advertisements

Lenovo tampaknya tidak pernah berhenti untuk menciptakan sensasi. Kali ini, perusahaan yang diisukan akan membeli BlackBerry tersebut mengeluarkan smartphone 6 inch terbaru yang diberi nama Lenovo S930. Yang menjadi sensasi, smartphone tersebut hanya dibanderol seharga $244 atau sekitar 2,5 juta rupiah. Dengan begitu, smartphone ini akan menjadi smartphone berukuran 6 inch termurah di dunia yang ada saat ini.

smartphone 6 inch

Desain dan Layar

Lenovo S930 hadir dengan pilihan warna hitam dan putih. Smartphone ini memiliki ukuran sebesar 144 x 75 x 8,5 mm dan berat 160 gram. Untuk layarnya, smartphone ini dilengkapi dengan layar sentuh IPS LCD berukuran 6 inch. Layar tersebut memiliki resolusi high definition 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 245 ppi.

Prosessor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Performa yang disajikan oleh smartphone Lenovo S930 ini juga dapat dibilang sangat baik. Smartphone ini menyematkan prosessor MTK6582 Quad core 1,3 GHz Cortex A-7 yang dibantu oleh RAM sebesar 1 GB untuk proses multitasking yang lebih baik. Smartphone ini juga dilengkapi dengan pengolah grafis Mali-400 MP yang cukup tangguh untuk memainkan berbagai macam game. Untuk memori penyimpanannya, smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 4 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal MicroSD hingga 64 GB.

Kamera

Smartphone 6 inch terbaru ini mengusung kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan LED flash, geo-tagging, dan autofocus. Untuk keperluan video calling dan lainnya, smartphone ini juga sudah menyediakan kamera sekunder yang memiliki resolusi sebesar 1,3 megapiksel.

Baterai

Untuk baterainya, smartphone Lenovo S930 ini dilengkapi dengan baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas sebesar 3000 mAh. Kapasitas tersebut tergolong standard untuk smartphone yang memiliki ukuran 6 inch.

Fitur dan Konektivitas

Lenovo S930 hadir dengan fitur dual SIM yang dapat berjalan pada jaringan GSM dan HSDPA secara bersamaan. Untuk konektivitasnya, smartphone ini menyediakan Bluetooth v3.0 with A2DP & EDR, MicroUSB v2.0, dan WiFi 802.11 b/g/n. Fitur lainnya yang terdapat pada smartphone ini adalah WiFi Hotspot, FM Radio, dan GPS with A-GPS Support.

Harga dan Kesimpulan

Smartphone 6 inch yang ada saat ini biasanya dibanderol dengan harga yang mahal. Namun Lenovo S930 mencoba untuk mematahkan semua itu dengan menyuguhkan harga yang terjangkau. Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean juga menghadirkan performa yang sangat mumpuni. Jika Anda tertarik, smartphone ini kemungkinan akan dilepas pada kisaran harga 2,5 juta rupiah, harga ini tentu sangat bersaing dengan Smartfren Andromax Z yang dibanderol pada kisaran 2,8 juta.

Update: Lenovo S930 sudah tersedia di Indonesia pada bulan Febrari 2014 dan dijual seharga Rp 3.350.000.

Artikel Menarik Lainnya: