advertisements

Setelah cukup lama ditunggu, peta Indonesia akhirnya secara resmi hadir di game LINE Let’s Get Rich. Peta ini pada awalnya direncanakan akan hadir pada tanggal 1 Oktober yang lalu, namun karena beberapa alasan akhirnya peta ini baru bisa hadir pada tanggal 8 Oktober.

Menariknya, LINE Let’s Get Rich tidak hanya menghadirkan peta Indonesia saja namun juga pilihan bahasa Indonesia. Audio yang disediakannya juga kini berbahasa Indonesia, persis dengan audio yang ada di game Modoo Marble. Lantas bagaimakah cara agar bisa bermain di peta Indonesia?

Cara Mendapatkan Peta Indonesia

advertisements

Jika Anda baru menginstal LINE Let’s Get Rich, Anda hanya tinggal memilih bahasa Indonesia di awal instalasi untuk mendapatkan peta Indonesia. Namun jika Anda sudah menginstalnya sejak lama, maka Anda harus melakukan update terlebih dahulu ke versi 1.0.2 melalui Play Store atau App Store.

Setelah melakukan update, bukalah game LGR hingga masuk ke lobby. Pilih menu di sebelah kiri, kemudian pilih opsi Settings. Pada opsi Language Select, pilihlah bahasa Indonesia. Setelah itu LGR akan kembali ke layar awal dan mengunduh peta Indonesia.

Ukuran peta Indonesia ini cukup besar hingga mencapai 100 MB sehingga Anda harus memiliki kuota internet yang cukup. Pastikan juga perangkat Android atau iPhone Anda memiliki ruang memori yang cukup. Setelah selesai mengunduh, tampilan serta audio LGR akan langsung berubah menjadi bahasa Indonesia.

Sayangnya ketika menggunakan versi peta Indonesia ini Anda tidak bisa memainkan peta Thailand. Anda hanya bisa memainkan peta Indonesia dan juga peta dunia saja. Jika ingin memainkan kembali peta Thailand, maka Anda harus mengubah kembali pengaturan bahasanya ke bahasa Inggris.

Fitur di Peta Indonesia

peta Indonesia

Secara tampilan peta Indonesia ini sangat mirip dengan peta Thailand. Perbedaannya hanya terletak pada nama kota dan bahasa yang digunakannya saja. Bentuk penjara, tuan rumah PON, perjalanan kereta api, serta tata letak kotanya juga tidak ada perubahan.

Terdapat 18 kota yang masuk dalam peta Indonesia ini. Di barisan pertama terdapat kota-kota dari Pulau Sumatera seperti Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang, Medan, dan Banda Aceh. Sementara di barisan kedua ada kota dari Pulau Kalimantan dan Sulawesi seperti Pontianak, Samarinda, Manado, dan Makassar.

Di barisan yang ketiga terdapat 5 kota yakni Jayapura, Flores, Lombok, Denpasar, serta Surabaya. Sedangkan barisan kota yang terakhir dan yang paling mahal ditempati oleh kota-kota dari Pulau Jawa seperti Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Untuk objek wisata berwarna biru LGR menghadirkan tiga gunung yang cukup populer di Indonesia yakni Gunung Kerinci, Gunung Bromo, dan Gunung Kelimutu. Sedangkan untuk objek wisata berwarna merah, terdapat Taman Laut Bunaken dan juga Taman Nasional Komodo.

peta Indonesia arcade

Untuk Bonus Game peta Indonesia tetap menggunakan Arcade seperti peta Thailand di mana kita harus menendang penalti ke arah gawang yang dijaga oleh seekor panda. Peta ini juga tidak menempatkan paja sebelum kota termahal dan tetap menyajikan Roulette of Destiny dengan opsi yang sama seperti peta Thailand.

Diamond Mode

advertisements

Selain menghadirkan peta Indonesia, update terbaru dari game LINE Let’s Get Rich ini menyuguhkan mode permainan baru bernama Diamond Mode. Berbeda dengan mode Business Class dan First Class yang mengharuskan kita untuk membeli tiket menggunakan gold, pada Diamond VIP Class kita harus membeli tiket dengan 20 diamond.

Menariknya ketika bermain di Diamond Mode, Anda akan mendapatkan hadiah diamond sebanyak 30 buah ketika memenangkan permainan. Sedangkan jika Anda kalah, maka Anda akan mendapatkan kompensasi berupa 1000 gold dan Wood Cube atau yang di atasnya.

peta Indonesia diamond

Dalam mode ini Anda hanya akan bermain satu lawan satu dengan musuh yang dipilih secara acak. Anda tidak dapat bermain melawan teman Anda ataupun bermain dalam bentuk tim. Diamond Mode ini dapat dimainkan di peta mana saja, baik itu Indonesia, Thailand, ataupun dunia.

Fitur Baru Lainnya

Fitur lainnya yang cukup menarik perhatian dalam versi terbaru ini adalah kemampuan untuk menjual dadu. Fitur ini tentu sangat ditunggu-tunggu karena kita tidak perlu lagi menyimpan atau mengoleksi dadu yang sudah tidak terpakai. Dadu yang dijual ini akan ditukar dengan gold sesuai dengan harga dan levelnya.

Tampilan lobby juga sedikit diperbaharui pada versi ini sehingga terlihat lebih rapi dari sebelumnya. Pada masing-masing pemain juga ditambahkan ‘Emblem’ yang menunjukkan rangking total dari skor yang kita miliki. Terdapat juga Attendance Event yang akan memberikan Anda bonus setiap kali bermain LGR setiap harinya.

Jika Anda sering merasa kebingungan mengenai hasil yang didapat setelah mengalami Auto Mode, maka pada versi kali ini LGR akan menampilkan hasil tersebut ketika Anda terhubung kembali dengan server. Hadiah weekly ranking juga akan diberikan secara langsung dan tidak perlu mengklaim-nya secara manual.

Setelah merilis peta Indonesia ini, LINE Let’s Get Rich juga akan segera merilis peta Antariksa dan kartu level S dalam waktu dekat ini. Peta Antariksa akan memiliki fitur Black Hole dan White Hole yang cukup unik dan berbeda dari peta-peta yang lainnya. Sedangkan kartu S memiliki kemampuan untuk membawa 4 buah Pendant secara sekaligus.

Artikel Menarik Lainnya: