advertisements

Alih-alih merilis Galaxy Note 3 Neo yang sudah banyak bertebaran informasi spesifikasi serta fotonya, Samsung malah merilis smartphone lain yang tidak diduga sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S3 Neo+. Smartphone ini hadir secara resmi di negara Cina dan mengusung spesifikasi yanng serupa dengan versi aslinya. Selain itu, tidak tampak adanya perbedaan desain antara versi lama dan barunya ini.

Samsung Galaxy S3 Neo+

Di sektor layar, Samsung Galaxy S3 Neo+ mengusung layar super AMOLED berukuran 4.8 inch dengan resolusi 720p. Kepadatan yang diusungnya juga cukup besar yaitu 306 ppi sehingga mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam.

advertisements

Smartphone terbaru besutan produsen asal Korea Selatan ini juga dibekali dengan prosesosor quad core 1,4 GHz. Tidak diketahui chipset apa yang digunakannya, kemungkinan besar adalah Exynos 4 Quad 4412 Cortex-A9, atau bisa juga Snapdragon 400 Cortex-A7. Prosesor tersebut akan dibantu dengan RAM sebesar 1 GB serta memori internal sebesar 8 GB. Terdapat juga sebuah slot MicroSD untuk menambah kapasitas memorinya tersebut.

Selain itu, Samsung Galaxy S3 Neo+ juga menyediakan dua slot kartu SIM yang masing-masing aktif pada jaringan 3G dan GSM. Kedua kartu SIM tersebut dapat aktif secara bersamaan dan terdapat pula sebuah aplikasi yang akan memindahkan fungsi kedua kartu tersebut dengan mudah. Jaringan 3G yang didukungnya berada pada frekuensi 850/900/1900/2100 MHz, sementara jaringan GSM pada frekuensi 850/900/1800/1900 MHz.

Sistem operasi yang diusung oleh smartphone ini adalah Android 4.3 Jelly Bean. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki dimensi sebesar 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dan berat 132 gram. Ukuran tersebut sama persis dengan Galaxy S3, dengan hanya perbedaan 1 gram pada beratnya. Untuk kameranya, smartphone ini menyediakan kamera belakang sebesar 8 MP yang dilengkapi LED flash dan dapat merekam video pada resolusi 1080p. baterai dengan kapasitas 2100 mAh juga sudah disematkan untuk menopang daya tahannya.

Belum ada rilis resmi mengenai harga dan ketersediaan smartphone Samsung Galaxy S3 Neo+ ini. Smartphone ini kemungkinan besar akan mulai diperjualbelikan di Cina dalam waktu dekat ini sebelum dirilis ke negara lainnya.

Artikel Menarik Lainnya: