitu 16 dan 32 GB, sayangnya hanya versi 16 GB saja yang akan dijual di  Indonesia.

Untuk dapur pacunya, ponsel besutan produsen asal negeri ginseng ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2,3 GHz. GPU Adreno 330 dan RAM sebesar 2 GB juga sudah disematkan untuk menjamin kelancaran penggunanya ketika menjalankan berbagai macam aplikasi dan game pada sistem operasi Android 4.4 KitKat yang diusungnya.

Untuk mengabadikan berbagai macam momen indah dalam hidup Anda, LG Nexus 5 juga dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 8 MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur mumpuni seperti Optical Image Stabilization dan HDR+. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan kamera depan yang memiliki resolusi 1,3 MP.

Selain merilis Nexus 5, LG juga secara resmi akan menjual smartphone layar lengkung pertama mereka yaitu LG G Flex. Sayangnya belum diumumkan harga resmi dari perangkat tersebut. Namun harganya pasti akan lebih mahal dari LG G2 yang dibanderol seharga Rp 6,5 juta. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi LG Nexus 5, Anda dapat membaca ulasannya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: