advertisements

Tahun 2014 sudah memasuki bulan Maret dan berbagai produsen smartphone sudah meluncurkan berbagai smartphone baru mereka. Kini Carisinyal akan mengulas daftar smartphone terbaik di setiap segmen harganya, baik itu smartphone keluaran produsen lokal maupun internasional. Yang pertama akan diulas adalah jajaran smartphone 1 jutaan yang memang cukup banyak bertebaran saat ini.

Smartphone 1 jutaan

Smartphone dengan harga 1 jutaan banyak didominasi oleh produsen lokal yang melakukan re-branded smartphone asal Cina. Di sektor ini juga hampir semuanya menyediakan fitur dual SIM, baik itu dual GSM ataupun kombinasi GSM dan CDMA. Selain itu, sistem operasi Android juga menjadi primadona bagi para smartphone murah ini.

Samsung Galaxy Star

advertisements

Samsung Galaxy Star merupakan seri Galaxy paling murah yang ada saat ini. Walaupun spesifikasinya masih kalah dari kebanyakan smartphone lokal, namun smartphone ini tetap diminati berkat brand “Samsung” yang diusungnya. Smartphone yang dibanderol seharga Rp 800 ribuan ini berjalan pada sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dan dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB. Sayangnya, layar berukuran 3.2 inch yang dimilikinya hanya dibekali dengan resolusi yang kurang begitu tajam.

Nokia Lumia 520

Nokia Lumia 520 menjadi satu-satunya smartphone 1 jutaan di daftar ini yang berjalan pada sistem operasi Windows Phone. Seri Lumia paling laris ini mengusung layar 4 inch WVGA dengan prosesor dual-core Krait dan kamera 5 MP yang mampu merekam video HD 720p. Menariknya, layar smartphone ini juga bisa digunakan dengan menggunakan sarung tangan.

Berbagai fitur menarik juga sudah disisipkan pada Lumia 520 seperti offline navigation SatNav, Nokia Mix Radio, dan Office suite. Namun sayangnya seperti smartphone Windows Phone lainnya, smartphone ini juga masih kekurangan pilihan aplikasi dan game populer jika dibandingkan dengan Android dan iOS. Smartphone ini sendiri saat ini dijual seharga Rp 1,4 jutaan.

IMO Champion S89

Smartphone 1 jutaan selanjutnya datang dari produsen lokal yakni IMO Champion S89. Smartphone ini mengusung layar 5 inch dengan prosesor dual-core 1.2 GHz, RAM sebesar 512 MB, dan memori internal 4 GB. Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini juga dibekali dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 0.3 MP. Untuk harganya, smartphone ini dijual seharga Rp 1.099.000. Simak review IMO Champion S89 untuk informasi spesifikasi lengkapnya.

Polytron Rocket Jetz W1400

Jika Anda menginginkan smartphone dengan layar yang cukup baik, maka Polytron Rocket Jetz menjadi pilihannya. Ya, smartphone ini dibekali dengan layar 4 inch yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 piksel. Smartphone ini juga mengusung prosesor dual core 1 GHz dan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Sayangnya, smartphone seharga Rp 900 ribuan ini hanya menyuguhkan kamera utama sebesar 2 MP. Silahkan baca review Polytron Rocket Jetz untuk ulasan lengkapnya.

Smartfren Andromax G

Smartfren tidak mau ketinggalan dalam menempatkan wakilnya pada daftar smartphone 1 jutaan terbaik lewat smartphone Andromax G andalannya. Smartphone 4 inch yang mengusung fitur dual SIM GSM dan CDMA ini dibekali dengan prosesor dual core 1.2 GHz dan juga kamera utama sebesar 3.2 MP. Kualitas audio dari smartphone ini juga layak diacungi jempol berkat fitur Dolby Digital Plus yang dimilikinya. Silahkan simak review Andromax G untuk informasi spesifikasi lebih lengkapnya.

Advan Vandroid S5H

Smartphone 1 jutaan terbaik terakhir adalah Advan Vandroid S5H. smartphone yang dijual pada kisaran harga Rp 1,5 jutaan ini dibekali dengan layar IPS 5 inch dengan prosesor quad core 1.2 GHz dan kamera belakang 8 MP. Selain itu, smartphone ini juga menghadirkan fitur TV digital untuk menonton berbagai macam acara favorit di manapun Anda berada. Silahkan simak review Advan Vandroid S5H untuk informasi spek lengkapnya.

Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya: