advertisements
advertisements

Smartphone Android pertama buatan Nokia akhirnya secara resmi masuk ke tanah air. Smartphone yang diberi nama Noxia X tersebut akan dijual pada harga Rp 1,6 juta. Namun di hari perilisannya pada tanggal 12 April nanti, smartphone ini hanya akan dijual seharga Rp 1,2 juta saja. Untuk pemasarannya di kawasan Indonesia, Nokia X menggandeng Telkomsel sebagai mitranya.

nokia x dan nokia x+

Seri Nokia Android ini sebenarnya terdiri dari tiga varian, yakni Nokia X, X+, dan juga XL. Namun hanya Nokia X dan XL saja yang akan dijual di Indonesia. Nokia X sendiri mengusung layar 4 inch dengan kamera 3,2 MP, sedangkan Nokia XL dibekali dengan layar 5 inch dan kamera 5 MP. Kedua smartphone yang dirilis di ajang MWC 2014 tersebut akan hadir dalam enam pilihan warna yaitu hijau, merah, kuning, biru, putih, dan hitam.

advertisements
advertisements

Walaupun tidak menyediakan Google Play Store, para penggunanya tetap dapat mengunduh berbagai macam aplikasi populer dari Nokia Store. Selain itu, smartphone ini juga sudah menyediakan berbagai macam aplikasi dan game secara langsung dalam paket pembeliannnya seperti BlackBerry Messenger, Plants vs. Zombies 2, Viber, Vine, Twitter, dan Path.

Membeli aplikasi berbayar di Nokia Store juga sangat mudah karena para pengguna bisa membelinya secara langsung dengan sistem potong pulsa. Hal ini tentu sangat menguntungkan mengingat jumlah pemilik kartu kredit di Indonesia masih sangat sedikit, sehingga sangat jarang orang Indonesia yang membeli aplikasi berbayar.

Berbagai macam layanan dari Microsoft juga sudah tertanam pada smartphone ini seperti layanan penyimpanan awan gratis di OneDrive. Pengguna juga akan mendapatkan akun Skype Unlimited World yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan internasional ke nomor lokal di lebih dari 60 negara dan nomor mobile di 8 negara.

Smartphone yang mengusung fitur dual SIM ini juga sudah dibekali dengan berbagai macam fitur khas Nokia seperti Here Maps online dan offline secara gratis, navigasi turn-by-turn dari Here Drive dan Nokia MixRadio untuk streaming musik dan download playlist. Silahkan simak review Nokia X dan review Nokia XL untuk informasi spesifikasi lengkapnya.

Artikel Menarik Lainnya: