advertisements
advertisements

Sejak tahun 2015 lalu, jaringan internet paling mutakhir, 4G, memang sedang gencar disosialisasikan di Indonesia. Berbagai operator telepon menawarkan paket internet 4G dengan berbagai promo yang menarik. Bahkan, di tahun 2016 banyak bermunculan smartphone ekonomis yang sudah kompatibel pada jaringan 4G LTE.

Tidak hanya untuk smartphone dan tablet saja, pengguna PC dan laptop juga bisa mencicipi kehebatan jaringan internet 4G melalui modem khusus. Berikut ini Carisinyal telah merangkum daftar modem 4G LTE terbaik dengan kualitas yang bagus untuk Anda.

ZTE MF90

advertisements
advertisements

ZTE MF90 adalah modem bundling dengan operator telepon yang terbilang baru di Indonesia, yakni Bolt. Operator telepon ini adalah pelopor jaringan 4G di Indonesia. Ini adalah jenis modem wifi yang mudah dibawa ke mana saja. Modem ini berjalan di frekuensi andalannya 2300 MHz. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh modem 4G LTE terbaik ini adalah kemampuannya untuk terkoneksi pada 8 perangkat berbeda sekaligus.

Modem ini bisa dipakai pada laptop atau PC berbasis Mac maupun Windows. Versi unlock dari ZTE MF90 ini bisa dipakai dengan provider GSM lainnya yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Modem 4G yang satu ini mampu bertahan hingga 7 jam penuh. Anda bisa membeli modem ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Huawei E3372

Huawei E3372 modem 4g lte terbaik

Selanjutnya, ada modem USB yang juga mendukung jaringan 4G. Modem ini bisa digunakan di jaringan LTE dengan frekuensi 800/900/1800/2100/2600 MHz. Modem GSM yang satu ini dibandrol dengan harga yang murah, yakni sekitar 400 ribu rupiah saja.

Jika Anda ingin merasakan kecepatan download 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps, maka Anda bisa membeli Huawei E3372 ini. Namun, pastikan Anda menggunakan provider yang menjanjikan kecepatan internet 4G LTE yang stabil. Modem USB ini kompatibel terhadap semua jaringan operator yang sudah support internet 4G LTE. Anda bisa membeli modem ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Huawei E5573

Huawei E5573

Dewasa ini, makin banyak modem wifi yang beredar di pasaran. Akan tetapi, tidak semua modem tersebut menawarkan kualitas yang terbaik. Salah satu mifi terbaik yang akan kami rekomendasikan di daftar ini adalah Huawei E5573.

Mifi ini mengusung desain yang sederhana dalam balutan warna putih. Huawei E5573 dapat berjalan pada frekuensi LTE hingga 2600 MHz. Modem wifi ini mampu bertahan selama 4 jam jika dipakai secara intensif dan 300 jam dalam mode standby. Huawei turut menyematkan slot SD Card yang berkapasitas hingga 32 GB pada modem seharga Rp 610.000 ini. Anda bisa membeli modem ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Sierra 320U

Sierra 320U

Ingin mencoba kecepatan internet 4G dengan modem yang bagus tetapi dibandrol dengan harga murah? Belilah Sierra 320U yang dijual dengan harga Rp 380.000 saja. Modem ini sudah support jaringan 4G LTE pada jaringan 2100 dan 2600 MHz. Selain 4G, Sierra 320U juga mendukung jaringan 3G.

Tak perlu CD Driver untuk menginstall software modem ini di PC atau laptop, karena software akan terinstall otomatis kita Anda memasang modem ini pada port USB perangkat Anda. Modem ini berjenis unlock, yang artinya bisa dipakai dengan segala provider GSM yang sudah support 4G LTE. Anda bisa membelinya secara online melalui Lazada di link ini atau blanja.com di link ini.

Huawei E398U

advertisements

Kapan lagi Anda bisa merasakan internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps? Tak perlu membeli modem 4G LTE terbaik dengan harga yang mahal. Karena dengan Huawei E398U yang dibandrol dengan harga Rp 480.000, Anda dapat mencicipi internet di jaringan 4G LTE.

advertisements

Modem USB ini mengusung desain minimalis dan modern. Anda bisa membawa Huawei E398U ini ke mana saja. Selain menawarkan kecepatan download hingga 100 Mbps, Anda juga dapat menjajal kecepatan upload sampai 50 Mbps. Huawei turut menyematkan slot SD Card hingga 32 GB pada modem berwarna abu-abu metalik ini. Anda bisa membeli modem ini secara online di link ini.

Huawei E5577

Huawei E5577 adalah wifi portable yang dijual dengan bundling Bolt. Akan tetapi, modem ini juga dijual dalam versi unlock, yang artinya bisa dipakai menggunakan provider lainnya. Modem ini dapat berjalan dalam frekuensi LTE 2100 dan 2300 MHz. Terdapat layar display yang menunjukkan nama provider GSM, daya baterai, dan sinyal.

Mifi ini mampu membuat Anda merasakan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Keunggulan lainnya dari Huawei E5577 adalah kemampuannya untuk dapat terhubung ke hingga 10 perangkat berbeda. Anda dapat membeli modem wifi portable ini secara online dengan harga sekitar 500 – 600 ribu rupiah melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

ZTE MF825A

ZTE MF825A

Ketika Anda ingin mencoba kecepatan internet di jaringan 4G LTE, tetapi modem Anda tidak mampu menyalurkan sinyal internet dengan baik, itu artinya Anda membutuhkan modem 4G LTE yang lebih kuat. ZTE MF825A adalah modem USB 4G LTE yang dilengkapi dengan antena khusus untuk menangkap dan menyalurkan sinyal secara lebih baik.

Anda dapat menjajal internet dengan kecepatan download 150 Mbps dan upload 50 Mbps melalui modem ini. Tak perlu kecewa jika provider Anda belum mendukung jaringan 4G LTE, karena modem ini juga mampu dipakai pada jaringan 3G. Untuk membawa pulang ZTE MF825A, Anda harus merogoh kocek sebesar 500 ribu rupiah. Modem ini juga bisa dibeli secara online di link ini.

Huawei E392

Huawei E392

Modem yang support jaringan 3G dan 4G adalah modem yang paling ideal untuk dibawa berpergian. Pasalnya, tidak semua wilayah di Indonesia sudah dapat mendukung jaringan 4G. Jadi, ketika Anda berada di wilayah yang tidak dijangkau jaringan 4G, Anda tetap dapat terkoneksi dengan internet menggunakan modem tersebut.

Nah, kriteria modem seperti itu bisa Anda temukan di Huawei E392, yang merupakan salah satu modem 4G LTE terbaik dan tercepat. Kecepatan download di jaringan 4G adalah 100 Mbps, sedangkan kecepatan upload-nya hingga 50 Mbps. Anda bisa membeli modem ini secara online di link ini.

Huawei E3276

Huawei E3276

Masih membahas seputar modem USB yang mendukung jaringan 4G LTE. Kali ini, ada Huawei E3276 yang membuat Anda dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan download mencapai 100 Mbps dan upload 50 Mbps.

Modem GSM ini juga mampu menampilkan pesan-pesan SMS yang dikirim ke nomor yang Anda pakai di modem tersebut. Huawei E3276 bersifat plug and play, yang artinya Anda tidak perlu menginstall software modem ini di PC/laptop dengan driver khusus. Huawei E3276 dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp 320.000. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Huawei K5150

Siapa sangka jika modem berukuran kecil ini menawarkan kecepatan internet 4G LTE yang terbaik dan tercepat dalam daftar ini? Huawei K5150 menawarkan koneksi internet 4G LTE yang mendukung kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah 50 Mbps.

Modem yang menggunakan jaringan GSM dan HSPA ini dapat menerima semua pesan yang masuk ke dalam nomor yang digunakan pada modem ini. Uniknya, Huawei K5150 mampu berjalan di perangkat dengan sistem operasi Mac, Linux, dan Windows. Anda bisa membeli modem ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Inilah sepuluh modem 4G LTE terbaik yang direkomendasikan oleh Carisinyal. Ganti jaringan internet 2G atau 3G Anda ke jaringan internet mutakhir yang lebih cepat dan stabil, yakni 4G LTE. Dengan jaringan tersebut, Anda tidak akan lagi mengalami masalah internet yang lelet atau buffering saat streaming YouTube.

Artikel Menarik Lainnya: