advertisements

Apa yang Anda ketahui tentang smartband? Smartband merupakan sebuah teknologi terbaru berbentuk gelang yang bisa disambungkan dengan perangkat smartphone ataupun gadget. Apakah smartband sama dengan smartwatch? Hampir sama, hanya saja smartband dikemas dalam bentuk gelang, sementara smartwatch berbentuk arloji.

Smartband juga menjadi gelang pintar yang dikhususkan untuk memantau segala aktivitas kita, seperti jarak yang ditempuh saat berjalan, berlari dan berpergian. Dengan begitu, perangkat ini sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan berbagai macam aktivitas olahraga.

advertisements

Tak hanya itu saja, smartband juga mampu memberikan notifikasi jika Anda mendapat pesan atau telepon di smartphone yang sudah disambungkan ke gelang pintar ini. Apakah Anda tertarik dengan smartband? Sebelum membelinya, silahkan cek daftar smartband terbaik tahun 2015 berikut ini.

  1. Fitbit Charge HR

Selain bisa memantau denyut jantung Anda, smartband yang satu ini juga bisa menampilkan ID pemanggil jika ada telepon masuk ke ponsel Anda. Desain Fitbir Charge HR cukup menarik. Bagi Anda yang ingin mencari smartband yang easy-to-use, Fitbit Charge HR adalah solusi yang tepat.

  1. Jawbone UP3

Smartband dengan desain yang bagus ini memiliki daya tahan baterai yang baik. Selain itu, smartband ini menawarkan berbagai fitur tambahan dan platform aplikasi yang brilian. UP3 memiliki kemapuan melacak siklus tidur pengunanya lebih baik dari smartband lainnya.

Fitur Smart Coach dan Duel Features membuat Anda menyadari berapa banyak aktivitas gerak yang sudah dilakukan serta mendorong Anda untuk lebih aktif bergerak. Kesimpulannya, Jawbone UP3 merupakan smartband terbaik untuk menjadi sport activities tracker.

  1. Jawbone UP24

smartband terbaik jawbone up24

Masih dari Jawbone, kali ini Jawbone menambahkan bluetooh pada smartband UP24 ini. Teknologi yang brilian ini bisa melacak jumlah asupan kalori, menghitung aktivitas dan memantau tidur Anda. Tampilan smartband ini sederhana karena hanya ada satu tombol dan LED. Jawbone UP24 memiliki daya tahan baterai yang awet dan bisa bertahan hingga satu minggu.

  1. Garmin Vivofit

Jika Anda mencari smartband yang dapat melacak berapa langkah yang Anda tempuh dalam sehari, jumlah kalori yang dibakar tubuh, jarak tempuh saat berpergian dan seberapa baik kualitas tidur Anda, Garmin Vivofit adalah smartband yang memenuhi kriteria tersebut.

Intinya, smartband yang nyaman digunakan ini bisa membuat Anda lebih memperhatikan kesehatan. Garmin Vivofit mampu memberikan hasil tracker yang akurat serta tahan terhadap air sehingga dapat digunakan juga sambil berenang.

  1. Microsoft Band

microsoft band

Microsoft merilis sebuah smartband yang membantu Anda untuk mengontrol kegiatan berolahraga. Di samping itu, Microsoft juga menambahkan beberapa fitur sehingga gelang pintar ini tidak kalah canggih dengan smartwatch.

Bahkan, Microsoft Band diklaim dapat membantu penggunanya yang sedang melakukan diet untuk dapat memperoleh berat badan yang diinginkan. Wow, apakah Anda tertarik untuk memiliki smartband wearable yang satu ini?

  1. Nike+ Fuelband SE

advertisements

Nike merupakan perusahaan olahraga yang akhir-akhir ini gencar meluncurkan berbagai aplikasi untuk mengontrol kegiatan berolahraga konsumennya. Nike+ Fuelband SE terbaru sudah dilengkapi dengan bluetooth LE untuk memudahkan smartband ini dapat terkoneksi ke iPhone Anda.

Smartband ini tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik, mulai dari kuning, orange, merah muda dan rose gold. Nike+ Fuelband SE bukan sekedar tracker biasa, smartband ini membuat Anda menyadari seberapa aktifkah Anda saat berolahraga.

  1. Misfit Shine

Smartband yang satu ini memiliki bentuk yang cukup unik. Sekilas tampilannya sedikit menyerupai batu cincin. Anda bisa menggunakannya pada wrist band karet atau direkatkan di pakaian dengan klip karet magnet. Bahkan, Anda bisa mengenakannya sebagai liontin. Fungsi Misfit Shine hampir sama dengan smartband lainnya, yakni sebagai tracker aktivitas olahraga dan tidur Anda.

  1. Huawei Talkband B2

Smartband yang satu ini merupakan gabungan dari tracker dan sebuah lubang suara headset bluetooth. Dengan begitu, Anda bisa berolahraga sembari menjawab panggilan yang masuk ke ponsel Anda dengan lebih praktis.

huawei talkband b2

Teknologi ini terbilang canggih mengingat hanya ada 2 smartband yang dilengkapi dengan lubang suara headset bluetooth, yakni Sony Smartband Talk dan Samsung Gear Fit. Berbeda dari pendahulunya, Talkband B1, smartband ini memiliki desain yang lebih menarik dan elegan.

  1. Samsung Gear Fit

Menjadi yang terdepan dalam kelas ponsel Android rupanya tidak membuat Samsung berpuas diri. Samsung Gear Fit merupakan salah satu smartband terbaik untuk Android, terutama untuk para pengguna smartphone Samsung.

Meskipun sedikit lebih mahal dibanding smartband lainnya, Samsung Gear Fit patut dipertimbangkan karena memiliki tampilan menawan, desain yang cukup besar dan built-in monitor denyut jantung. Samsung Gear Fit dapat memberikan notifikasi panggilan, pesan, email dan media sosial dari smartphone penggunanya.

  1. Sony Smartband Talk

sony smartband talk

Smartband yang satu ini menyediakan paket lengkap bagi penggunanya. Sebuah smartband menawan, nyaman digunakan, bebas rewel, dan mampu memberikan aktivitas tracker untuk Anda. Tidak hanya mampu menjawab panggilan telepon yang masuk ke ponsel Anda, Sony Smartband Talk juga mampu membacakan email dan pesan di smartphone Anda.

Smartband yang satu ini bisa dikoneksikan ke perangkat Android. Selain itu, fitur Lifeblog App yang disematkan membuat smartband ini bisa membantu Anda menetapkan target saat berolahraga, membantu kemajuan Anda dan memberitahukan ramalan cuaca harian!

Gelang ini juga dilengkapi dengan Alarm Pintar untuk melacak pergerakan badan dan membangunkan Anda sesuai dengan siklus tidur yang sudah ditentukan. Benar-benar sebuah jam tangan pintar yang luar biasa, bukan?

Bagi Anda yang gemar berolahraga, satu dari sepuluh smartband terbaik ini bisa mendukung kegiatan Anda tersebut. Pasalnya, Smartband sangat membantu Anda untuk mencapai target yang diinginkan saat sedang berolahraga.

Namun apabila Anda menginginkan fitur yang lebih lengkap dari sebuah perangkat wearable, maka smartwatch atau jam tangan pintar bisa menjadi solusinya. Silahkan simak ulasan kami seputar smartwatch terbaik tahun 2015 di sini.

Artikel Menarik Lainnya: