advertisements

Smartphone 3 jutaan merupakan spot yang paling diminati oleh para produsen sekaligus konsumen. Di kelas ini para produsen sudah tidak lagi memangkas berbagai sektor untuk menekan harga jualnya. Di sini Anda sudah pasti akan mendapatkan kamera yang lebih baik, layar yang lebih besar, serta tentu saja memori penyimpanan dengan kapasitas yang lebih besar sehingga Anda tidak perlu menghapus sebuah aplikasi jika ingin memasang aplikasi baru.

smartphone 3 jutaan

Sony Xperia C

Smartphone pertama adalah Xperia C yang menyuguhkan layar besar dan fitur dual SIM dengan harga yang murah. Smartphone ini sendiri dibesut oleh prosesor quad-core Cortex-A7, baterai 2390 mAh, dan juga kamera 8 MP yang mampu merekam video full HD 1080p. Sayangnya, meskipun dibekali dengan layar sebesar 5 inch, namun layar tersebut hanya memiliki resolusi qHD.

advertisements

Selain itu, smartphone 3 jutaan ini juga terkesan dianaktirikan oleh Sony karena tidak masuk dalam daftar smartphone yang mendapat update Android 4.3 dan 4.4. Untuk harganya sendiri smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly bean ini dijual pada kisaran harga Rp 3,2 jutaan.

Lenovo S930

Sempat digadang akan menjadi phablet paling murah di dunia, Lenovo S930 ternyata dibanderol dengan harga yang lebih mahal yakni Rp 3,3 jutaan. Namun harga tersebut dianggap wajar karena smartphone ini sudah dibekali dengan layar 6 inch yang memiliki resolusi HD 720p, prosesor Quad core 1.3 GHz, dan kamera 8 MP. Selain itu, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini juga dibekali dengan baterai sebesar 3000 mAh. Simak review Lenovo S930 untuk informasi lengkapnya.

IMO Turbo S99

Smartphone 3 jutaaan terbaik selanjutnya datang dari produk dalam negeri yaitu IMO Turbo S99. Spek yang diusung smartphone ini jelas lebih gahar ketimbang para pesaingnya berkat layar IPS 5 inch dengan resolusi full HD 1080p, prosesor quad core 1.5 GHz dengan RAM 2 GB, serta kamera 13 MP. Kapasitas memori internal yang dimilikinya juga cukup besar yaitu 32 GB. Menariknya, smartphone dual SIM GSM ini hanya dibanderol dengan harga Rp 3 juta. Silahkan baca review IMO Turbo S99 untuk spesifikasi lengkapnya.

Asus Padfone Mini

Jika ingin smartphone yang berukuran lebih kecil, maka Asus Padfone Mini yang memiliki layar sebesar 4.3 inch layak untuk dijadikan pilihan. Smartphone ini mengandalkan dapur pacu yang terdiri dari prosesor quad core 1.4 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Menariknya, selain menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB, smartphone ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Silahkan simak review Asus Padfone Mini untuk spesifikasi lengkap dari smartphone seharga Rp 3,5 jutaan ini.

Nokia Lumia 720

Walaupun bukan salah satu seri Lumia terlaris, namun Nokia Lumia 720 merupakan smartphone 3 jutaan terbaik yang berjalan pada sistem operasi Windows Phone. Smartphone ini sendiri dibekali dengan layar IPS 4.3 inch, prosesor dual core 1 GHz, dan memori internal sebesar 8 GB. Smartphone ini juga menyuguhkan kamera belakang 6.7 MP dengan lensa Carl Zeiss dan mampu merekam video HD 720p. Untuk harganya, smartphone ini dijual pada kisaran harga Rp 3,2 jutaan.

Baca juga:

Artikel Menarik Lainnya: