advertisements

Philips kembali mengeluarkan lini smartphone terbarunya dengan mengeluarkan Philips W7555. Smartphone yang memiliki layar berukuran 4,5 inch ini tampaknya benar-benar dipersiapkan untuk bersaing di pasaran saat ini karena sudah mengusung spesifikasi yang sangat baik. Selain dibekali kamera sebesar 8 MP, smartphone ini juga menyediakan baterai yang mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Philips W7555

Dimensi dan Layar

Smartphone Philips W7555 yang hadir dalam kombinasi warna hitam dan merah ini memiliki dimensi sebesar 136.8 x 68.5 x 13.1 mm dan berat 154 gram. Layar yang diusungnya berjenis IPS LCD berukuran 4,5 inch. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 540 x 960 piksel serta kerapatan sebesar 245 ppi sehingga mampu menghasilkan gambar yang cukup jernih dan tajam.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Dalam urusan dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz dan juga RAM sebesar 1 GB untuk proses multitasking yang lebih baik. Untuk sistem operasinya, smartphone berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Sementara dalam hal media penyimpanan data, smartphone Philips W7555 ini dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB. Anda juga masih bisa menambah kapasitasnya dengan memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Kamera

Untuk sektor kameranya, Philips W7555 dibekali dengan kamera utama sebesar 8 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 3264 x 2448 piksel. Kamera utama tersebut juga sudah dilengkapi dengan Geo-tagging, autofocus, serta LED flash. Teredia juga kamera depan yang bisa Anda gunakan untuk keperluan video calling.

Fitur dan Konektivitas

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Philips W7555 ini adalah fitur dual SIM yang diusungnya. Kedua kartu SIM pada smartphone ini dapat berjalan secara bersamaan pada jaringan GSM. Untuk konektivitasnya, sudah disediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0, MicroUSB v2.0, serta GPS dengan dukungan A-GPS dan GLONASS.

Baterai

Seperti yang telah disinggung di atas, salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah kualitas baterainya. Ya, smartphone ini telah dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2400 mAh yang mampu bertahan selam 13 jam waktu bicara dan 35 jam untuk memutar musik non-stop.

Harga dan Kesimpulan

Smartphone dual SIM merupakan salah satu smartphone terlaris saat ini dan Philips W7555 menjawabnya dengan sangat baik karena smartphone ini juga hadir dengan baterai yang tahan lama. Kamera sebesar 8 MP juga menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone ini. Untuk harganya, smartphone ini tampaknya akan dibanderol pada kisaran harga 3,5 juta Rupiah dan akan bersaing ketat dengan Polytron Crystal 4 W8480.

Artikel Menarik Lainnya: