advertisements

Masih pake tongsis? Saatnya kamu beralih ke drone. Apa itu drone? Ini adalah pesawat berukuran kecil tanpa awak yang dikendalikan oleh remote control. Drone memiliki kamera yang dapat merekam atau mengambil gambar dari ketinggian. Selain itu, drone juga dibekali dengan GPS yang berfungsi sebagai navigasi dan lock posisi.

Ya, drone memang sangat canggih dan menakjubkan. Dewasa ini, drone sudah banyak dimanfaatkan untuk shooting film dan keperluan lainnya. Ingin memiliki drone sendiri? Yuk, cek daftar merk drone murah terbaik berikut ini yang sangat cocok untuk para pemula!

UDI U818A HD+

advertisements

UDI U818A HD+ merupakan upgrade dari versi sebelumnya, UDI U818A. Drone ini mampu merekam gambar 720p pada 30fps. Ini adalah salah satu drone paling favorit di pasaran, karena ketika Anda membeli UDI U818A HD+, Anda akan memperoleh baterai ekstra. Di samping itu, salah satu merk drone murah terbaik ini memiliki layar LCD untuk menunjukkan status penerbangan.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh drone ini adalah kemampuannya dalam mengambil foto dan video berkualitas HD dengan warna atau white balance. Waktu terbang UDI U818A HD+ adalah 7-9 menit dengan jarak kontrol 30 meter.

Heli-Max 1SQ V-Cam

Heli-Max 1SQ V-Cam merk drone murah terbaik

Quadcopter yang satu ini adalah pilihan ekonomis bagi Anda yang ingin menjajal videografi dari udara. Kamera pada drone ini mampu merekam video dengan resolusi 1280 x 720 piksel pada 30fps. Anda pun dapat memulai atau menghentikan rekaman dengan pemancar khusus untuk drone ini.

Uniknya, drone ini bisa melakukan flip, front-to-back, back-to-front, atau dari satu sisi ke sisi lainnya. Heli-Max 1SQ V-Cam sangat cocok untuk pemula yang baru menggunakan drone. Perangkat ini juga disertai dengan memori berkapasitas 2 GB, tetapi Anda bisa menambahkan USB Card Reader pada drone ini.

Hubsan X4 (H107C)

Hubsan X4 (H107C)

Kualitas dari Hubsan X4 (H107C) ini memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, drone ini sudah dilengkapi dengan built-in kamera 720 piksel. Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki oleh drone dari Hubsan ini adalah baterainya yang terbilang tangguh dan kuat.

Badan pesawat berkamera ini sangat ringan dan mempunyai daya tahan yang bagus. Waktu pengisian daya baterai drone ini hanya sekitar 30-40 menit saja. Tak hanya itu saja, drone ini juga memiliki jarak kontrol yang cukup jauh, yakni 100 meter.

Parrot MiniDrone Rolling Spider

Parrot MiniDrone Rolling Spider

Adakah drone yang bisa memanjat dinding seperti laba-laba? Ada. Parrot MiniDrone Rolling Spider dilengkapi dengan roda yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah. Anda bisa menggunakan drone ini untuk terbang seperti biasanya, tetapi Anda juga bisa mengontrol drone ini agar dapat merayap ke dinding, lantai, atau langit-langit.

Merk drone murah terbaik ini dapat dikontrol dengan mudah melalui smartphone atau tablet. Parrot MiniDron Rolling Spider juga mempunyai baling-baling sirkuit pemutus untuk menghindari tabrakan. Quadricopter pertama yang bisa merayap ini bisa terbang selama 8 menit dengan kontrol jarak 20 meter.

USA Toyz UX5C

advertisements

Bahkan, di dalam angin yang besar, USA Toyz UX5C ini bisa terbang dengan sangat stabil. Drone yang satu ini memang tergolong tangguh dan tahan banting. Tak hanya sampai di situ, USA Toyz UX5C juga dibekali dengan baterai ekstra agar mampu terbang dengan lebih lama. Kamera yang terdapat pada drone ini berukuran 720p dan berkualitas HD. Selain itu, ada memori sebesar 2 GB yang tersemat di dalam perangkat ini.

Dengan adanya modus Headless, maka Anda tidak perlu menyesuaikan posisi drone sebelum diterbangkan. Salah satu kunci di dalam drone ini mampu membuatnya menemukan jalan pulang dengan mudah. Waktu terbang drone ini adalah 7-9 menit dengan jarak kontrol 30 meter.

Blade Nano QX RTF Quadcopter

Drone yang satu ini diklaim sebagai drone terbaik untuk pemula. Mengapa? Karena Blade Nano QX RTF Quadcopter ini sudah dibekali dengan teknologi SAFE, Sensor Assisted Flight Envelope. Teknologi ini membantu pesawat tak berawak ini lepas landas dan mencegah tabrakan atau benturan.

Jika suatu saat Anda kehilangan kendali untuk mengontrol drone ini, maka drone tersebut akan melayang-layang di atas tanpa menabrak apapun. Sama seperti produk quadcopter lainnya, Blade Nanon QX RTF Quadcopter ini juga dilengkapi dengan baterai tambahan. Pesawat tanpa awak ini mampu terbang selama 10 menit.

USA Toyz F180+

USA Toyz F180+

Tak ada yang bisa menolak pesona USA Toyz F180+. Drone yang satu ini dirancang khusus untuk pemula, tetapi juga bisa digunakan oleh profesional. Untuk merakit drone ini tidak dibutuhkan keahlian khusus, karena perangkat ini bisa dirakit dengan sangat mudah. Drone canggih ini mampu berbalik dan berputar hingga 360 derajat.

Mode 1 yang terdapat pada drone ini sangat ideal untuk mengambil foto atau merekam video, sedangkan mode 2 memungkinkan Anda untuk menjaga drone ini agar tetap stabil meskipun ada angin besar. Dengan baterai penuh, drone ini mampu terbang selama 7-9 menit dengan jarak kontrol 30 meter.

JJRC H8C

JJRC H8C

Cari drone yang bisa dikontrol kecepatannya sesuai dengan kebutuhan Anda? JJRC H8C nampaknya adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, perangkat ini menawarkan 4 mode kecepatan, mulai dari 25%, 50%, 75%, hingga 100%. Dengan kara lain, JJRC H8C bisa dikendalikan oleh pemula maupun profesional.

Salah satu merk drone murah terbaik ini dilengkapi dengan LCD pada remote control untuk menunjukkan throttle, lampu LED, daya baterai, dan kondisi sinyal. Drone yang dilengkapi dengan kamera HD berukuran 2 MP ini menawarkan jarak kontrol 80 meter dan durasi terbang selama 8 menit.

SYMA X5C

SYMA X5C

SYMA X5C adalah satu diantara beberapa drone best-seller di pasaran. Harga yang ditawarkan untuk perangkat ini sangat sebanding dengan kemampuannya yang stabil dan mampu melakukan semua manuver yang Anda inginkan.

Ketika membeli SYMA X5C ini, Anda akan memperoleh kamera 2 MP yang bisa merekam video. Ini adalah sebuah drone terbaik untuk pemula, fotografer, dan videografer. Waktu terbang yang ditawarkan SYMA X5C ini adalah 5-8 menit dengan jarak kontrol sekitar 50 meter.

NightHawk DM007

NightHawk DM007

Untuk pemula yang ingin bereksperimen dengan fotografi melalui udara, NightHawk DM007 nampaknya adalah perangkat yang cocok untuk menunjang aktivitas Anda. Drone ini sangat mudah digunakan karena sudah dilengkapi dengan fitur yang mumpuni.

NightHawk DM007 menyediakan monitor LCD dapat menunjukkan throttle, lampu LED, baterai, dan kondisi sinyal. Drone yang menyediakan dua mode kecepatan berbeda ini mampu terbang selama 6-8 menit dengan jarak kontrol yang cukup jauh, yakni 150 meter.

Berpikir untuk membeli drone untuk menunjang aktivitas fotografi Anda? Sepuluh merk drone murah terbaik ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Memiliki kamera terbang tak harus mengeluarkan dana yang terlalu besar, kok. Dengan pilihan drone di atas, Anda bisa membeli drone berkualitas tanpa perlu menguras isi dompet.

Semoga ke depannya akan ada drone buatan Indonesia yang berkualitas sehingga harganya semakin murah dan juga mudah didapatkan. Jika Anda menginginkan drone yang terintegrasi dengan kamera Gopro, silahkan simak ulasannya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: