advertisements

Setelah beberapa bulan yang lalu dirilis di negara Cina, kini Nokia Lumia 1320 juga resmi masuk ke pasaran Indonesia. Phablet ini sebenarnya digadang sebagai versi murah dari Lumia 1520, namun sayangnya di Indonesia phablet ini dijual seharga Rp 4,7 jutaan. Angka tersebut tentu saja tidak bisa dibilang murah untuk masyarakat Indonesia.

Nokia Lumia 1320

Dari segi spesifikasinya, Lumia 1320 dibekali dengan layar 6 inch yang serupa dengan Lumia 1520 plus material pelindung Gorilla Glass-nya. Namun sayangnya, layar yang diusung oleh Lumia 1320 ini mengalami penurunan di segi kualitas karena hanya memiliki dibekali dengan resolusi sebesar 720p dengan kerapatan 245 ppi.

advertisements

Selain itu, phablet yang menyediakan pilihan warna hitam, putih, merah, dan kuning ini juga dibekali dengan dapur pacu yang berbeda. Ya Nokia Lumia 1320 hanya mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1.7 GHz. Prosesor tersebut juga akan dibantu dengan RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis Adreno 305.

Di sektor penyimpanan datanya, phablet ini menyediakan memori internal sebesar 8 GB. Terdapat juga sebuah slot MicroSD untuk menambah kapasitas memorinya dengan kartu memori berkapasitas hingga 64 GB. Sementara untuk menopang dayanya, phablet ini dibekali dengan baterai cukup besar yaitu 3400 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan selama 675 jam waktu siaga, 25 jam waktu bicara, dan 98 jam untuk memutar musik.

Tidak seperti Lumia 1520 dengan kamera canggihnya, Lumia 1320 hanya dibekali dengan kamera utama dengan resolusi sebesar 5 MP. Untungnya kamera tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur mumpuni seperti 1/4” sensor size, geo-tagging, touch focus, autofocus, dan LED flash. Kamera ini juga dapat merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Sementara untuk kamera sekundernya, phablet ini menyediakan kamera depan yang memiliki resolusi VGA.

Sama halnya seperti seri Lumia terbaru lainnya, Nokia Lumia 1320 ini juga dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi premium dari Nokia seperti HERE Maps, HERE LiveSight, Nokia MixRadio, dan lainnya. Phablet ini sudah tersedia di pasaran sejak akhir februari kemarin dan dibanderol pada harga Rp 4.725.000.

Artikel Menarik Lainnya: