advertisements
advertisements

Setelah resmi diakuisisi oleh Goolge, banyak pihak yang memperkirakan jika smartphone keluaran Motorola selanjutnya akan dibuat seperti layaknya Nexus. Hal tersebut akhirnya terbukti ketika Motorola meluncurkan Moto X yang memiliki rasa yang sama dengan Nexus. Ya, Google membenamkan tampilan antar muka asli Android pada smartphone ini sehingga tampak seperti jajaran seri Nexus. Selain itu, smartphone ini juga tampil dengan sangat cantik karena penggunanya bisa bebas memilih cover belakang dengan ratusan desain yang telah disiapkan oleh Motorola. Bagaimanakah kehebatan smartphone ini? Berikut Carisinyal akan mengulas review Motorola Moto X ini.

review motorola moto x

Desain

Desain dari Motorola Moto X ini bisa dibilang sebagai yang terbaik di kelasnya. Bagaimana tidak, dengan ukuran 4,7 inch, smartphone ini tetap bisa dioperasikan dengan hanya satu tangan saja. Bahkan ukurannya juga hampir sama dengan smartphone berukuran 4,3 inch. Dimensi sebesar 5.09 x 2.57 x 0.40 inch dan berat 4.58 ons yang diusungnya jelas jauh lebih baik daripada Samsung Galaxy S4, HTC One, ataupun iPhone 5S.

advertisements
advertisements

Terdapat dua pilihan warna cover depan dari Motorola Moto X ini yaitu hitam dan putih. Namun untuk cover belakangnya, Motorola menawarkan berbagai macam pilihan kustomisasi yang dapat kamu pilih sesuka hati.

Layar

Sisi layar mungkin menjadi sisi lemah dari Motorola Moto X jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Pasalnya, di saat smartphone papan atas lain mengusung resolusi layar di atas 1080p, Moto X hanya mengusung resolusi sebesar 720p saja. Untungnya layar AMOLED yang diusungnya ini sudah dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Motorola Moto X kembali kurang menunjukan tajinya dalam hal perangkat keras yang diusungnya. Moto X hanya mengusung prosesor dual core 1,7 GHz Krait Qualcomm MSM8960Pro Snapdragon. Hal ini cukup mengherankan mengingat para pesaingnya sudah menggunakan prosesor quad core. Untungnya, smartphone ini sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB dan pengolah grafis Adreno 320. Dengan begitu dalam pemakaian sehari-hari tidak akan tampak perbedaan berarti dengan smartphone premium lainnya.

Sementara itu dari segi memori penyimpanan, Motorola Moto X menyediakan 2 pilihan memori internal yaitu 16 GB dan 32 GB. Walaupun tidak ada slot untuk memori eksternal, namun Moto X menyediakan kapasitas Google Drive gratis sebesar 50 GB selama dua tahun.

Kamera Motorola Moto X

Pada sisi kamera, Motorola Moto X mengusung kamera utama yang memiliki resolusi 10 MP. Walaupun kalah dari segi angka, namun kualitas kamera ini dapat dibilang setara dengan smartphone yang mengusung resolusi 13 MP. Moto X juga sudah dibekali dengan kamera sekunder berresolusi 2 MP. Kedua kameranya ini mampu merekam video dengan kualitas high definition 1080p.

Baterai

Motorola Moto X hadir dengan baterai berkapasitas 2200 mAh yang mampu bertahan selama 576 jam waktu stand by dan juga 13 jam waktu bicara.

Kesimpulan

Motorola Moto X memang bukan smartphone Android terbaik jika dibandingkan dengan smartphone papan atas lainnya. Akan tetapi pilihan kustomisasi cover belakangnya jelas menjadi kelebihan utama dari smartphone ini. Dengan begitu, jika kamu menginginkan smartphone yang tangguh dan juga cantik, maka Moto X ini layak untuk dijadikan pilihan.

Sumber: GSM Arena

Artikel Menarik Lainnya: