advertisements

Berencana untuk membeli sebuah flashdisk? Sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu daftar merk flashdisk terbaik hasil rekomendasi dari Carisinyal berikut ini. Pasalnya, flashdisk dengan kualitas yang baik tidak akan mudah rusak dan lebih tahan lama.

Dengan memilih salah satu dari sepuluh flashdisk terbaik ini, maka Anda sudah memilih USB Flash Drive yang tepat untuk menyimpan semua file Anda. Bukankah semua merk flashdisk sama saja? Tentu saja tidak. Beda merk, beda pula kualitas yang ditawarkan oleh flashdisk tersebut. Lebih jelasnya, yuk, kita cari tahu di review sepuluh flashdisk terbaik ini.

SanDisk Extreme 3.0

advertisements

SanDisk Extreme adalah sebuah merk flashdisk terbaik yang wajib Anda miliki. Flashdisk ini cukup ramping karena hanya memiliki lebar 0,84 inci. Selain itu, flashdisk ini sangat kompatibel pada sistem operasi Windows dan OS X. Akan tetapi, jika hendak menggunakan SanDisk Extreme pada Mac, Anda perlu mengunduh software khusus.

Transfer file jadi sangat cepat ketika Anda menggunakan salah satu flashdisk tercepat di dunia ini. USB 3.0 Flash Drive ini juga dilengkapi dengan SanDisk SecureAccess untuk mengamankan folder yang Anda lindungi di dalam flashdisk ini. SanDisk menawarkan garansi seumur hidup untuk produknya yang satu ini.

Lexar JumpDrive P10

Lexar JumpDrive P10 merk flashdisk terbaik

Kecepatan transfer file dengan Lexar JumpDrive P10 memang tidak perlu diragukan lagi. Desain yang ramping membuat flashdisk ini praktis saat dibawa ke mana saja atau dihubungkan dengan perangkat apapun.

Kinerja dari flashdisk ini memang sangat mengesankan. Lexar JumpDrive P10 memiliki kecepatan membaca sekuensial mulai dari 208 MBps dan kecepatan menulis sekuensial 197 MBps. Melalui kecepatan tersebut, transfer file dengan ukuran yang besar akan menjadi lebih cepat dan mudah. Sayangnya, bobot dari flashdisk ini lebih berat dibanding merk flashdisk sejenis lainnya.

Kingston DataTraveler R3.0

Kingston DataTraveler R3.0

Sejak belasan tahun yang lalu, Kingston sudah menjadi sebuah merk USB yang sangat populer. Banyak orang menggunakan flashdisk bermerk Kingston. Kali ini, Kingston menggagas DataTraveler R3.0  sebagai flashdisk yang menawarkan performa membaca dan menulis 4K.

Dengan flashdisk ini, Anda akan mendapat beberapa akses ke perangkat lunak yang aman dan tepat. Di samping itu, DataTraveler R3.0 dilengkapi dengan sinkronisasi cloud. USB 3.0 Flash Drive ini juga bisa digunakan pada port USB 2.0. Kingston DataTraveler R3.0 tersedia dalam kapasitas 8 GB, 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Transcend JetFlash 780

Transcend JetFlash 780

Banyak review yang mengatakan bahwa Transcend JetFlash 780 unggul dalam kecepatan membaca data. Produk ini juga mampu melindungi file Anda dengan enskripsi AES 256-bit. Dengan begitu Anda dapat mengamankan berbagai macam data sensitif yang ada di dalamnya.

Untuk menginstal flashdisk ini ke berbagai perangkat cukup mudah, karena Transcend JetFlash 780 ini kompatibel pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows, Mac, dan Linux. Saat membeli flashdisk ini, Anda juga akan mendapatkan Elite, sebuah software yang berfungsi untuk mengatur data yang ada di dalam flashdisk ini.

Sony MicroVault

advertisements

Walaupun tidak memiliki cloud backup, Sony MicroVault ini tetap memiliki beberapa keunggulan yang menarik. Misalnya, USB Flash Drive ini dilengkapi dengan software untuk enskripsi file. Flashdisk ini menawarkan kecepatan membaca file hingga 200 MBps.

Sayangnya, kecepatan menulis dari flashdisk ini hanya 54 MBps, yang artinya butuh waktu lama untuk mentransfer data dari flashdisk ke perangkat lain. Meskipun performa Sony MicroVault masih kalah dengan beberapa flashdisk yang sudah kita bahas sebelumnya, tetapi USB Flash Drive ini dapat diandalkan untuk menangani file-file berukuran besar.

LaCie RuggedKey 3.0

Bentuk dari salah satu merk flashdisk terbaik ini mengingatkan kita kepada granat. Sejauh ini, LaCie RuggedKey merupakan satu-satunya flashdisk di  dunia yang tahan terhadap panas, dingin, debu, dan air. Bila Anda suka berpergian ke wilayah ekstrem, LaCie RuggedKey adalah USB Flash Drive yang akan setia menemani Anda.

Keunggulan dari LaCie RuggedKey ini adalah kemampuannya yang tahan terhadap segala jenis suhu, debu, dan air. Tak hanya itu saja, flashdisk ini juga menawarkan kecepatan membaca data yang cukup baik, yakni 182,2 MBps.

Verbatim Store ‘n’ Go V3 Max

Verbatim Store ‘n’ Go V3 Max

Sebuah flashdisk dari Verbatim ini mengusung model tanpa tutup dan sifatnya sangat portable. Kecepatan transfer yang coba ditawarkan oleh Verbatim Store ‘n’ Go V3 Max adalah 175 MBps sehingga cukup cepat untuk mentransfer banyak file.

Store ‘n’ Go menawarkan tiga kapasitas yang berbeda, mulai dari 16 GB, 32 GB, hingga 64 GB. Ada lampu indikator yang berfungsi untuk memberitahukan apakah flashdisk ini dapat terkoneksi dengan baik pada perangkat Anda. Flashdisk ini juga disertai dengan enskripsi AES 256-bit untuk melindungi file-file Anda.

ADATA DashDrive Elite UE700

ADATA DashDrive Elite UE700

Keunggulan yang ditawarkan oleh ADATA DashDrive Elite UE700 adalah kecepatan membacanya yang sangat baik. Itu artinya, Anda dapat langsung mengakses konten yang ada di drive dengan sangat cepat. Bahkan, ADATA melengkapi produk yang satu ini dengan password dan enskripsi AES 256-bit untuk memproteksi file-file Anda.

Meskipun flashdisk ini terbuat dari material plastik, tetapi daya tahan yang ditawarkan oleh USB Flash Drive ini cukup kuat. Anda bisa memperoleh UE700 ini dalam berbagai kapasitas yang berbeda, mulai dari 16 GB, 32 GB, 64 GB, sampai dengan 128 GB.

PNY Turbo

PNY Turbo

Bisa dikatakan bahwa PNY Turbo adalah flashdisk yang memberikan kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Pasalnya, flashdisk ini tersedia dalam kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB sampai dengan 256 GB. Hal ini tentu disambut dengan sangat baik oleh masyarakat yang membutuhkan sebuah media penyimpanan dengan kapasitas yang besar tanpa perlu menggunakan hardisk eksternal.

Selain itu, kecepatan membaca data dari PNY Turbo ini cukup stabil, yakni 196 MBps dan kecepatan menulisnya adalah 79 MBps. Desain yang futuristik semakin mempercantik tampilan dari flashdisk ini. Akan tetapi, flashdisk ini tidak dilengkapi dengan password atau enskripsi untuk melindungi data-data Anda di dalamnya.

Mushkin Ventura Plus

Jika Anda menginginkan sebuah flashdisk terbaik dengan kecepatan rata-rata, Mushkin Ventura Plus ini merupakan pilihan yang cocok untuk kebutuhan Anda. Ada varian kapasitas mulai dari 8 GB sampai dengan 128 GB yang disediakan oleh merk flashdisk terbaik ini.

Kecepatan membaca data yang ditawarkan oleh Mushkin Ventura Plus adalah 191 MBps, sedangkan kecepatan menulisnya hanya 47 MBps. Meskipun demikian, flashdisk ini tetap menjadi pilihan bagi sebagian orang yang tidak terlalu mementingkan kecepatan dalam memindahkan data dari drive ke perangkat lain. Harga jual Mushkin Ventura Plus juga cukup terjangkau dan tidak menguras isi dompet Anda.

Review dari sepuluh merk flashdisk terbaik ini semoga dapat menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari flashdisk dengan kualitas yang mumpuni. Jangan lupa untuk memastikan bahwa flashdisk yang Anda beli tersebut telah disertai dengan garansi yang resmi.

Artikel Menarik Lainnya: