advertisements
advertisements

Walaupun saat ini hampir semua segmen handphone dikuasai oleh smartphone, namun Nokia tetap konsisten mengeluarkan feature phone andalannya. Setelah pada ajang MWC lalu memperkenalkan Nokia 220, kini mereka kembali meluncurkan Nokia 225 yang mengusung sistem operasi Seies 30+ dan dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Nokia 225

Ya, handphone ini hanya dibanderol pada harga 40 Euro atau sekitar Rp 600 ribuan. Handphone ini akan tersedia di beberapa negara tertentu saja, yang kemungkinan besar Indonesia akan termasuk di dalamnya. Seperti yang tercantum pada situs Nokia, handphone murah ini juga akan tersedia dalam versi single SIM dan juga dual SIM.

advertisements
advertisements

Nokia 225 sendiri merupakan smartphone non-layar sentuh terbesar yang pernah Nokia buat hingga saat ini. Ya, handphone ini mengusung layar sebesar 2,8 inci dengan resolusi QVGA. Walaupun menjadi yang terbesar, namun handphone ini juga menjadi feature phone tertipis yang pernah dibuat Nokia dengan ketebalan 10,4 mm dan berat 100 gram.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh handphone ini adalah aplikasi Nokia Xpress Browser yang dapat digunakan untuk mengakses internet dengan cepat tanpa memakan banyak kuota berkat teknologi kompresi datanya. Selain itu, beberapa aplikasi populer seperti Facebook, Twitter, dan Bing search juga sudah terpasang pada handphone ini.

Handphone Nokia 225 juga menyediakan slot kartu microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 32 GB. Dengan begitu, handphone ini juga sangat pas untuk dijadikan MP3 player karena sudah dibekali juga dengan 103 phon speaker. Fitur FM Radio dengan RDS juga sudah terdapat pada handphone Nokia terbaru ini.

Untuk sektor fotografinya, handphone ini menyediakan kamera belakang sebesar 2 MP yang mampu merekam video dengan resolusi QVGA @ 15 fps. Sayangnya, handphone ini tidak menyediakan kamera depan untuk keperluan video calling. Sedangkan untuk konektivitasnya, handphone ini menyediakan Bluetooth 3.0 dengan SLAM.

Nokia 225 dibekali dengan baterai Li-Ion 1200 mAh yang cukup besar untuk ukuran feature phone. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 36 hari waktu siaga, 21 jam waktu bicara, dan 49 jam untuk memutar musik. Handphone ini akan tersedia dalam jangka waktu tiga bulan ke depan dengan pilihan warna merah, kuning, hijau, hitam, dan putih.

Artikel Menarik Lainnya: