advertisements

Update sistem operasi Android 4.4 KitKat sudah mulai diberikan ke berbagai perangkat Nexus dan Google Play Edition. Sembari menunggu update tersebut selesai, para produsen smartphone  seperti LG, Samsung, Motorola, dan Sony juga sudah mulai mengumumkan perangkat mana saja yang akan mendapatkan update OS Android KitKat ini. Berikut daftar sementara smartphone yang sudah pasti akan mendapatkan update KitKat.

os android kitkat

HTC

HTC sudah mengkonfirmasi jika HTC One akan mendapatkan update KitKat 90 hari setelah peluncurannya. Dengan begitu, HTC One akan mendapatkan update KitKat bersamaan dengan tampilan antar muka Sense 5.5 sekitar akhir Januari 2014. Sementara itu HTC One Google Play edition akan mulai mendapatkan update ini lebih dahulu, yaitu pada akhir November 2013. Belum ada kabar resmi apakah HTC One Max dan HTC One Mini akan mendapatkan update Android 4.4 ini. namun kemungkinan besar kedua perangkat tersebut juga akan mendapatkannya.

LG

advertisements

Sebagai produsen Nexus 5, LG belum mengumumkan secara resmi smartphone apa saja yang akan mendapatkan update Android KitKat ini. Namun kemungkinan besar perangkat seperti LG G2, G Pad, dan seri Optimus akan menjadi jajaran pertama yang mendapatkan update.

Motorola

Sebagai perusahaan yang dimiliki oleh Google, Motorola sudah mengumumkan bahwa Moto X, Droid Ultra, Droid MAXX, dan Droid Mini akan mendapatkan update OS Android KitKat ini. Motorola juga akan membenamkan sistem operasi Android murni sehingga menjadikan perangkat buatannya tersebut seperti layaknya jajaran perangkat Nexus. Belum ada tanggal pasti kapan update ini akan dirilis, namun kemungkinan besar akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Samsung

Perangkat pertama yang akan mendapatkan update KitKat dari Samsung tentu saja Galaxy Note 3 dan Galaxy S4. Namun belum ada jadwal resmi kapan update tersebut dirilis. Samsung sendiri menyatakan bahwa saat ini mereka sedang sibuk mengerjakan update Android 4.3 untuk perangkat Galaxy S3 dan Note 2, sehingga masih butuh waktu yang lama untuk update Android 4.4. sementara itu Galaxy S4 Google Play edition sendiri sudah mulai mendapatkan update KitKat mulai bulan November 2013.

Sony

Sony sudah mengkonfirmasi secara resmi perangkat apa saja yang mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean dan Android 4.4 KitKat. Mulai dari bulan Desember 213, perangkat Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, Xperia Tablet Z, Xperia SP, Xperia Z Ultra, dan Xperia Z1 akan mendapatkan Android 4.3 Jelly Bean. Setelah itu, perangkat Xperia Z, Xperia ZL, Xperia Tablet Z, Xperia Z Ultra,  dan Xperia Z1 akan mendapatkan update KitKat.

Belum diketahui secara pasti apakah jajaran Xperia yang baru dirilis seperti Xperia L, Xperia M, dan Xperia C akan mendapatkan update ini. Namun kemungkinan besar mereka akan mendapatkannya setelah update untuk Xperia seri Z selesai.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Sony Xperia Yang Mendapat Update Android KitKat

Acer dan Dell

Belum ada kabar resmi dari produsen Acer dan Dell mengenai update OS Android KItKat untuk perangkat mereka. Acer sendri saat ini sedang fokus untuk mengerjakan update Android 4.2.2 dan 4.3 untuk perangkat buatan mereka.

Ingin tahu perkembangan terbaru mengenai perangkat yang mendapatkan update Android KitKat? Silahkan follow Twitter dan like Facebook page kami untuk mendapatkan berbagai macam informasi terbaru.

Sumber: Android Pit

Artikel Menarik Lainnya: