advertisements

Setelah menghadirkan banyak sensasi dalam beberapa bulan belakangan ini, akhirnya Samsung secara resmi mengumumkan smartphone berlayar lengkungnya. Smartphone yang diberi nama Samsung Galaxy Round ini secara resmi diperjual belikan pada tanggal 10 Oktober ke pasaran Korea Selatan. Perilisan smartphone ini juga sekaligus dijadikan Samsung sebagai ajang curi start dari rival senegaranya dalam meluncurkan layar fleksibel yaitu LG.

review samsung galaxy round

Dari segi dimensi, Samsung Galaxy Round ini memiliki dimensi sebesar 151.1 x  79.6 x 7.9 mm dan berat 154 gram. Layar yang diusungnya merupakan layar Super Flexible AMOLED berukuran 5,7 inch. Layar yang dibawanya tersebut mampu menampilkan resolusi high definition sebesar 1080 x 1920 pixels.

advertisements

Untuk masalah performanya, smartphone Samsung Galaxy Round ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 800 SoC dengan prosesor quad-core Krait 2.3GHz. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Terdapat juga slot Micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan data pada smartphone ini.

Kamera utama yang dibawa oleh Samsung Galaxy Round ini memiliki resolusi sebesar 13 MP. Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas high definition 1080p. Sementara kamera sekundernya memiliki resolusi sebesar 2 MP. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap dan baterai dengan kapasitas sebesar 2800 mAh.

Sama seperti perangkat Android besutan Samsung lainnya, Samsung Galaxy Round juga dilengkapi dengan tampilan antar muka TouchWIz UI. Selain itu terdapat juga beberapa fitur untuk mendukung layar lengkungnya ini. Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah fitur Bounce UX untuk mengontrol music player dengan cara menyentuh kedua sisi layarnya dan juga fitur Gravity Effect untuk mengontrol layar dengan cara memiringkannya.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Round membawa sistem operasi Android terbaru yaitu Android 4.3 Jelly Bean. Smartphone ini juga pastinya akan mendapatkan update sistem operasi Android 4.4 KitKat. Saat ini, smartphone layar lengkung pertama di dunia ini dijual dengan harga 1,089,000 won Korea, atau sekitar USD 1014 alias 11 juta rupiah.

Contoh Fitur pada Samsung Galaxy Round

Sumber: Samsung Tomorrow

Artikel Menarik Lainnya: