advertisements

Untuk menonton siaran televisi, Anda memerlukan sebuah antena TV. Namun, hal ini tidak berlaku jika Anda streaming acara TV melalui internet. Pasalnya, bila Anda menonton TV melalui internet, maka yang Anda butuhkan hanyalah kecepatan dari koneksi internet Anda.

Lain halnya jika Anda menggunakan TV digital atau TV Analog. Kedua televisi ini membutuhkan antena khusus untuk dapat menangkap acara dari stasiun televisi favorit Anda. Berikut ini Carisinyal akan mengulas tentang beberapa merk antena TV yang bagus. Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

PX DA-1203P

advertisements

Antena yang satu ini dirancang khusus untuk TV digital. Desain dari PX DA-1203p nampak mirip dengan bentuk set top box dari TV berlangganan. Antena ini dibut untuk penggunaan indoor alias di dalam ruangan. Tak hanya bisa dipakai untuk TV LED, PX DA-1203P juga kompatibel pada TV LCD atau tv tabung biasa.

Jangkauan frekuensi yang ditawarkan oleh salah satu merk antena TV yang bagus ini adalah VHF: 170 – 230 MHz / UHF: 470 – 870 MHz. Daya tangkap yang ditawarkan oleh PX DA-1203P terbilang kuat sehingga kualitas gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. Harga dari antena indoor untuk TV digital ini adalah Rp 263.000 dan bisa Anda beli secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

PX HDA-5000

PX HDA-5000 merk antena tv yang bagus

Nah, yang satu ini adalah antena untuk TV digital terbaik yang bisa dipakai di indoor maupun outdoor. PX HDA-5000 mampu menangkap sinyal di frekuensi UHF 470 – 890 MHz dan di frekuensi VHF 47 – 230 MHz. Antena ini bisa dipakai pada TV Analog dengan bantuan perangkat set top box tertentu. Bentuk dari antena ini sangat modern dan minimalis, sangat kontras dengan model antena outdoor zaman dulu yang terkesan rumit dan berukuran besar.

Apakah PX HDS-5000 sudah memenuhi kriteria sebagai antena outdoor yang aman? Tentu saja, antena ini dirancang untuk tahan terhadap air dan sinar UV. Jadi, tak masalah jika Anda memasang antena seharga Rp 300.000 ini di luar ruangan. Antena ini bisa Anda beli secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Philips SDV8622

Philips SDV8622

Philips memperkenalkan sebuah antena untuk TV digital yang bisa dipakai di indoor atau outdoor sesuai dengan kebutuhan Anda. Philips SDV8622 adalah antena yang dapat menangkap frekuensi UHF, VHF, dan FM. Antena Ini dapat dipasang di luar ruangan karena memiliki daya tahan yang luar biasa terhadap segala jenis cuaca.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh Philips SDV8622 adalah kemampuannya dalam memfilter suara bising tanpa terkontaminasi dengan gangguan sinyal digital lainnya. Antena dari Philips ini bisa dibeli secara online dengan harga Rp 525.000 di link ini.

Sanex WA-950TG

Sanex WA-950TG

Tak masalah jika Anda belum terbiasa menggunakan antena digital dan lebih memilih antena dengan desain yang oldschool. Sanex WA-950TG adalah antena untuk TV LCD, LED, maupun tabung. Ketika membeli antena ini, Anda akan mendapatkan kabel sepanjang 10 meter, sehingga antena ini bisa diletakkan di atap rumah.

Namun, Sanex WA-950TG ini menawarkan keunggulan lain, yakni sebuah remote control yang memudahkan Anda dalam memindah arah antena. Jadi, Anda tidak perlu naik ke atap untuk membenahi arah antena, cukup kontrol dengan menggunakan remote tersebut. Harga antena Sanex WA-950TG cukup murah, yakni Rp 157.000 dan bisa Anda beli secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Intra INT-1000DGT

advertisements

Siapa bilang antena digital selalu dijual dengan harga yang tinggi? Intra INT-1000DGT hadir sebagai antena indoor dan outdoor untuk segala jenis TV. Ya, antena yang satu ini tidak hanya kompatibel terhadap TV digital seperti LED atau LCD saja, tetapi juga dapat dipakai pada TV analog.

Antena yang mudah dipasang di segala tempat ini akan menghasilkan gambar siaran televisi yang lebih jelas dan tidak buram. Selain itu, untuk memindahkan arah antena, Anda dapat mengandalkan remote control yang mampu memutar arah antena hingga 360 derajat. Untuk membeli antena yang dapat menangkap frekuensi UHF, VHF, dan FM Radio ini Anda hanya perlu mengeluarkan dana Rp 130.000 saja. Antena ini bisa dibeli secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Toyosaki AIO 200

Selanjutnya, ada merk antena TV yang bagus dan bisa digunakan di dalam maupun luar ruangan, Toyosaki AIO 200. Antena ini memiliki booster yang kuat untuk menangkap frekuensi di area yang penerimaan sinyalnya kurang baik.

Walaupun bisa dipakai di TV Analog, antena ini lebih kompatibel dipakai di TV LED dan LCD. Ukurannya yang sangat minimalis membuat Toyosaki AIO 200 ini mudah dipasang dan tidak banyak memakan tempat. Untuk membawa pulang Toyosaki AIO 200, Anda hanya perlu menyiapkan dana Rp 150.000. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Sanex SN-899

Sanex SN-899

Sebagian besar orang mungkin belum bisa beradaptasi dengan antena indoor. Itu tak jadi masalah karena Anda dapat menggunakan Sanex SN-899, antena outdoor dengan desain yang tidak terlalu rumit. Antena ini mampu menangkan siaran digital maupun analog.

Material yang digunakan untuk membuat antena ini adalah aluminium berkualitas baik yang tahan hingga 15 tahun. Selain itu, Sanex SN-899 tahan terhadap air maupun cuaca panas. Hanya dengan Rp 200.000 saja, Anda bisa membeli antena outdoor yang mudah dirakit ini secara online di link ini.

Philips SDV6122

Philips SDV6122

Philips SDV6122 adalah antena TV digital yang hanya bisa dipakai di dalam ruangan saja. Antena yang mengusung desain compact ini dapat berputar sampai 330 derajat dan dapat memiliki tingkat kemiringan sampai 120 derajat. Dengan daya tangkap maksimum 46 dB, Philips SDV6122 mampu menampilkan siaran televisi dengan gambar yang jelas ke TV digital Anda.

Sama seperti antena Philips lainnya, antena ini menawarkan kemampuan memfilter suara bising tanpa mendapatkan gangguan yang berasal dari sinyal digital lainnya. Harga yang dibandrol untuk Philips SDV6122 ini adalah Rp 455.000 dan Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau blanja.com di link ini.

PF HDU-25

PF HDU-25

PF adalah merk antena TV yang bagus dan cukup terkenal di Indonesia. Salah satu produk best seller dari brand ini adalah PF HDU-25. Ini adalah antena outdoor dengan panjang 1,6 meter yang memang dirancang untuk pemasangan di luar ruangan, terutama di atas atap.

Antena yang berasal dari material aluminium ini memiliki daya tangkap siaran digital dan analog yang sangat baik. Meskipun ukurannya ringan, PF HDU-25 terbukti sangat kokoh. Antena yang sangat awet dan tahan lama ini dijual dengan harga Rp 250.000. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

PF DGT-5000

Masih membahas tentang antena outdoor dari PF, kali ini ada PF DGT-5000 yang sangat kokoh dan tahan terhadap terpaan angin. Antena ini dirancang untuk menangkap siaran TV digital secara lebih baik terutama di luar ruangan.

Satu keunggulan yang ditawarkan oleh PF DGT-5000 adalah kompatibilitasnya yang memudahkan antena ini bisa dipasang di segala tempat, baik itu pegunungan, hutan, maupun pesisir pantai. PF DGT-5000 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 160.000. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

TV Anda buram dan tidak bisa menampilkan siaran favorit Anda dengan jelas? Saatnya Anda mengganti antena TV lama Anda dengan salah satu merk antena TV yang bagus rekomendasi dari Carisinyal ini. Manakah antena yang akan menjadi pilihan Anda?

Artikel Menarik Lainnya: