advertisements

Setelah cukup lama tidak terdengar gaungnya di pasaran Indonesia, Ninetology kembali meluncurkan salah satu produk unggulannya yaitu Ninetology U9 P1. Produsen yang mengusung Agnes Monica sebagai brand ambassador-nya tersebut mencoba untuk menghadirkan smartphone Android murah dengan spesifikasi yang tinggi melalui produk terbarunya tersebut. Bagaimanakah kehebatan dari smartphone tersebut?

Ninetology U9 P1

Desain dan Layar

Ninetology U9 P1 hadir dengan desain yang cukup elegan dan eksentrik. Smartphone ini juga cukup ringan digenggaman karena hanya memiliki bobot sebesar 110 gram. Sementara dimensi total dari smartphone ini sendiri adalah 123,7 x 63,2 x 10,3 mm. Untuk layarnya, smartphone ini mengusung layar sentuh berukuran 4 inch. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 480 x 800 piksel dan mampu menampilkan hingga 16 juta warna.

Prosessor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Prosessor menjadi sisi paling menonjol dari smartphone Ninetology U9 P1 ini. Pasalnya, smartphone ini dibesut oleh prosessor Mediatek MT6572 Dual Core 1,3 GHz yang didukung dengan RAM sebesar 512 MB. Untuk urusan grafisnya, smartphone ini dibesut oleh GPU Mali 400 MP. Sementara dalam hal memori penyimpanan, smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 4 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal Micro SD hingga 32 GB.

Kamera

Kamera yang disajikan oleh Ninetology U9 P1 ini juga tidak kalah dengan smartphone lainnya. Smartphone ini menyediakan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi fitur LED flash, autofocus, dan face detection. Sementara untuk kamera sekundernya, smartphone ini sudah menyediakan kamera yang memiliki resolusi 0,3 megapiksel.

Baterai

Untuk menunjang daya tahannya, smartphone ini sudah membenamkan baterai Li-Ion 1500 mAh di dalamnya. Dengan baterai tersebut, smartphone ini mampu bertahan selama 7 jam waktu bicara dan 150 jam waktu standby.

Fitur dan Konektivitas

Ninetology U9 P1 menyediakan fitur dual SIM yang bisa berjalan secara bersamaan di jaringan GSM. Smartphone ini juga menyediakan Bluetooth v3.0, Micro USB v2.0, dan WiFi 802.11 b/g/n untuk konektivitasnya. Sementara untuk fiturnya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan GPS, Radio FM, 3G Video Call, dan berbagai aplikasi yang sangat berguna seperti Adobe Reader, ThinkFree Office Viewer NQ Mobile Security, NQ Vault, QR Droid, dan M Warranty.

Harga dan Kesimpulan

Untuk mampu mengusik eksistensi produsen lokal memang diperlukan sebuah terobosan yang cukup berani. Hal tersebut tampak jelas dilakukan oleh Ninetology lewat smartphone Ninetology U9 P1 ini. Prosesor, kamera, serta baterai yang diusungnya dapat dikatakan sebagai yang terbaik di kelasnya. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Axioo Picophone 4, namun dibanderol dengan harga yang lebih murah. Smartphone yang mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini sendiri dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 999.000.

Artikel Menarik Lainnya: