advertisements

Speaker bluetooth adalah pilihan terbaik untuk mendengarkan musik di mana pun Anda berada. Anda bisa menghubungkan perangkat yang Anda gunakan dengan speaker portable tersebut dengan jarak yang cukup jauh. Di samping itu, kualitas audio dari speaker bluetooth juga tidak kalah dengan speaker aktif yang menggunakan konektor jack atau USB.

Karena setiap orang tentu mendambakan sesuatu yang lebih praktis, maka Carisinyal berinisiatif untuk membuat daftar merk speaker bluetooth terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Apa saja merk speaker bluetooth yang akan kami review di sini? Yuk, cari tahu jawabannya di sini!

Pure Voca

advertisements

Pertama, ada sebuah merk speaker bluetooth terbaik yang desainnya hampir sama dengan Bose SoundLink Mini. Pure Voca adalah speaker bluetooth yang mengusung material logam aluminium dengan tambahan kisi-kisi di setiap sisinya.

Speaker yang dibandrol dengan harga 1,1 juta rupiah ini tidak memiliki banyak fitur tambahan. Anda tidak akan menemukan NFC atau aptX pada speaker ini. Kualitas suara yang dihasilkan Pure Voca cukup besar dan jernih. Ukurannya yang minimalis tidak membuat speaker bluetooth ini memiliki suara yang juga kecil. Akan tetapi, kekurangan dari speaker yang dapat bertahan selama 10 jam ini terletak pada suaranya yang sedikit bassy.

Cambridge Audio Go V2

Cambridge Audio Go V2 merk speaker bluetooth terbaik

Cambridge Audio Go V2 adalah speaker bluetooth dengan harga yang sedikit pricey, yakni 1,8 juta rupiah. Namun, speaker ini sudah diperkaya dengan adanya NFC dan aptX. Suaranya cukup tenang dan tidak pecah saat Anda membesarkan volume speaker ini. Bass yang melengkapi speaker ini juga sangat patut diacungi jempol.

Baterai yang menghidupi speaker ini memiliki daya tahan selama 18 jam penuh. Cambridge Audio Go V2 adalah teman yang baik untuk menemani perjalanan Anda sembari mendengarkan musik dari smartphone atau tablet Anda.

Bose SoundLink Mini

Bose SoundLink Mini

Di daftar merk speaker bluetooth terbaik ini rasanya tidak afdol jika Carisinyal tidak merekomendasikan Bose SoundLink Mini, sebuah speaker bluetooth dengan kontrol pengolah suara cerdas yang diberikan oleh Bose.

Suara yang dihasilkan oleh speaker ini sangat besar, walaupun ukuran speaker ini tergolong kecil. Sebagai tambahan untuk memanjakan konsumen, Bose menambahkan charging dock untuk speaker ini. Uniknya, Anda bisa mengisi daya baterai speaker ini dengan menggunakan charger microUSB yang sama seperti kebanyakan ponsel saat ini. Harga Bose SoundLink Mini adalah 3,1 juta rupiah.

Ministry of Sound Audio M

Ministry of Sound Audio M

Apa yang Anda harapkan dari speaker besutan Ministry of Sound ini? Apakah speaker besar dengan bass yang menggelegar. Namun, pada kenyataannya Ministry of Sound Audio M adalah speaker bluetooth berukuran kecil dengan suara yang cukup renyah. Speaker ini terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam tas ransel, tetapi cukup ideal jika dipakai di sekitar tempat tinggal Anda.

Di speaker ini, Ministry of Sound memberikan kontrol dengan sentuhan. Speaker yang dilengkapi dengan aptX ini dapat hidup selama 6 jam penuh. Harga yang dibandrol untuk speaker bluetooth Ministry of Sound Audio M adalah 2,7 juta. Speaker ini juga tersedia dalam versi plus dengan tambahan Wi-Fi di dalamnya.

Sony SRS-X5

advertisements

Murah dan tidak mengecewakan, itulah Sony SRS-X5. Speaker bluetooth yang satu ini memiliki kualitas audio dan fitur yang sangat baik. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, Sony SRS-X5 mampu mengeluarkan suara bass yang cukup kuat. Di samping itu, desain dari speaker ini cukup unik. Bahkan, mungkin Anda tidak menyadari bahwa ini adalah speaker bluetooth.

Speaker yang dapat menyala selama 8 jam ini sudah dilengkapi dengan NFC dan aptx. Sony turut menambahkan multiple sound modes pada speaker best-seller ini. Untuk semua spesifikasi hebat yang ditawarkan, Sony SRS-X5 hanya dibandrol dengan harga 1,8 juta rupiah saja.

Denon Evanya Mini

Speaker portable yang dapat dihubungkan dengan perangkat Anda melalui konektivitas bluetooth selanjutnya adalah Denon Evanya Mini. Speaker ultra-portable ini mengusung desain yang sangat ergonomis, keren, dan beda dari yang lain.

Kualitas audio Denon Evanya Mini tak perlu diragukan lagi, walaupun ukurannya kecil tetapi speaker ini mampu menghasilkan suara yang besar dan jernih. Speaker yang dijual dengan harga 1,6 juta rupiah ini mampu bertahan dalam waktu 6 jam.

UE Boom 2

UE Boom 2

Kapan lagi bisa memiliki speaker bluetooth terbaik yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dengan harga 2,4 juta rupiah saja? UE Boom 2 adalah merk speaker bluetooth terbaik yang bersifat waterproof alias tahan air. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat meletakkan speaker ini di tepi kolam renang atau kamar mandi.

Kualitas suara yang bagus dan body yang tahan terhadap goresan adalah keunggulan yang ditawarkan oleh UE Boom 2 ini. Mengapa kami bilang bahwa speaker ini murah? Karena belum banyak speaker bluetooth yang bersifat waterproof dan memiliki kualitas suara yang cukup baik seperti UE Boom 2.

Bluetooth Minirig Portable Speaker

Bluetooth Minirig Portable Speaker

Tak ada yang istimewa dibanding speaker yang membawa driver 3 inch ini. Ya, Bluetooth Minirig Portable Speaker adalah speaker bluetooth dengan kualitas yang sempurna, terutama untuk sektor baterainya. Speaker ini diperkuat dengan baterai yang mampu menghidupi perangkat ini selama kurang lebih 30 jam penuh.

Material aluminium yang digunakan untuk membalut speaker ini tahan terhadap segala jenis goresan. Meskipun bass speaker ini terdengar rendah, tetapi itu tak masalah karena secara keseluruhan spek yang diusung oleh speaker seharga 2.4 jutaan rupiah ini cukup memuaskan.

Bowers & Wilkins T7

Bowers & Wilkins T7

Apakah Anda bersedia untuk mengeluarkan dana untuk speaker bluetooth terbaik? Jika ya, pertimbangkan untuk membeli Bowers & Wilkins T7. Speaker ini terlihat mewah dan unik dalam ukuran yang tidak terlalu besar. Suara yang jernih dan cukup besar dari speaker ini juga diimbangi dengan kualitas bass yang sangat baik.

Di samping itu, Bowers & Wilkins T7 juga mengusung baterai yang mampu bertahan selama 18 jam. Jika Anda ingin membawa pulang speaker bluetooth Bowers & Wilkins T7, Anda harus merogoh kocek sebesar 5,5 juta rupiah.

Philips Speaker SBM 100

Siapa bilang speaker bluetooth terbaik harus dibandrol dengan harga jutaan rupiah? Philips membuktikan bahwa speaker portable dengan kualitas baik tak perlu dijual dengan harga yang mahal. Philips Speaker SBM 100 adalah speaker dengan suara tajam dan bass yang sangat nendang.

Uniknya, Philips telah melengkapi speaker ini dengan slot microSD untuk mendengar lagu langsung dari kartu memori tersebut. Untuk memiliki Philips Speaker SBM 100, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 400 ribu rupiah saja.

Sepuluh merk speaker bluetooth terbaik dari Carisinyal ini siap menemani Anda saat mendengarkan musik di mana pun Anda berada. Kualitas audio yang dihasilkan dari speaker ini tentu jauh lebih baik dari audio built-in yang terdapat pada PC atau gadget Anda.

Artikel Menarik Lainnya: