advertisements

Modem Wi-Fi atau yang dikenal sebagai MiFi memang sangat praktis. Anda bisa membawa modem ini ke mana saja. Berbeda dengan Wi-Fi yang menggunakan router yang tersambung dengan kabel khusus, MiFi ini adalah WiFi portable yang tidak tersambung kabel apapun. Selain itu, kita juga tidak harus berlangganan paket internet yang harus membayar bulanan ketika menggunakan MiFi.

Dari hari ke hari kebutuhan MiFi memang sangat meningkat. Semakin banyak orang yang membutuhkan internet praktis yang siap dibawa ke mana saja. Berdasarkan hal itulah Carisinyal sudah merangkum daftar modem MiFi terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda.

ZTE MF90

advertisements

Modem MiFi terbaik yang satu ini dibundling dengan operator telepon baru di Indonesia, Bolt. Akan tetapi, karena Bolt hanya bisa digunakan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, maka modem ini juga dijual dalam versi unlock untuk Anda yang tinggal di luar Jakarta.

Ini adalah modem 4G LTE yang mampu beroperasi dalam frekuensi 2300 MHz. Daya tahan baterai modem ini juga terbilang cukup kuat, yakni mampu hidup selama 7 jam. ZTE MF90 mampu terkoneksi ke hampir 8 perangkat berbeda secara bersamaan. ZTE juga melengkapi modem ini dengan slot SD Card hingga 32 GB. Anda bisa membeli modem ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Huawei E5573

Huawei E5573

WiFi portable tercepat selanjutnya datang dari Huawei E5573. Meskipun ukurannya tergolong minimalis, modem MiFi ini mampu menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps di jaringan 4G LTE. Namun, itu juga tergantung pada provider yang Anda gunakan dan sinyal yang diperoleh.

Modem yang berada di frekuensi 4G LTE 2600 MHz ini dapat terkoneksi langsung ke 4-6 perangkat dalam waktu bersamaan. Huawei pun menyematkan slot SD Card yang bisa diisi dengan kartu SD berkapasitas 32 GB. Sementara itu, Huawei E5573 mampu beroperasi selama 4 jam dan mampu hidup selama 300 jam dalam mode standby. Anda bisa membeli modem ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Huawei E5577

Huawei E5577 modem mifi terbaik

Sama seperti ZTE MF90, modem mifi Huawei E5577 ini juga dijual dengan bundling Bolt. Namun, meskipun demikian modem ini masih bisa diunlock untuk menggunakan kartu provider lain. Huawei E5577 berjalan di frekuensi 4G LTE 1800, 2100 dan 2300 MHz. Jika di wilayah Anda belum didukung dengan jaringan 4G LTE, Anda pun dapat menggunakan modem ini di jaringan 3G.

Mifi ini menawarkan kecepatan download sampai 110 Mbps, tetapi itu juga tergantung pada kecepatan provider yang Anda gunakan. Modem ini bisa terkoneksi ke maksimal 10 perangkat dalam waktu yang sama. Anda bisa membeli modem ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

LG M25X2R

LG M25X2R

Setelah membahas beberapa modem yang dibundling dengan Bolt, kini kita membahas modem MiFi terbaik yang dijual dengan bundling dari Smartfren. Pada umumya, modem Smartfren tidak bisa diunlock untuk menggunakan provider lain. Tetapi itu bukan masalah mengingat Smartfren adalah satu-satunya operator CDMA yang jaringannya cukup kuat di seluruh Indonesia.

WiFi portable ini menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps di jaringan 4G LTE. Modem ini juga memberikan LED yang menjadi indikator penunjuk sinyal dan baterai. LG M25X2R dapat hidup selama 10 jam penuh. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh modem LG M25X2R dengan bundling Smartfren ini adalah harganya yang terjangkau.

Huawei E5578

advertisements

Huawei E5578 adalah modem WiFi yang dibundling dengan operator telepon Bolt. Ini adalah modem best seller yang ditawarkan oleh Bolt. Di layar display Huawei E5578 ini, Anda dapat memantau tingkat sinyal, daya baterai, status jaringan, hingga notifikasi pesan yang masuk ke dalam nomor yang Anda pakai di modem ini.

Huawei EE578 bisa dipakai di jaringan LTE 800/850/900/1800/2100/2600 MHz, yang artinya Anda bisa menggunakan modem ini dengan provider lain jika Anda membeli Huawei E5578 dalam versi unlock. Modem mifi ini bisa bertahan selama 8 jam dan bisa terkoneksi ke maksimal 10 perangkat yang berbeda. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Huawei E5372S

Satu lagi modem mifi dengan bundling Bolt yang cukup laris di pasaran, yaitu Huawei E5372S. Modem 4G LTE ini memiliki layar yang dapat menjadi indikator ID WiFi, daya baterai, dan mode jaringan. Ya, Huawei E5372S ini memang tak hanya bisa dipakai di jaringan 4G saja, tetapi juga pada jaringan 3G.

Huawei memberikan fitur QR-Scan yang memudahkan Anda untuk mengkoneksikan perangkat ke WiFi hanya dengan melakukan scanner QR-Code. Bahkan, keunggulan lain yang ditawarkan oleh modem ini adalah kemampuannya untuk menjadi power bank. Huawei E5372S menawarkan baterai yang cukup kuat untuk menghidupi modem ini selama 12 jam. Modem ini bisa Anda beli secara online melalui Lazada di link ini atau MatahriMall di link ini.

Huawei 5530

Huawei 5530

Apabila di wilayah Anda belum terjangkau oleh jaringan 4G, tak ada salahnya jika Anda membeli modem mifi 3G yang harganya jauh lebih ekonomis. Huawei 5530 adalah modem MiFi terbaik yang ada di dalam daftar ini.

Modem ini memberikan kecepatan download hingga 21 Mbps. Selain itu, Huawei 5530 mampu terhubung ke 10 perangkat berbeda dalam waktu yang bersamaan. Modem ini juga dibekali dengan lampu LED yang berfungsi sebagai indikator. Sinyal WiFi yang ditawarkan oleh Huawei 5530 tergolong stabil.

Huawei E5172

Huawei E5172

Bolt juga menyediakan modem mifi bundling lainnya, yakni Huawei E5172. Meskipun dibundling oleh Bolt, Huawei E5172 yang beredar di pasaran semuanya dalam versi unlock sehingga Anda bisa menggunakannya dengan provider yang lain.

Tak hanya kompatibel di jaringan 4G LTE saja, wifi portable ini juga bisa dipakai di jaringan 3G dan 2G. Modem yang berjalan pada frekuensi LTE 2300 MHz ini diklaim dapat dipakai hingga 32 perangkat. Huawei E5172 dapat beroperasi di PC atau laptop dengan OS Windows maupun Max.

Huawei E5776

Huawei E5776

Ukuran yang minimalis dan desain yang simple tidak membuat kualitas Huawei E5776 ini menurun. Sebaliknya, modem mifi ini membawa kualitas yang sangat baik. Modem ini menawarkan kecepatan download hingga 150 Mbps di jaringan 4G LTE. Akan tetapi, Anda pun bisa memakai modem ini pada jaringan 3G.

Terdapat layar LCD yang berfungsi sebagai indikator aktivitas dari modem ini. Daya tahan baterai yang ditawarkan oleh Huawei E5776 ini adalah 10 jam. Huawei pun menambahkan fitur SMS dan panggilan suara pada modem wifi portable ini. Anda bisa membeli modem ini secara online di link ini.

ZTE MF910

Kembali membahas modem bundling dari Bolt, kali ini ada ZTE MF910. Sama seperti modem 4G lainnya, ZTE MF910 juga bisa dipakai pada jaringan 3G sehingga Anda tidak usah khawatir jika berpergian ke daerah yang belum tercover 4G.

Tak hanya sampai di situ, modem ini kompatibel untuk terkoneksi ke 8 perangkat berbeda secara bersamaan. Jika Anda ingin menggunakan modem ini dengan provider lainnya, Anda harus melakukan unlock pada modem wifi ini. Anda bisa membeli modem ini secara online melalui Lazada di link ini atau MatahariMall di link ini.

Sepuluh pilihan modem MiFi terbaik dari Carisinyal ini dijual dengan harga yang bervariasi. Akan tetapi, dapat kami pastikan bahwa kualitas yang ditawarkan oleh semua modem ini tergolong baik. Nah, modem MiFi manakah yang menjadi pilihan Anda? Atau Anda memiliki rekomendasi mengenai modem MiFi terbaik lainnya?

Artikel Menarik Lainnya: