advertisements

Tahun 2014 akan segera tiba dalam hitungan hari dan berbagai inovasi terbaru di bidang teknologi diharapkan untuk segera hadir di tahun tersebut. Salah satu perusahaan yang paling ditunggu aksinya adalah Apple. Perusahaan asal negeri Paman Sam ini memang dikenal sebagai pencetus berbagai macam teknologi baru yang inovatif. Lantas apa sajakah produk Apple terbaru yang diharapkan muncul pada tahun 2014 mendatang?

produk apple

iWatch

Sudah hampir satu tahun sejak Apple diisukan akan meluncurkan sebuah smartwatch. Hal tersebut juga diperkuat dengan pengajuan paten layar fleksibel oleh Apple pada bulan Februari yang lalu. Kemudian pada bulan Juli, Apple juga sudah mematenkan nama iWatch di beberapa negara seperti Jepang, Meksiko, dan Taiwan. Sayangnya, alih-alih meluncurkan perangkat tersebut di tahun 2013, Apple justru didahului oleh Samsung dan Sony dalam meluncurkan perangkat smartwatch.

advertisements

Oleh karena itu, peluncuran iWatch di tahun 2014 merupakan hal yang wajib dilakukan agar Apple tidak kalah langkah dalam persaingan di sektor jam tangan pintar tersebut. Namun Apple juga harus sangat berhati-hati dalam merancang fitur yang ada di dalam iWatch mengingat hingga saat ini belum ada smartwatch yang benar-benar bisa memuaskan kebutuhan pemakainya.

iPad 12.9 inch

beberapa pekan yang lalu banyak beredar rumor yang mengatakan jika Apple sedang melakukan pengetesan iPad berukuran 12.9 inch yang akan diluncurkan pada tahun 2014. Selain itu, perusahaan tersebut juga sedang menguji coba resolusi 2K dan 4K pada perangkat tersebut. Namun hingga saat ini lebih banyak orang yang meragukan rumor tersebut mengingat Apple sudah memiliki Macbook Pro untuk perangkat berukuran 13 inch.

Jika memang benar Apple akan meluncurkan tablet berukuran 13 inch tersebut, maka kemungkinan besar nama yang akan diusungnya adalah iPad Pro. Produk Apple terbaru ini juga tentunya akan menyasar kalangan pebisnis yang cenderung lebih menyukai layar yang lebih besar untuk keperluan presentasi.

iPhone 6 Dengan Layar Lebih Besar

Banyak yang menganggap jika ukuran 4 inch pada iPhone 5S saat ini kurang begitu memuaskan untuk keperluan multimedia. Oleh karena itu, Apple saat ini diisukan sedang melakukan uji coba terhadap perangkat iPhone berukuran 4,7 inch dan 5,7 inch. Kehdiran iPhone dengan layar yang lebih besar ini tentu akan memberikan banyak pilihan kepada penggunanya. Terlebih, saat ini hampir semua smartphone flagship sudah mengusung smartphone berukuran di atas 5 inch.

Apple TV

Beberapa vendor seperti Samsung dan LG memang bersaing ketat dengan Apple dalam bisnis smartphone, namun mereka seakan tidak punya saingan dalam bisnis televisi pintar. Maka dari itu banyak yang memprediksi jika Apple juga akan segera terjun untuk memproduksi perangkat televisi di tahun 2014 mendatang.

Saat ini banyak yang meragukan produk Apple tersebut akan menjadi kenyataan mengingat selama ini Apple lebih menyukai produksi perangkat berumur pendek seperti smartphone dan tablet. Namun mengingat Apple sendiri sudah pernah memproduksi iMac yang memiliki monitor berukuran 27 inch dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, maka rasanya tidak akan terlalu sulit bagi Apple untuk menciptakan televisi dengan ukuran serupa.

Artikel Menarik Lainnya: